×
×

Search in Mata Mata Musik

KK’s Priest, Band Sempalan Eks-Gitaris & Vokalis Judas Priest Rilis Album

Posted on: 05/15/21 at 9:00 am

KK's Priest, Band Sempalan Eks-Gitaris & Vokalis Judas Priest Rilis Album
KK’s Priest (Foto: Explorer1).

KK’s Priest, dari namanya saja kita sudah bisa menebak, genre apa dan siapa penghuni band ini. Yoi, tebakan lo benar! Inilah band baru yang menampilkan mantan gitaris Judas Priest (Jupri), KK Downing! Ternyata Om KK bukan satu-satunya mantan anggota Jupri. Ada sang vokalis, Tim “Ripper” Owens, yang sempat menggantikan Om Rob Halford di awal 1990-an sebelum doi cabut terus Om Rob comeback. Nah, KK’s Priest baru saja mengumumkan album debut mereka, Sermons of the Sinner. Band ini juga membagikan single utamanya, ‘Hellfire Thunderbolt’. Bisa lo dengar di ujung artikel ini, bray.

Baca juga: Demonstran Bajak Radio NYPD dan Mainkan Lagu ‘Breaking The Law’ Judas Priest

Jika kita mempertimbangkan silsilah para musisi yang terlibat, lagu baru tersebut merupakan lempengan heavy metal klasik yang layak dengan menyemat nomenklatur “Priest”. Raungan gitar Om KK Downing yang garang dan lengkingan vokal Tim “Ripper” yang lantang berada di depan. Dengan iringan instrumentasi kompleks yang dimainkan oleh bassis Tony Newton, gitaris A.J. Mills, dan dramer Sean Elg.

KK’s Priest adalah semacam pembaruan tentang era Ripper dari Judas Priest. Seperti yang diketahui bersama, Ripper pernah memimpin Judas Priest di album Jugulator tahun 1997 dan Demolition tahun 2001 selama Rob Halford hengkang selama satu dekade dari legenda heavy metal Inggris ini. Dibandingkan dengan album-album tersebut, proyek baru ini lebih mendekati dengan sound klasik Judas Priest. Kadar thrash-nya diturunkan.

“Kami sangat senang akhirnya bisa merilis lagu pertama kami ke dunia,” kata KK Downing dalam siaran pers. “Ini memberikan citarasa nyata dari sound-nya dan menampilkan pemain luar biasa yang saya miliki di band ini. Kami enggak sabar menunggu para penggemar untuk mendengarkan albumnya”.

Sempalan Judas Priest

Downing membentuk KK’s Priest pada awal tahun 2020 setelah memainkan beberapa konser reuni yang mencakup lagu-lagu hits Judas Priest dengan musisi tamu. Gitaris berusia 69 tahun itu meninggalkan Judas Priest pada tahun 2011 setelah lebih dari 40 tahun berkelana bersama ikon heavy metal.

“Terus maju bersama KK’s Priest bukan hanya pasti terjadi, tetapi juga penting bagi saya untuk tampil dan menyampaikan segala yang diharapkan dari saya dan KK’s Priest,” kata Downing saat itu. “Karena permintaan yang sangat besar dan dukungan yang luar biasa dari penggemar di seluruh dunia, saya merasa di sinilah tempat saya berada, dan satu set yang menggabungkan lagu-lagu klasik dan sound Priest yang sebenarnya, bersama dengan lagu-lagu metal baru yang hebat, adalah apa yang penggemar dapat harapkan saat KK’s Priest tampil di panggung di seluruh dunia”.

Band ini berencana untuk tur kalau pembatasan sosial sudah dicabut oleh pihak otoritas. Dengan rincian lebih lanjut turnya akan diumumkan, menurut pengumuman dalam siaran persnya.

KK’s Priest Sermons of the Sinner

Kalian, para penggemar Jupri kudu punya album KK’s Priest nih… collectible buat koleksi diskografi Jupri. Lo bisa pre-order album berisi 10 lagu KK’s Priest melalui toko online band atau Amazon sebelum tanggal rilisnya, 20 Agustus 2021 di bawah bendera X1 Records.

KK's Priest - Sermons of the Sinner

Sermons of the Sinner Tracklist:
01. Incarnation
02. Hellfire Thunderbolt
03. Sermons of the Sinner
04. Sacerdote Y Diablo
05. Raise Your Fists
06. Brothers of the Road
07. Metal Through and Through
08. Wild and Free
09. Hail for the Priest
10. Return of the Sentinel

Baca juga: Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & Anxiety

Sekarang lo tonton video musik ‘Hellfire Thunderbolt’ dulu deh di bawah. KK Downing tua-tua keladi!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Mastodon

    Mastodon Umumkan Album Baru "Hushed And Grim" Seraya Lepas Single

    Mastodon (Foto: Clay McBride). Mastodon, dedengkot metal kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan album full-length pertama mereka

    on Sep 11, 2021