×
×

Search in Mata Mata Musik

Kisah Di Balik Debut Seulgi dan Irene: Sub-Unit Grup Pertama Red Velvet

Posted on: 07/7/20 at 6:30 am

Duo Seulgi dan Irene (Red Velvet).

Seulgi dan Irene dari girlband K-pop Red Velvet siap untuk membuat debut mereka sebagai sub-unit pertama grup itu, dan mereka berbagi cerita tentang bagaimana unit mereka dibentuk, apa yang orang-orang harapkan, dukungan dari sesama anggota Red Velvet, dan banyak lagi.

Ketika ditanya bagaimana perasaan mereka, Irene mengungkapkan, “Aku senang dan gugup tentang bagaimana orang akan menanggapi kami saat kami melakukan sesuatu yang baru. Kami bekerja keras untuk mempersiapkan ini, jadi aku harap kami bisa sangat disukai”.

Baca juga: Fans Temukan Irene Red Velvet Jadi Duta Baru Merek Kosmetik Sebelum Diumumkan

Seulgi kemudian menambahkan, “Kami merasakan sedikit tekanan karena kami adalah grup unit pertama dari Red Velvet, tetapi Irene dan aku memiliki chemistry (ikatan batin) yang hebat karena kami telah bersama-sama untuk waktu yang lama sehingga aku merasa percaya diri”.

Miaow! Duo grup Seulgi dan Irene (Red Velvet).
Miaow! Duo grup Seulgi dan Irene (Red Velvet).

Duo ini kemudian menjelaskan apa jenis lagu dari lagu utama terbaru mereka ‘Monster’ dan tentang pertama kali mereka mendengar lagu itu, Irene mengatakan, “Pikiran pertamaku adalah bahwa itu ‘berbeda’ dan ‘kuat’. Aku pikir semua orang akan setuju ketika mereka mendengarnya”. Seulgi berbicara tentang aspek performa untuk lagu itu ketika dia mengatakan, “Performa di intro dan outro terasa unik. Dengan para dancer, kami meragakan bentuk laba-laba, dan aku pikir itu berjalan sangat baik dengan judul ‘Monster’. Pesona terbesar dari performanya adalah bagaimana kami ditata seperti kembar, dan koreografi kami sekilas terlihat seperti kami sedang mengendalikan atau mirroring satu sama lain, jadi aku berharap orang-orang akan memperhatikan performa kami”.

Baca juga: Red Velvet & J Balvin Akan Adu Dansa Dalam Film Animasi ‘Trolls World Tour’

Irene dan Seulgi juga membahas apa yang membedakan mereka sebagai grup sub-unit dan Irene mengatakan, “Aku pikir orang akan dapat melihat sisi yang lebih dingin dan lebih kuat dari apa yang kami telah tunjukkan hingga sekarang”. Seulgi menambahkan, “Untuk Red Velvet, kami bisa menjadi manis atau mulus, tapi aku pikir kami sudah pindah ke konsep yang lebih intens kali ini. Aku pikir daya tarik kami adalah kemampuan kami untuk menampilkan performa unik yang menampilkan chemistry kami”.

Irene (Red Velvet).
Irene (Red Velvet).

Duo K-pop ini mengungkapkan bahwa selama proses persiapan, mereka memiliki kesempatan untuk berbicara kepada satu sama lain bahkan lebih dari biasanya ketika mereka membahas aspek album. Seulgi mengatakan, “Kami benar-benar memperhatikan segalanya mulai dari lagu hingga citra kami. Kami pikir orang mungkin merasa lagu kami terasa kosong karena kami beralih dari lima orang menjadi dua, jadi kami berdua berbagi metode bernyanyi di asrama dan bekerja keras agar suara kami dapat bersatu dengan baik”. Irene menambahkan, “Kami benar-benar memperhatikan setiap hal. Tidak hanya hal-hal seperti rekaman, koreografi, dan video musik, tetapi juga apa yang bisa kami lakukan untuk semua penggemar yang telah menunggu kami”.

Irene dan Seulgi menyatakan rasa percaya diri dalam kemitraan mereka ketika Irene mengatakan, “Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik sehingga mudah untuk saling menyesuaikan diri,” dan “Kami telah cukup sering bekerja sama, bahkan sebelum debut kami, dan aku pikir sinergi kami adalah yang menyebabkan unit ini dibuat”.

Seulgi kemudian menambahkan, “Meskipun kami mungkin berbeda, kami dapat saling menghormati dan memahami, mencapai kesepakatan bahkan ketika pendapat kami berbeda dan menebus apa yang tidak dimiliki anggota lainnya,” dan “Dari semua anggota Red Velvet, kami berdua lah yang paling sering menghabiskan waktu bersama, dan aku pikir chemistry kami akan dapat menunjukkan sesuatu yang baru yang berbeda dari apa yang telah kami tunjukkan sebagai Red Velvet”.

Seulgi (Red Velvet).
Seulgi (Red Velvet).

Irene dan Seulgi juga berbicara tentang dukungan luar biasa yang mereka terima dari anggota Red Velvet lainnya ketika Irene mengatakan, “Mereka memberi kami begitu banyak dukungan dan mengatakan bahwa kami sangat keren. Mereka menonton performa kami dan meminta kami untuk mengajari mereka sehingga mereka dapat mengikuti kami, dan dukungan mereka telah menjadi sumber kekuatan bagi kami”. Seulgi melanjutkan, “Ketika kami sedang syuting video musik kami, yang lain mengirimi kami makanan ringan yang sangat kami nikmati. Mereka berkata bahwa mereka datang untuk mendukung kami dengan makanan lezat begitu kami mulai melakukan promosi, jadi aku sangat senang”.

Akhirnya, Irene dan Seulgi membahas tujuan dan rencana masa depan mereka. Irene menuturkan, “Tujuan aku untuk saat ini adalah untuk dapat menyelesaikan promosi kami dengan baik. Kami berdua telah belajar banyak melalui proses ini, jadi kami ingin melakukannya dengan baik, dan kami berharap kami akan mengalami perkembangan melalui kegiatan ini”. Seulgi melanjutkan, “Kami berencana untuk menampilkan berbagai konten karena kami menekankan aspek performa, jadi aku berharap orang-orang akan menikmatinya dan berpikir, ‘Aku tidak tahu Irene dan Seulgi bisa melakukan ini!'”.

Red Velvet – Irene & Seulgi telah merilis mini album atau EP pertama mereka, berjudul Monster pada 6 Juli. Yuk nonton MV (Music Video) ‘Monster’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS 'Map of the Soul: 7'

BTS ‘Map of the Soul: 7’ Resmi Jadi Album Terlaris Dalam Sejarah K...

BTS sekali lagi telah masuk ke dalam Guinness World Records untuk gelar album terlaris di Korea Selatan dengan album terakhir mereka, Map of the Soul: 7.

on Aug 8, 2020
Film BTS 'Break The Silence'.

BTS Umumkan Jadwal Tayang Dan Penjualan Tiket Film Break The Silence: ...

Film layar lebar baru BTS akan segera dirilis ke bioskop, sesuai pengumuman dari boyband K-pop itu pada hari Kamis lalu, terlepas dari ketidakpastian tenta

on Aug 8, 2020
SuperM

SuperM Resmi Akan Comeback Dengan 2 Single Baru dan Album Full-Length ...

SuperM dalam MV 'Jopping'. Resmi! Supergrup K-pop SuperM akhirnya terkonfirmasi akan menjalani comeback mereka yang sudah sangat lama ditunggu-tunggu! Pa

on Aug 7, 2020
Mina eks-AOA

Mina (eks-AOA) Ngaku Pernah Coba Bunuh Diri Pasca Skandal Jimin AOA

Mina (eks-AOA). Mantan anggota girlband AOA, Mina, telah memposting segala macam opini, klarifikasi dan penjelasan secara panjang lebar di akun Instagram-ny

on Aug 7, 2020