×
×

Search in Mata Mata Musik

KISS Akan Turuti Ilmuwan Bukan Politisi Soal Kapan Boleh Tur Setelah Pandemi

Posted on: 05/12/20 at 9:30 am

KISS.
KISS saat konser dalam rangkaian Monster World Tour 2013. (Foto: Daniel Boud).

Selama sesi Facebook Live pada 7 Mei lalu dengan Scott Brown, duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Selandia Baru dan Samoa, sang bassis/vokalis KISS, Gene Simmons, ditanya mengenai kapan para ikon “Shock Rock” legendaris itu berencana untuk melanjutkan tur perpisahan End Of The Road mereka. Dia merespons dengan mengatakan:

Baca juga: Paul Stanley (KISS) Peringatkan Netizen Bahaya Bikin Tato Di Muka

“Pertama dan terutama, itu bukan masalah aku, aku dan band dan semua apapun itu. Yang paling penting adalah menjaga kalian semua tetap aman, karena kami mencintai kalian. Tanpa penggemar, kami bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Pada kenyataannya, ini bukan tentang kami dan lebih tentang bagaimana kami akan pergi tur hanya jika semua sudah aman. Setelah sudah ada vaksin di luar sana dan para ilmuwan – bukan politisi – memberi tahu kami, ‘Oke, buka pintunya. Rayakanlah hidup. Pergilah sana dan nikmati diri kalian sendiri’. Baru kami akan pergi ke luar sana.

“Kami telah tampil di 110 kota dari seluruh dunia (dalam tur End Of The Road),” lanjut Gene Simmons. “Kami memang berniat datang ke Selandia Baru dan Australia, dan tiba-tiba Paul Stanley (vokalis/gitaris KISS) melukai dirinya sendiri, dan itu sudah ada di surat kabar, jadi kami harus membatalkannya, di Selandia Baru juga. Aku berjanji kepada kalian, sambil terpaksa duduk di rumah hari ini, kami berharap untuk bisa cepat kembali beraksi”.

Gene Simmons kemudian ditanya berapakah jumlah orang tertentu di depannya yang akan membuatnya nyaman tampil begitu pandemi Covid-19 atau virus Corona mereda. Sang legenda kemudian membalas:

“Aturannya berbeda-beda (untuk wilayah yang berbeda). Ada lebih banyak orang di wilayah Los Angeles, AS daripada yang di Australia – 28 juta, atau semacamnya. Ada lebih banyak orang daripada di Selandia Baru. Secara spesifik di L.A., dan New York khususnya, terutama New York, orang-orang hidup di atas satu sama lain. Ada begitu banyak orang, sulit ketika kamu berada di gedung apartemen untuk keluar dari mana saja dan menjaga jarak masing-masing – itu hampir mustahil. Jadi kami harus mencari tahu tentang ini – para ilmuwan dan politisi, dan mudah-mudahan mereka akan berkumpul. Harus ada aturan khusus New York, aturan London, aturan Paris, aturan Tokyo… Ada lebih banyak orang di Tokyo daripada di kota-kota lain, di mana semua orang berada di gedung-gedung besar dan hidup bersama-sama. Jangankan India dan Cina, di mana kamu memiliki satu miliar dan tiga ratus juta orang dan satu miliar dan empat ratus juta orang dikemas dalam satu negara. Itu semua adalah berbagai jenis aturan yang berbeda dengan aturan di Selandia Baru, di mana kamu memiliki banyak udara bersih, segar, dan jarak antara orang-orang. Jadi aku akan mendesak semua politisi… Dan Selandia Baru memiliki perdana menteri yang hebat – sangat, sangat mengesankan… Aku berharap para politisi dan ilmuwan berkumpul dan memahami bahwa perlu ada serangkaian undang-undang yang berbeda tergantung pada seberapa dekat kita terhadap satu sama lain. Kamu tidak harus menjadi jenius untuk mengetahuinya”.

Baca juga: Gene Simmons KISS Dituntut Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Pada Januari 2019, KISS meluncurkan tur perpisahan End Of The Road, yang dijadwalkan selesai pada 17 Juli 2021 di New York, AS.

Formasi KISS saat ini terdiri dari anggota aslinya, yaitu Paul Stanley dan Gene Simmons, bersama dengan anggota tambahan band kemudiannya, gitaris Tommy Thayer (sejak 2002) dan dramer Eric Singer (sejak 1991 secara on-and-off). Dalam karier gemilangnya selama 46 tahun, KISS telah mengakumulasikan 23 album bersertifikasi Gold dan Platinum – lebih banyak dari band AS lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Banjir Protes Iron Maiden dan RATM Tidak Lolo...

    Iron Maiden (Foto: Kevin RC Wilson), KISS (Foto: Autumn Andel), RATM (Foto: Amy Harris). Pada hari Rabu, 12 Mei 2021 lalu, Rock & Roll Hall of Fame meng

    on May 15, 2021
    Greta Van Fleet

    Greta Van Fleet Patahkan Tudingan 'Rock Sudah Mati' Gene Simmons

    Greta Van Fleet / Gene Simmons (Foto: Kevin RC Wilson). Bagi para pecinta musik generasi millenial dan Z, Greta Van Fleet selama ini dielu-elukan sebagai ro

    on Apr 28, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Rocker

    Beginilah Reaksi Para Rocker AS Terhadap Aksi Protester Pro-Trump Yang...

    Invasi protester pro-Trump di gedung US Capitol. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images). Para rocker beken berikut ini: Paul Stanley (KISS), Tommy Lee (Mot

    on Jan 8, 2021