×
×

Search in Mata Mata Musik

Kirk Hammett Ternyata Lagi Boker Pada Saat Diajak Gabung Ke Metallica

Posted on: 07/15/20 at 9:00 am

Kirk Hammett (Metallica). (Foto: Richard Isaac/Shutterstock).

Kita semua pasti memiliki suatu momen yang akan kita ingat selama sisa hidup kita. Apalagi momen penting yang menjadi titik balik hidup kita. Tak terkecuali guitar hero yang satu ini. Kirk Hammett juga memiliki banyak momen semacam itu, salah satu yang nggak mungkin terlupakan adalah saat dia diberitahu via telepon bahwa dia diterima untuk bergabung dengan Metallica.

Baca juga: 20 Lagu Terbaik Metallica Sepanjang Masa

Kirk Hammet seperti yang banyak fansnya tahu, awalnya dia adalah gitaris sekaligus pendiri Exodus. Dia dulu sering menceritakan hal ini sebelum bergabung dengan Metallica, ketika dia pertama kali melihat Metallica tampil live, “Orang-orang ini hebat ya, tapi mereka akan jauh lebih baik (kalau) dengan gue (gitarisnya)”.

Jadi, di mana kah dia saat menerima telepon dari Metallica? Where were you, Kirk? Kirk? Kirik Hamid, hehe.

Metal Hammer baru saja menerbitkan sebuah wawancara dengan Kirk Hammett dari tahun 2014, di mana dia mengungkapkan lokasi tepatnya di mana dia duduk saat menerima telepon sambil sesekali “ngeden”!

“Saat itu tanggal 1 April, Hari April Mop, dan gue lagi “boker” di toilet (anjay! -Ed.). Gue mendapat telepon dari (engineer-nya Metallica) Mark Whittaker, dan setelah gue menutup telepon, gue bilang, ‘Gue nggak percaya kalau gue baru saja mendapat panggilan itu. Apakah ini lawakan April Mop?’ Beberapa hari kemudian gue mendapat sebuah kaset dari mereka, tetapi gue sudah memiliki demo tape mereka dan gue sudah tahu dua pertiga dari lagu-lagu di dalamnya”.

Kirk Hammett melanjutkan ceritanya, “Gue memberi tahu teman-teman gue di Exodus dan mereka marah. Mereka sangat marah. Gue ingat Paul Baloff (vokalis Exodus saat itu -Ed.) sangat marah sehingga dia menuangkan bir di atas kepala gue. Dia bilang, ‘(dengan suara marah-kecewa) Gue nggak percaya lo berani ngelakuin ini, Kirk’, dan kemudian menuangkan birnya lagi ke atas kepala gue. Gue hanya mengambilnya dan menjawab, ‘Ya, ya, gue ngerti kok…'”.

Baca juga: Metallica Cetak Sejarah dengan The Black Album

Gitaris itu kemudian mengungkapkan dalam wawancara tersebut bahwa dia merasa bersalah karena telah cabut dari band yang dia dirikan sendiri, tetapi,”Gue juga meninggalkan banyak musik untuk teman-teman gue. Banyak musik yang gue tulis berakhir di album pertama itu (Bonded By Blood dari tahun 1985), dan mereka merekam beberapa lagu lain yang nggak pernah gue lakukan. (Tapi) gue nggak pernah ngomong (protes) apa-apa karena (mengingat) cara gue meninggalkan mereka. Gue selalu memiliki perasaan bersalah tentang hal itu. Yah, sekarang udah nggak sih…”. Ya eyalah, Metallica geto loh!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Irfan Sembiring

    Buku 'Memento Mori' Irfan Sembiring "Behind The 8th Ball" Telah Terbit

    Buku Behind the 8th Ball oleh Irfan Sembiring (Foto: Elevation Books). Irfan Sembiring merupakan sosok legendaris yang selama hidupnya mewariskan segudang m

    on Sep 15, 2021
    Metallica

    Metallica Rilis Album Berisi 53 Lagu Cover Dari "The Black Album"

    Formasi Metallica era The Black Album, 1991 (Foto: Elektra). Metallica secara resmi merilis album kompilasi berjudul The Metallica Blacklist. Album yang ber

    on Sep 10, 2021
    AMHH Metallica

    Metallica Canangkan Program Beasiswa Untuk Pendidikan Tenaga Kerja

    Tampilan situs web Allwithinmyhands.org Sebuah brand apparel beken asal Amerika Serikat (AS), CARHARTT, bekerja sama dengan yayasan sosial berbasis non-prof

    on Sep 8, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021