×
×

Search in Mata Mata Musik

Kolab Dengan Galantis, Jackson Wang Rilis ‘Pretty Please’, Anthem Dansa Barunya

Posted on: 09/5/20 at 7:00 am

Kolab Dengan Galantis, Jackson Wang Rilis 'Pretty Please', Anthem Dansa Barunya

Popstar Jackson Wang bersinergi dengan duo pop Galantis, merilis single kolaborasinya yang berpotensi menjadi dance anthem kekinian berjudul ‘Pretty Please’, dirilis oleh 88rising dan didistribusikan oleh 12tone.

Baca juga: Jackson Wang Apresiasi Fans Rilis MV Baru ‘100 Ways Jackson Wang LOVES YOU’

Video musik ‘Pretty Please’ disutradarai, ditulis, dan diedit oleh Jackson sendiri, dan kontennya merupakan penghormatan kepada film klasik Hong Kong Cina yang doi tonton saat tumbuh dewasa. Koreografi enerjik Jackson Wang dilakukan bersama kelompok dance yang diakui secara global dan sering menjadi kolaboratornya.

Digabungkan dengan elemen sinematik Hongkong Cina dan beat-beat enerjik, Jackson Wang menampilkan pemikiran globalnya dalam pendekatan musikal dance-pop doi.

Di sepanjang videonya, Jackson Wang menampilkan simbolisme kesetiaan serigala kepada kekasihnya, suatu anekdot dari Jackson untuk mengejar cinta sejatinya. Ini menjadi ambigu karena ending video ini diserahkan kepada penonton, apakah ini hanya suatu mimpi karena ujung dari video ini adalah menampilkan Jackson duduk di bangku restoran.

Mengenai ‘Pretty Please’ Jackson mengatakan, “Kolaborasi dengan Galantis ini adalah suatu kehormatan. Sangat menyenangkan bekerja dengan mereka dan aku nggak sabar untuk bertemu mereka secepatnya.”

Kemudian Jackson menambahkan, “Lagu ini bercerita tentang diriku jatuh cinta kepada seorang wanita dan aku begitu mengaguminya. Aku menulis treatment untuk video ini, mengarahkan serta mengeditnya sendiri”.

Tumbuh dari kecil membuatnya banyak menonton film Hongkong Cina sehingga menginspirasi untuk pembuatan video ini. “Aku sangat mengagumi banyak aktor film Hongkong Cina di era 1990-an, dan aku rasa akan sangat menarik membawakan kembali kisah cinta dalam era 1990-an film Hongkong Cina sesuai dengan mood, tone, dan nuansanya.

Christian dari Galantis menjelaskan, Aku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Jackson, karena aku adalah penggemar beratnya. Jackson memberiku ide kepadaku tentang jatuh cinta dan sangat unik, sehingga membuatku merasa sangat tertantang dalam berbagai segi kreatifitas”.

Baca juga: Jackson Wang Siap Klaim Tahta Pop Musik Asia Dengan Lagu Terbarunya ‘100 Ways’

‘Pretty Please’ dirilis menyusul kesuksesan single sebelumnya yaitu ‘100 Ways’ dengan lebih dari 175 juta streams dan menempatkan Jackson sebagai solois Cina pertama Mediabase’s Mainstream pada Top 30 Chart dan menempati posisi #24 di chart.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020