×
×

Search in Mata Mata Musik

Kirk Hammett (Metallica) Resmi Menjadi Artis Endorsement Gitar Gibson

Posted on: 07/30/21 at 11:00 am

Kirk Hammett (Metallica) Resmi Diendorse Gitar Gibson
Kirk Hammett (Foto: Ross Halfin/dok. Gibson).

Kirk Hammett, gitaris legendaris Metallica, baru saja mengumumkan kemitraan barunya dengan perusahaan brand gitar top dunia, Gibson. Meskipun belum ada gitar individunya yang diumumkan, seri gitar signature-nya akan menjangkau seluruh brand Gibson, termasuk Epiphone.

Baca juga: Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

“Ini adalah waktu yang sangat hebat dan menyenangkan bagi gue untuk bergabung dengan Gibson,” kata Hammett dalam siaran pers. “Gue berharap dapat mencapai hal-hal hebat bersama-sama di masa depan”.

Presiden brand Gibson Cesar Gueikian menambahkan, “Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut ikon, sang ‘ripper’, Kirk Hammett kembali ke keluarga Gibson. Kirk telah membawa bendera untuk hard rock dan heavy metal selama beberapa dekade, dan gitar Gibson-nya telah ada bersamanya sejak awal. Dari Gibson pertamanya, Flying V 1979 hingga ‘Greeny’ dan segala sesuatu di antaranya. Gitar Gibson telah menjadi bagian integral dari sound Kirk. Kami semua di Gibson menantikan kolaborasi ini dan bersyukur bahwa Kirk telah mempercayai kami untuk memulai kemitraan baru”.

Video Wawancara Kirk Hammett dengan Gibson

Sebagai bagian dari rangkaian acara pengumumannya, Gibson meluncurkan video wawancara berdurasi 24 menit antara Hammett dan Gueikian. Gitaris metal ikonik ini berbicara tentang sejarahnya dengan gitar Gibson, dan memberikan informasi terbaru yang singkat tentang keadaan Metallica. Doi pada dasarnya mengatakan bahwa mereka telah mengerjakan musik baru selama pandemi dan berharap dapat memainkan konser lagi di musim gugur ini.

Rencana tur Metallica di tahun 2021 ini termasuk sebagai headliner di festival Louder Than Life pada bulan September; Aftershock pada bulan Oktober; dan Welcome to Rockville pada bulan November. Mereka juga dijadwalkan menjadi headliner ATLive di Atlanta. Serta memainkan dua konser berskala arena di San Francisco untuk memperingati 40 tahun karier Metallica. Widih!

Baca juga: St. Vincent Mengcover Metallica ‘Sad But True’ Versi Beda Banget & Keren

Tonton video wawancara Kirk Hammett mendiskusikan kemitraannya dengan Gibson di bawah ini. Dan nantikan terus model spesifik dari seri gitar baru Gibsonnya.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021
    Metallica

    Metallica Rilis Album Berisi 53 Lagu Cover Dari "The Black Album"

    Formasi Metallica era The Black Album, 1991 (Foto: Elektra). Metallica secara resmi merilis album kompilasi berjudul The Metallica Blacklist. Album yang ber

    on Sep 10, 2021
    AMHH Metallica

    Metallica Canangkan Program Beasiswa Untuk Pendidikan Tenaga Kerja

    Tampilan situs web Allwithinmyhands.org Sebuah brand apparel beken asal Amerika Serikat (AS), CARHARTT, bekerja sama dengan yayasan sosial berbasis non-prof

    on Sep 8, 2021