×
×

Search in Mata Mata Musik

Knocked Loose Rilis EP “A Tear in the Fabric of Life” Dan Film Animasinya

Posted on: 10/14/21 at 10:00 am

Knocked Loose
Foto: Perri Leigh.

Knocked Loose telah merilis EP baru yang mengejutkan, judulnya A Tear in the Fabric of Life, bersama dengan film pendek animasi yang menyertainya. EP ini adalah rilisan baru pertama yang kita dengar dari band hardcore ini yang terus melesat sejak 2019. Ketika Knocked Loose merilis EP Mistake Like Fractures dan album kedua mereka, A Different Shade of Blue.

Baca juga: Knocked Loose ‘A Different Shade of Blue Asia Tour 2020’ Live in Depok

Setelah mendengarkan sepintas langsung, A Tear in the Fabric of Life menunjukkan musik Knocked Loose yang memperluas jangkauan gaya metallic hardcore mereka yang menyegarkan di enam lagu baru yang termuat. Menurut sang vokalis, Bryan Garris, ada lebih banyak pengaruh death-metal kali ini. Wow!

“Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar terjun dan mencoba menciptakan sesuatu secara sonik yang membangkitkan berbagai emosi yang berbeda,” kata Garris melalui siaran pers. “Dan secara keseluruhan sesuatu yang memperkenalkan ketegangan dan kecemasan dengan hasil yang besar”.

Film Animasi ‘A Tear in the Fabric of Life’

Video animasi keren yang dibuat oleh pembuat film Swedia Magnus Jonsson membuat rilisan ini terasa jauh lebih substansial daripada sekadar EP alias mini album. Visi Garris untuk lagu-lagu dan estetika surealis Jonsson yang gelap selaras dengan pengalaman menonton video berdurasi 21 menit yang menawan.

“Ini adalah kisah tentang kesedihan yang ekstrem dan tingkat yang ingin dilalui seseorang untuk menghilangkannya,” kata Garris tentang EP dan video tersebut. “Cerita ini mengikuti karakter utama melalui kecelakaan mobil traumatis pada suatu malam di hutan yang membuat pasangannya meninggal. Dan dari sana kita berputar bersamanya ke dalam depresi dan rasa bersalah yang datang dengan menjadi penyebab sesuatu yang sangat merugikan”.

Jonsson menyebut video itu sebagai “mimpi buruk yang intens”. Doi menambahkan: “Gue selalu ingin membuat sesuatu yang melengkapi musik, bekerja dalam strukturnya dan mudah-mudahan memperkaya pengalaman bagi penonton. Dengan format yang lebih panjang sekitar 21 menit, meliputi 6 lagu, gue tahu cerita ‘dark ghost’ ini merupakan tantangan yang sangat menarik untuk dieksplorasi dalam animasi. Gue mengambil cerita yang disajikan dalam lagu dan mengaitkannya ke dunia visual”.

EP Knocked Loose

Knocked Loose - A Tear in the Fabric of Life.
Sampul album A Tear in the Fabric of Life.

Daftar Lagu EP A Tear in the Fabric of Life:
01. Where Light Divides the Holler
02. God Knows
03. Forced to Stay
04. Contorted in the Faille
05. Return to Passion
06. Permanent

A Tear in the Fabric of Life direkam dan diproduseri oleh Will Putney. CD album ini tersedia sekarang melalui Pure Noise Records dan outlet streaming digital. Sementara versi fisiknya berformat vinyl akan dirilis pada 17 Desember.

Baca juga: Para ‘Swiftie’ Kena ‘Prank’ Vokalis Knocked Loose. Plus, Bocoran Set List Konser Knocked Loose!

Tonton film pendek animasi untuk ‘A Tear in the Fabric of Life’ di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Bullet For My Valentine

    Bullet For My Valentine Lepas MV 'Rainbow Veins' Dari Album "Self-Titl...

    Foto: dok. Spinefarm Records. Bullet For My Valentine baru saja merilis 'Rainbow Veins', single keempat dari album studio ketujuh mereka yang akan datang. S

    on Oct 5, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon': Salah Satu Lagu Metal Terepik 20...

    'In The Court Of The Dragon' menjadi pembuka jalan menuju album full length terbaru TRIVIUM yang diberi judul sama di tahun 2021. Kuartet metal garda terde

    on Sep 29, 2021