×
×

Search in Mata Mata Musik

Kihyun (Monsta X) Bahas Penampilannya Di OST Drakor ‘Meow The Secret Boy’

Posted on: 04/14/20 at 7:00 am

Kihyun (Monsta X).
Kihyun (Monsta X). (Foto: Pinterest).

Kihyun dari grup K-pop Monsta X telah membahas tentang kontribusinya pada OST (original soundtrack) untuk drakor (drama korea) Meow The Secret Boy di KBS.

Baca juga: Kihyun (Monsta X) Nyanyikan OST Untuk Drakor Meow, The Secret Boy

Pada tanggal 9 April, drakor fantasi romansa-komedi yang dibintangi oleh Kim Myung Soo dan Shin Ye Eun dari Infinite ini merilis tambahan terbaru untuk OST acara mereka, yaitu sebuah lagu baru dari Kihyun, ‘Again Spring’. Lagu balada emosional ini menyajikan suara orkestra dengan melodi piano yang lembut, membangkitkan kerinduan yang dialami oleh sang karakter protagonis dalam drakor tersebut.

Kihyun Monsta X berkomentar, “Berbeda dengan judulnya yang manis, ‘Again Spring’ adalah sebuah lagu yang menyampaikan emosi sakit hati dan kesedihan. Jika kamu mengekspresikan rasa sakit hati melalui musik, aku pikir itu akan terdengar seperti lagu ini — dan itulah betapa sedihnya lagu ini. Tapi aku pikir lagu ini juga indah”.

Saat menjelaskan apa yang dia harapkan untuk dicapai melalui lagu ini, Kihyun berkomentar, “Sebagai anggota Monsta X, Aku telah memamerkan gaya nyanyian yang kuat yang cocok dengan lagu-lagu Monsta X yang intens. Tapi aku ingin menunjukkan sisi lain dari Kihyun melalui ‘Again Spring’, dengan menyanyikan lagu balada dengan nada sedih yang mampu menggerakkan orang lain secara mendalam”

Kihyun kemudian menambahkan bahwa dia telah menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana cara mengekspresikan karakter dalam drakor itu – terutama karakter Kim Myung Soo, yang bernama Hong Jo – melalui nyanyiannya.

“Aku telah bekerja keras untuk mencoba dan mengungkapkan perasaan seorang pria yang tidak dapat melepaskan seseorang, yang seperti kehangatan musim semi, telah melelehkan kepribadiannya yang dingin,” jelas Kihyun. “Aku terutama menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan cara bernafas dan penyampaian emosinya, dengan cara yang mengekspresikan seorang pria yang telah berubah menjadi kucing dan cinta menyedihkan yang dialami pria itu. Aku pikir jika kamu mendengar ‘Again Spring’ saat diputar dalam drama itu, Kamu akan dapat merasakan sakit hati yang dirasakan oleh para karakter utamanya”.

Kihyun telah meminjamkan suaranya ke banyak OST drakor lainnya di masa lalu, dan dia mengatakan, “Aku sangat tertarik dengan OST, jadi aku telah berkontribusi pada mereka secara konsisten. Untuk drama ini, sebuah peluang besar datang kepadaku, dan aku memutuskan untuk berpartisipasi tanpa ragu-ragu”.

Baca juga: Tanpa Kihyun, Monsta X Tetap Maksimal di Teen Choice Awards 2019

“Para penggemar juga sangat ingin aku bernyanyi untuk OST,” tambah Kihyun. “Karena ini adalah pertama kalinya aku berkontribusi pada OST dalam sekitar dua tahun terakhir, aku bersenang-senang saat mengerjakannya dan berusaha keras untuk menyanyikan lagu itu dengan baik”.

Akhirnya, Kihyun menyimpulkan dengan mengatakan, “Karena ‘Again Spring’ adalah lagu yang benar-benar menangkap perasaan cinta dan sakit hati, Aku harap kamu akan mendengarkannya dan merasa terhubung dengannya”.

Kalian dapat melihat video musik untuk ‘Again Spring’ oleh Kihyun dari Monsta X di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021