×
×

Search in Mata Mata Musik

Psychedelic Rocker Kinder Bloomen Menyatukan Perbedaan Dalam EP “PROGRESSION I”

Posted on: 10/2/20 at 11:45 am

Psychedelic Rocker Kinder Bloomen Menyatukan Perbedaan Dalam EP “PROGRESSION I”
Kinder Bloomen.

Kinder Bloomen adalah band pengusung psychedelic rock yang mencoba bereksperimen dengan berbagai macam suara. Band ini memiliki lima personil, yakni Danang (vokal, kibord), Defashah (gitar, vokal), Ridzky Kipeng (gitar), Ikhsan (bass), Raka (terompet), dan Luki (dram). Masing-masing individu personil Kinder Bloomen memiliki pandangan terhadap musik yang berbeda-beda.

Sedikit bercerita, Danang memiliki ketertarikan lebih terhadap musik hip-hop, sementara Defa dan Kipeng memiliki ketertarikan lebih terhadap musik psychedelic, sedangkan Raka dengan musik experimental dan juga keinginannya untuk berkolaborasi dengan orkestra ternama, Ikhsan dengan minat lebih terhadap musik K-Pop dan indie pop hingga Luki yang memiliki kesenangan tersendiri mendengarkan musik pop-punk dan post-rock.

Dengan memiliki berbagai pandangan dan ketertarikan, musik yang dihasilkan dalam EP perdana mereka, PROGRESSION I pun menjadi lebih berwarna dan memiliki banyak arti. Dari vokal hingga terompet yang dihasilkan memiliki warna tersendiri tapi cerita tetap sejalan.

“Kami berharap pendengar EP kami dapat merasakan hal yang sama dan dapat menginterpretasikan setiap lagu kami dengan imajinasi setiap individu. Kami juga berharap bahwa pendengar dapat memiliki “perjalanan”-nya tersendiri saat mendengarkan 3 lagu dari PROGRESSION I”.

Selama perjalanannya, Kinder Bloomen berkesempatan untuk bermain di beberapa acara, di antaranya seperti gelaran Sunday Pop, Louder by Kamarbising, dan juga menjadi opening act untuk konser tunggal Jerry Paper di Jakarta pada 2019.

Artwork cover EP PROGRESSION I oleh Kinder Bloomen.
Artwork cover EP PROGRESSION I oleh Kinder Bloomen.

Setelah dipersiapkan selama setahun, EP pertama bertajuk PROGRESSION I dari Kinder Bloomen akhirnya berhasil dirilis secara independen. EP ini berisi tiga lagu yang banyak didasarkan oleh observasi mereka terhadap kehidupan sekitar yang disampaikan melalui narasi cerita fantasi dan juga paduan instrumental yang eksploratif.

PROGRESSION I sudah dirilis melalui Bandcamp dan The Store Front pada tanggal 25 September 2020, dan juga dirilis melalui streaming services seperti Spotify, Apple Music dan layanan lainnya pada 1 Oktober 2020. PROGRESSION I juga dirilis dalam format fisik berupa kaset pita.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tim Bogert

    Bassis Rock Legendaris Tim Bogert (Vanilla Fudge, Cactus) Meninggal Du...

    Tim Bogert. Tim Bogert, bassis dan vokalis dari band pionir psychedelic rock Vanilla Fudge, meninggal dunia di usia 76 tahun setelah berjuang melawan kanker

    on Jan 14, 2021
    The Artchemists

    Eksplorasi Bebas The Artchemists Digeber Di Single 'Pararell' Yang Psy...

    The Artchemists. (Foto: dok. band). The Artchemists termasuk band rock pendatang baru asal Jakarta yang dibentuk pada awal tahun 2020. Nama The Artchemists

    on Jan 2, 2021
    Tame Impala

    Tame Impala Rilis Versi Remix Dari Lagu ‘Guilty Conscience’ Milik ...

    Tame Impala (Foto: Daniel Knighton/Getty Images) / 070 Shake (Foto: Joseph Okapako/Getty Images). One-man leading band pop-rock psikedelik Tame Impala telah

    on Jul 26, 2020
    Nike The Grateful Dead

    Sepatu Baru Nike Seri The Grateful Dead Ada Kantong Rahasianya (Buat G...

    The Grateful Dead. Ikon rock psikedelik dari era 1960 dan besar di 1970-an. Perusahaan sepatu beken, Nike dan para legenda psychedelic rock The Grateful Dea

    on Jul 19, 2020