×
×

Search in Mata Mata Musik

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Posted on: 08/22/19 at 11:00 am

Akhirnya Kim Gordon merealisasikan rencana album solonya setelah hampir empat dekade. No Home Record akan meluncur 13 Oktober 2019!

LP pertama Gordon di bawah namanya sendiri berisi total sembilan lagu, dengan judul-judul seperti “Paprika Pony,” “Cookie Butter,” “Get Your Life Back,” dan “Hungry Baby.” Album ini hadir setahun lebih sedikit sejak perilisan The Switch, album terbaru dari proyek eksperimentalnya bersama Bill Nace, Body/Head, dan 10 tahun setelah album terakhir Sonic Youth, The Eternal.

No Home Record direkam di Sphere Ranch, Los Angeles dan diproduseri oleh Justin Raisen (Angel Olsen, Yves Tumor) dengan kontribusi tambahan dari Shawn Everett (Weezer, Julian Casablancas) dan Jake Meginsky. Judulnya diangkat dari No Home Movie, film dokumenter di tahun 2015 dari sutradara asal Belgia, Chantal Akerman.

Di antara tema sentral yang dibahas Gordon di album ini adalah konsumerisme dan identitas (dan komodifikasi hal itu), menurut pernyataan pers. Musisi beraliran alternative rock ini terinspirasi dari kota kelahirannya, Los Angeles, yang merupakan tempat perlabuhannya sekarang setelah menghabiskan sekian waktu di East Coast.

“Ini adalah langkah yang dipicu oleh sejumlah pergeseran seismik dalam kehidupan pribadinya dan tidak diragukan lagi memainkan peran dalam minat No Home Record pada kefanaan,” kata pernyataan persnya.

Sebagai cuplikan dari albumnya yang mendatang, Gordon meluncurkan tidak hanya satu, tetapi dua lagu baru. Yang pertama adalah lagu pembuka “Sketch Artist,” yang hadir lengkap dengan video musik garapan Loretta Fahrenholz. Videonya dibintangi Gordon sendiri sebagai supir rideshare dan menampilkan kameo dari bintang film Broad City, Abbi Jacobson. Lagu kedua yaitu perilisan ulang dari single Gordon di 2016, “Murdered Out.”

Dengarkan keduanya di bawah ini.

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!-2
Artwork album solo debut Kim Gordon, No Home Record.

Daftar Lagu No Home Record:
01. Sketch Artist
02. Air Bnb
03. Paprika Pony
04. Murdered Out
05. Don’t Play It
06. Cookie Butter
07. Hungry Baby
08. Earthquake
09. Get Your Life Back

Keterangan Foto Utama: Kim Gordon dari Sonic Youth umumkan album solo perdananya, No Home Record. (Foto: Natalia Mantini)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jirapah

Fitur Cholil 'ERK', Jirapah Maknai Ulang Lagunya Menjadi 'Re: Planetar...

Jirapah. Membuka 2020 dengan melepas sebuah video musik epik 'Planetarium' yang disutradarai Edwin pada Januari lalu, kini band indie rock eksperimental asa

on Nov 25, 2020
Ruang Kendali

Alt-Rocker Ruang Kendali Ajak Menyelami Ruang Pikir Via Single Debut '...

Ruang Kendali. Berusaha menjadi lebih baik mungkin tujuan semua orang. Dalam beberapa agama pun dianjurkan demikian. Bahkan beragama atau pun tidak, stateme

on Nov 20, 2020
Antartick

Alt-Rocker Asal Bogor Antartick Luncurkan Album Perdana "The Lone Whit...

Antartick. Empat tahun berjalan di scene musik indie, tiba saatnya Antartick merilis album perdana mereka bertajuk The Lone White Wolf. Sebagai pembuka, ban

on Nov 18, 2020
TheMilo

Themilo Siap Arsipkan Album "Let Me Begin" & "Photograph" Ke Platform ...

Dua puluh empat tahun Themilo menyusuri lanskap musik alternatif pop dan rock di scene nasional, dan api untuk tetap menghadirkan sesuatu nggak serta merta

on Nov 13, 2020