×
×

Search in Mata Mata Musik

Koes Hendratmo, Penyanyi-Presenter “Berpacu Dalam Melodi” Tutup Usia

Posted on: 09/7/21 at 12:00 pm

Koes Hendratmo, Penyanyi Senior dan Presenter Acara TV "Berpacu Dalam Melodi" Tutup Usia
Foto: Antara/Teresia May.

Koes Hendratmo, yang dikenal sebagai penyanyi senior dan pembawa acara TV terkenal dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 7 September 2021. Sosok ceria yang populer lewat acara “Berpacu Dalam Melodi” itu meninggal di usia 78 tahun.

Baca juga: Medy Sucker Head Meninggal Dunia Di Usia 49 Tahun Akibat Stroke

Dikutip dari Antara, meninggalnya Koes dikonfirmasi langsung oleh anaknya, Bonita. Selain itu, kabar duka juga disampaikan oleh Duta Besar Selandia Baru sekaligus musisi senior Tantowi Yahya.

Melalui pesan elektroniknya, dia mengabarkan Koes menghembuskan napas terakhirnya di Jakarta.

Belum ada informasi penyebab meninggalnya Koes. Namun, Bonita sempat mengunggah sang ayah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi Covid-19 dan kondisinya membaik pada pekan kedua isoman.

Koes Hendratmo lahir di Yogyakarta pada 9 Februari 1942. Dia memulai karier sebagai seorang penyanyi pada akhir tahun 1960. Dan dia sudah mengeluarkan sejumlah karya lagu seperti ‘Lambaian Bunga’, ‘Wanita Wanita’, dan ‘My Love for You’.

Nama Koes semakin dikenal publik saat menjadi pembawa acara kuis “Berpacu Dalam Melodi” di TV sejak tahun 1988. Program “Berpacu Dalam Melodi” pertama kali mengudara di satu-satunya stasiun TV kala itu, TVRI. Dengan pembawa acara Koes, acara ini diiringi oleh band pendukung Ireng Maulana All Stars.

Sepanjang 33 tahun, “Berpacu Dalam Melodi” tidak kehilangan peminat. Dengan konsep serupa dan dikemas lebih fresh, “Berpacu Dalam Melodi” ditayangkan kembali di iNews setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB. Armand Maulana, vokalis band Gigi didapuk menjadi pembawa acara program “Berpacu Dalam Melodi”. Dia meneruskan sang legenda Koes Hendratmo yang sudah begitu lekat dengan acara ini.

Baca juga: Sarah Harding (eks-Girls Aloud) Meninggal Dunia Karena Kanker

Selamat beristirahat dengan tenang, Om Koes.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter