×
×

Search in Mata Mata Musik

Kolaborasi BTS dan Billie Eilish Akan Jadi Kenyataan?

Posted on: 12/9/19 at 12:27 pm

Akhir pekan kemarin grup K-Pop, BTS, tampak mengamini rumor seputar kolaborasi BTS dan Billie Eilish.

Pada pesta yang diadakan Variety di Los Angeles hari Jumat lalu (6/12), BTS dan Billie bertemu sekaligus berfoto bersama.

Setelah acara, BTS me-retweet foto yang dilengkapi caption, “Ini dia kolaborasi yang bisa kita nantikan,” yang memicu spekulasi di kalangan penggemar kedua artis kalau mereka mungkin akan bekerja sama dalam waktu dekat. Toh, keduanya sama-sama tengah sibuk mempersiapkan musik baru.

Bulan April kemarin, Jungkook BTS terang-terangan menyebut Billie sebagai salah satu artis yang BTS ingin ajak kolaborasi di masa mendatang.

Baca juga: Lizzo Bahas Nominasi Grammy, BTS-Halsey Tampil Memukau di Jingle Ball

Menggambarkan kecintaannya pada album debut Billie, Jungkook mengatakan “semua orang wajib mendengarkan album itu.” 

BTS
BTS tiba di acara Hitmakers Variety pada 6 Desember di Los Angeles. (Foto: Matt Baron/Shutterstock)

Sabtu lalu (7/12), Halsey meluncurkan dua lagu baru dari albumnya yang akan datang, Manic, termasuk “SUGA’s Interlude”—kolaborasi dengan personil BTS Suga.

Halsey menerangkan di Twitter kalau “SUGA’s Interlude” dan lagu kedua, “Finally // Beautiful Stranger,” adalah “dua lagu yang sangat berbeda” dengan “dua kisah yang sangat seperti mimpi.” 

Billie Eilish
Billie Eilish berbicara di atas panggung Hitmakers Variety. (Foto: John Salangsang/Variety/Shutters)

Sementara itu, Billie Eilish memulai debutnya sebagai sutradara minggu lalu melalui video musik untuk lagu “Xanny.”

Video dengan konsep sederhana tersebut menampilkan Billie duduk dan bernyanyi di atas bangku sementara tangan-tangan misterius melukai wajahnya dengan ujung rokok yang menyala. Billie mengenakan pakaian serba putih dengan latar yang serba putih juga. Ini merupakan video musik pertama yang disutradarainya.

Billie Eilish
Billie Eilish dalam video musik “Xanny” (Foto: YouTube)

Saat berbincang dengan surat kabar The Guardian awal tahun ini, Billie buka-bukaan tentang inspirasi di balik lagu dari album debutnya itu. “Saya tidak pernah menggunakan narkoba, saya tidak pernah high, saya tidak pernah merokok apa pun dalam hidup saya. Saya tidak peduli, saya tidak pernah peduli. Hal itu tidak menarik bagi saya. Saya punya hal lain yang harus dilakukan,” tegas Billie.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
15 Idol K-Pop Paling Banyak Didengar Di Spotify Oktober

15 Artis K-Pop Dengan Pendengar Terbanyak di Spotify Bulan Oktober 202...

Yuk cek beberapa artis K-pop dengan pendengar terbanyak bulan Oktober ini. Dari boyband hingga girlband serta solois, berikut adalah 15 artis K-pop terpopu

on Oct 18, 2020
Suga BTS & Alllex Black

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video ...

Rapper asal Ukraina bernama Alllex Black sebelumnya dituduh menjiplak lagu alter egonya Suga BTS, Agust D, ‘Daechwita’. Lagu yang dirilis rapper dari b

on Oct 17, 2020