×
×

Search in Mata Mata Musik

Kid Cudi dan Eminem Rilis Single Debut Kolab-nya Yang Refleksikan Sosok Mereka

Posted on: 07/12/20 at 8:30 am

Kid Cudi (Foto: Natalie Somekh) / Eminem (Foto: Philip Cosores).

Kid Cudi dan Eminem telah berkolaborasi untuk pertama kalinya melalui lagu rap ‘The Adventures of Moon Man and Slim Shady’.

Single kolaborasi itu awalnya diumumkan pada hari Rabu sore lalu oleh putrinya Kid Cudi, Vada Wamwene Mescudi. “Hai! Ini Vada, aku di sini ingin mengatakan bahwa single baru ayahku, ‘The Adventures of Moon Man and Slim Shady’ akan datang pada hari Jum’at! Yuk dengarkan!” ujar anak dari sang rapper itu dengan manis dalam sebuah video yang diposting ke Twitter.

Baca Juga: Simple Plan Berpisah Dengan Sang Bassis Akibat Tuduhan Pelecehan Seksual

Tidak jelas apakah lagu baru itu hanya merupakan rilisan satu kali atau diambil dari proyek yang lebih besar, seperti album Entergalactic yang dijanjikan Kid Cudi. Judul lagunya, tentu saja, adalah referensi terhadap nama julukan dari kedua rapper tersebut: pada tahun 2009, Kid Cudi merilis lagu yang berjudul ‘Call Me Moon Man’ yang sejak itu Kid Cudi mendapat julukan Moon Man, sedangkan Eminem telah lama menyebut dirinya sebagai Slim Shady. Semoga kata jamak “Adventure(s)” mengartikan bahwa akan ada lebih banyak lagi yang datang dari duo pahlawan super hip hop ini.

Untuk Kid Cudi, lagu barunya bersama Eminem ini mengikuti lagu kolaborasinya bersama Travis Scott, ‘THE SCOTTS’, yang ditayangkan perdana melalui video game Fortnite tahun ini, dia juga telah merilis single solo, yang tampaknya diambil dari album mendatangnya Entergalactic, yang berjudul ‘Leader of the Delinquents’.

Di luar musik, Kid Cudi dan Kanye West memiliki acara TV animasi baru yang sedang dalam proses pembuatan berdasarkan album kolaborasi Kids See Ghosts mereka. Kid Cudi juga dikatakan memiliki “peran penting” dalam film komedi yang akan datang, Bill and Ted 3.

Eminem juga telah merilis album terbarunya, Music to Be Murdered By, pada tahun 2020. Baru-baru ini, dia menyumbangkan masakan spageti ibunya sendiri ke berbagai rumah sakit di Detroit, Amerika Serikat (AS) di tengah krisis kesehatan virus Corona. Sang “Rap God” itu sendiri juga telah memberikan peringkat rapper favoritnya sepanjang masa.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    J. Cole & C. Brickley

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021
    Shock G

    Shock G, Rapper Legendaris Mentor Tupac Shakur Meninggal Dunia

    Shock G (Foto: Earl Gibson III/Getty Images). Shock G, pendiri dan vokalis dari grup hip-hop legendaris Digital Underground meninggal dunia di usia 57 tahun

    on Apr 23, 2021