×
×

Search in Mata Mata Musik

Killswitch Engage Rilis ‘Atonement B-Sides II For Charity’ Untuk Dana Bantuan Covid-19

Posted on: 05/2/20 at 10:00 am

Killswitch Engage, 2020.
Killswitch Engage, 2020. (Foto: Travis Shinn).

Jawara metalcore Amerika Serikat (AS), Killswitch Engage (KsE) mengumumkan pada hari Jum’at (1 Mei) kemarin bahwa mereka telah merilis mini album atau EP berjudul Atonement B-Sides II For Charity di Bandcamp. Dan 100% dari hasilnya akan disumbangkan ke Dana Bantuan COVID-19 (https://disasterphilanthropy.org/…/cdp-covid-19-response-f…/) untuk Center for Disaster Philantropy (https://disasterphilanthropy.org/).

Baca juga: Killswitch Engage Tangkap Sisi Emosional “I Am Broken Too” di Video Musiknya

Rilisan ini akan mencakup enam lagu dari sesi rekaman album Atonement rilisan tahun 2019 yang masuk nominasi Grammy, dan sekarang telah tersedia melalui Metal Blade Records. EP ini akan tersedia secara eksklusif di Bandcamp selama seminggu mulai 1 Mei. Cek di: https://smarturl.it/kse-atonement-ii.

Sedangkan platform streaming digital lainnya, Atonement II B-Sides For Charity mulai tersedia pada 8 Mei.

“Lagu-lagu ini tidak dimasukkan ke dalam Atonement,” kata sang vokalis, Jesse Leach. “Memilih lagu yang mana membuat album tetap merupakan suatu proses yang sulit bagi saya. Sementara lagu yang paling masuk akal muncul di album, saya masih terikat pada setiap lagu yang saya tulis. Jadi, ketika muncul ide untuk menempatkan B-Sides ini keluar dan menyumbangkan dana untuk amal, saya merasa lega dengan ide ini dan band dengan suara bulat menyetujui penyebab ide ini. Saya bangga lagu-lagu ini bisa dirilis, dan untuk membantu orang lain dalam prosesnya adalah suatu bonus besar”.

Jesse melanjutkan, “Lagu-lagu ini ditulis selama masa yang sangat sulit dan tidak pasti dalam hidup saya. Lagu-lagu ini ditulis dengan dua perspektif: yaitu seorang pria yang berjuang, marah, frustrasi yang mengalami krisis keyakinan, kehidupan, dan cinta dan seorang pria menemukan kemauan dan kekuatan untuk mengubah perspektif, berusaha lagi, dan untuk memperjuangkan semuanya. Meskipun lagu-lagu ini mungkin tidak cocok untuk album ini (Atonement -Ed.), itu adalah lagu-lagu yang sangat berarti yang saya percayai dengan sepenuh hati. Secara lirik, lagu-lagu itu adalah sebagian dari favorit saya yang telah saya tulis. Dari ‘Hollow Convictions’ yang sangat personal, ‘No Devotion,’ dan ‘I Feel Alive Again’, hingga lagu-lagu berslogan ekspresif ‘Killing of Leviathan’, ‘Prophets of Treason,’ dan ‘The Great Beyond’, itu bercerita tentang perjalanan saya dan pandangan saya tentang dunia di sekitar saya”.

Baca juga: Killswitch Engage Ungkap Detail Album Ke-8, Atonement

Frontman Killswitch Engage ini menutup siaran pers dengan menuturkan, “Terima kasih banyak kepada Metal Blade untuk bermitra dengan kami dalam hal ini! Juga terima kasih kepada Center for Disaster Philanthropy untuk karya luar biasa mereka! Terakhir, terima kasih kepada kalian semua karena telah membeli lagu dan berkontribusi untuk membantu mereka yang berada di kebutuhan yang sangat menyedihkan selama masa-masa yang tidak pasti ini”.

Daftar lagu Atonement II B-Sides For Charity:
1. To The Great Beyond
2. Hollow Convictions
3. Killing of Leviathan
4. No Devotion
5. I Feel Alive Again
6. Prophets of Treason

Tur Atonement Musim Semi 2020 KsE dengan August Burns Red and Light The Torch ditunda setelah hanya beberapa pertunjukan di bulan Maret lalu karena penutupan massal akibat wabah Covid-19. Band ini akan segera mengumumkan tanggal yang dijadwalkan ulang. Yuk beli mini albumnya sekalian beramal di bulan baik ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Times of Grace

    Times of Grace (member Killswitch Engage) Rilis Album Setelah 10 Tahun

    Times of Grace (Foto: Hristo Shindov). Times of Grace, proyek sampingan dari dua member Killswitch Engage, gitaris Adam Dutkiewicz dan vokalis Jesse Leach,

    on May 24, 2021