×
×

Search in Mata Mata Musik

Kihyun (Monsta X) Nyanyikan OST Untuk Drakor Meow, The Secret Boy

Posted on: 04/5/20 at 7:30 am

Kihyun (Monsta X).
Kihyun (Foto: Alvin Ho).

Menandai comeback-nya yang sangat ditunggu-tunggu dalam menjalani proyek OST (Original Soundtrack), sang vokalis grup K-pop Monsta X, Kihyun, akan membawakan lagu yang memenangkan kontes perdana Donuts Music & Lyrics sebagai soundtrack asli berikutnya dalam sebuah drakor (drama Korea) KBS yang sedang nge-hit!

Pada 3 April, Donuts Music & Co., produser OST dari drakor yang berjudul Meow, The Secret Boy, telah mengumumkan pemenang dari kontes perdana Donuts Music & Lyrics yang mereka lakukan pada bulan Februari lalu.

Mengumpulkan lebih dari 2.000 pelamar, kontes itu dimenangkan oleh seorang pekerja kantor yang berbasis di Busan, diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya, Jeong. Seiring dengan karyanya yang ditampilkan dalam drakor tersebut, ia juga diberikan 10 miliar won (Rp 134 miliar) untuk hak cipta lagu buatannya.

“Awalnya, Jeong mendaftarkan lagu ‘Again, Waiting For Spring’ (terjemahan kasar) yang akan terlahir kembali dengan judul ‘Spring Once Again’ (terjemahan kasar) dan diproduksi menjadi OST yang akan dinyanyikan oleh Kihyun dari Monsta X,” ujar Donuts Music & Co. dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa banyak pelamar lainnya dari kontes yang menunjukkan minat dan mengirimkan lagu mereka, dari siswa biasa hingga ke penulis lirik profesional. “Faktanya, ada banyak pelamar yang memposting demo lagu mereka hingga server situs webnya rusak,” tambah mereka.

Donuts Music & Co. berkata, “Kami sangat bersyukur bahwa ternyata ada banyak orang yang tertarik dan itu diluar ekspektasi kami. Kami mencoba menilainya secara adil, dan itu adalah pengalaman yang menyenangkan tidak hanya bagi para pelamar, tetapi juga bagi acaranya. Kami sedang merencanakan berbagai program untuk menemukan artis baru setelah ini, jadi tolong tunjukkan banyak minat kalian”.

Lagu pemenang kontes itu, ‘Spring Once Again’, yang dinyanyikan oleh Kihyun dari Monsta X akan dirilis di berbagai situs musik dan saluran YouTube resmi Donuts Music pada 9 April mendatang pukul 6 sore waktu setempat.

Sebelum ini, sang personil Monsta X itu telah merilis dua OST pada tahun 2018 — yaitu lagu ‘Can’t Breathe’ bersama teman rekan Monsta X lainnya, Joohoney, untuk drakor MBC berjudul Partners for Justice dan lagu ‘Love Virus’ dengan SeolA dari WJSN untuk What’s Wrong With Secretary Kim.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Telah Merilis Jadwal Festa 2020! Akankah Ada Single Baru?

BTS, sesi foto 2019. (Foto: Big Hit Entertainment). Ok buat para ARMY, bersiaplah untuk berpesta dengan boyband K-pop kesayangan kalian BTS pada bulan Juni

on May 30, 2020
TWICE

Jelang Album Baru 'MORE & MORE', TWICE Bagikan Opini Comeback-nya

TWICE. (Foto: Soompi). Menjelang perilisan album baru mereka, MORE & MORE, girlband K-pop TWICE telah berbagi beberapa opini para anggotanya. MORE &a

on May 30, 2020
Baekhyun

Baekhyun (EXO) Tampil Cute Banget di Video ‘Candy’, Single Dari EP...

Baekhyun. (Foto: Soompi). Untuk memenangkan cintamu, sang idol K-pop Baekhyun siap menjadi semanis permen! Itulah yang dia janjikan dalam video baru untuk

on May 29, 2020
Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020