×
×

Search in Mata Mata Musik

Khawatir Virus Corona, TikTok Putuskan Tidak Ikut SXSW

Posted on: 03/4/20 at 1:42 pm

TikTok logo

TikTok memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam SXSW tahun ini. Hal itu menjadi buntut dari kekhawatiran terhadap coronavirus.

“Meskipun kami pikir risikonya relatif rendah, kami tetap ingin waspada karena kami memprioritaskan keselamatan bagi tim, content creator, mitra, artis, dan merek kami,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada Rolling Stone.

Baca juga: Inilah Cara TikTok Menggunakan Brit Awards 2020 Untuk Menambah Kredibilitas

“Kami melihat sebuah berbagai cara alternatif untuk membawa bagian dari pengalaman yang sebelumnya dijadwalkan kepada khalayak dalam bentuk baru yang kreatif,” lanjutnya.

SXSW juga mengatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu bahwa festival tersebut telah mengetahui sejumah pihak yang membatalkan, karena coronavirus. Tetapi mereka tapi belum melihat lebih banyak pembatalan dari biasanya.

Mereka yang membatalkan yakni China Gathering, sebuah platform yang membawa pengusaha dan musisi Tiongkok ke SXSW selama tiga festival terakhir.

Tetapi lebih dari 20.000 orang telah menyerukan agar acara tersebut dibatalkan melalui petisi online, dengan alasan risiko dari perkumpulan komunitas global berskala besar di satu tempat.

Dalam pekan terakhir, Facebook dan Twitter sama-sama menarik karyawan mereka dari acara tersebut, menyebabkan pembatalan beberapa lusin pembicara dan lebih banyak peserta.

Ketika dimintai komentar tentang pengumuman TikTok pada hari Selasa, juru bicara SXSW membahas keapda Rolling Stone ke coronavirus festival yang sering ditanyakan.

Baca juga: Peranan Tiktok Dalam Industri Musik Di Era Smartphone

”Mengenai wabah Coronavirus (COVID-19) saat ini: SXSW bekerja erat setiap hari dengan lembaga-lembaga lokal, negara bagian, dan federal untuk merencanakan acara yang aman,” tulis situs itu. “Sebagai hasil dari dialog dan rekomendasi ini dari Austin Public Health, kami melanjutkan acara 2020 dengan kesehatan dan keselamatan para peserta, staf, dan sukarelawan kami sebagai prioritas utama kami,” tulis mereka.

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hellfest 2019.

WHO Umumkan Saran Baru Untuk Acara Berskala Besar, “New Normal”nya...

Hellfest, festival rock dan metal paling besar di Perancis. World Health Organisation alias WHO telah mengeluarkan saran terbaru mereka tentang panduan dala

on Jun 4, 2020
Slay At Home

Tonton Sekarang! Slay At Home: Festival Seni & Musik Heavy Metal Virtu...

Dengan pembatalan dan penundaan jadwal konser dan festival musik di seluruh dunia akibat pandemi virus maderfaker-19, dan belum jelas juga kapan masa krisi

on Jun 4, 2020
David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020