×
×

Search in Mata Mata Musik

King Diamond & Z2 Terbitkan Novel Grafis Adaptasi Dari Album “Abigail”

Posted on: 04/22/21 at 11:00 am

King Diamond & Z2 Terbitkan Novel Grafis Adaptasi Dari Album "Abigail"
King Diamond (Foto: Kevin RC Wilson) / Abigail (Foto: via Z2 Comics).

Veteran heavy metal “shock rocker” King Diamond dan Z2 Comics bekerja sama untuk novel grafis yang diadaptasi dari album konseptual tahun 1987 milik King Diamond, Abigail. Buku novel grafis itu akan diterbitkan pada bulan Oktober, tepat pada masa perayaan Halloween.

Baca juga: Corpse Paint Masker Wajah, Produk Skincare Dari Kaamos Cosmetics!

Beberapa album King Diamond memang sangat cocok untuk diadaptasi ke dalam bentuk komik. Abigail bercerita tentang Miriam Natias dan Jonathan LaFey, pasangan muda yang pindah ke rumah berhantu. Penuh dengan vibe gothic noir dan gaya karya Edgar Allan Poe, kesembilan lagu di album Abigail berfungsi sebagai rangkaiann untuk menjalin narasi yang mengerikan. Yoi, ngeri-ngeri gitu, men.

Cerita konseptual ini juga telah menjadi andalan King Diamond pada album-album setelah Abigail. Namun Abigail tetap bisa dibilang sebagai karya musisi Denmark ini yang paling terkenal. King sendiri diminta untuk membantu menulis “versi baru yang mengerikan” bersama penulis White Noise Studios, Dan Watters dan artis grafis October Faction, Damien Worm.

“Sebuah novel grafis berdasarkan salah satu cerita gue adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi gue,” kata King Diamond dalam pengumuman pers. “Bekerja dengan perusahaan seperti Z2 dan penulis Dan Watters, serta seniman grafis Damien Worm, menjadikan proyek ini kelas tertinggi yang diharapkan. Bukan hanya penggemar kami sendiri, tetapi penggemar genre horor mana pun, akan menikmati kegelapan dan keseraman proyek ini. Gue enggak sabar untuk secara pribadi dapat menyajikan ini kepada kalian setelah kita mendekati Halloween. Abigail telah bangkit kembali”.

King Diamond Juga Rilis Vinyl

Selain komik, Z2 juga akan merilis edisi vinyl bergambar spesial dari album Abigail, yang menampilkan artwork baru dari novel tersebut. Sepasang bundel bagi kolektor dengan barang lain juga sudah tersedia untuk pre-order.

“King Diamond adalah seperti yang disiratkan namanya, bangsawan heavy metal, dan kita semua adalah pelayannya,” kata penerbit Josh Frankel. “Saya sangat merasa terhormat untuk memberi penghargaan kepada penggemar komik dan musik cadas dengan apa yang kemungkinan besar akan menjadi salah satu sorotan tahun ini, dan penanda yang menyolok untuk kolaborasi Z2 dengan artis langsung secara keseluruhan”.

Berbicara tentang kolaborasi artis, Z2 baru-baru ini bermitra dengan Anthrax untuk adaptasi komik dari album klasik mereka Among the Living. Jika buku novel grafis ini menjadi suatu trend baru dari bisnis merchandise metal, seperti akan ada banyak banget album artis metal yang bisa digarap. Iron Maiden misalnya, hohoho. Alon-alon asal klakon ae.

Baca juga: Komik Antologi Novel Grafis Album Anthrax “Among The Living” Siap Diluncurkan

Inilah desain sampul buku dan ekstranya di bawah ini. Pre-order tersedia melalui situs web Z2.

Tonton lagi ah video musik ‘The Family Ghost’ dari album Abigail (1987).

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021