×
×

Search in Mata Mata Musik

Kolaborasi Charli XCX dan Dylan Brady (100 Gecs) Rilis ‘Claws’, Lagu Barunya

Posted on: 04/25/20 at 7:30 am

Kolaborasi Charli XCX dan Dylan Brady (100 Gecs).
Kolaborasi Charli XCX dan Dylan Brady (100 Gecs). (Foto. Mtv.com).

Popstar alternative Charli XCX telah merilis lagu baru berjudul ‘Claws’, dari album masa karantinanya, How I’m Feeling Now, yang akan dirilis pada 15 Mei mendatang.

Baca juga: Charli XCX Gandeng Haim Di Single Teranyarnya, “Warm”

Diproduksi oleh Dylan Brady, salah satu musisi dibalik duo ska eksperimental, 100 Gecs, lagu pop elektronik ini berpusat di bagian pre-chorus yang terasa sangat catchy dan menggugah, serta konsep artwork tropis yang cocok dengan liriknya: “I’m not shy, make you sigh/Slip and slide up my thighs/Juicy just like clementines/Sorry if I make you cry“.

Lagu ‘Claws’ menyusul single utama dari album terbaru Charli XCX, ‘Forever’, yang telah dirilis awal bulan ini. Video untuk lagu itu menampilkan serangkaian foto dan video pribadi Charli XCX yang direkam selama masa karantina Covid-19.

How I’m Feeling Now adalah album kolaborasi yang dibuat Charli XCX dengan para penggemarnya; album dadakan ini ditulis dan direkam selama masa karantina Covid-19. “Bagiku, keinginan untuk tetap positif berjalan seiring dengan untuk menjadi kreatif, dan itulah sebabnya aku memutuskan bahwa aku akan menggunakan waktu isolasi ini untuk membuat album baru dari nol,” ujar Charli XCX.

Baca juga: Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

“Sifat dasar album ini akan sangat menunjukkan indikasi waktu, karena aku hanya akan dapat menggunakan alat yang aku miliki seadanya untuk membuat semua musik, semua artwork, semua video, semua segalanya,” tambah Charli XCX. “Dalam hal itu, album ini akan terasa sangat DIY (Do It Yourself)”.

Charli XCX baru-baru ini mengadakan konferensi video call Zoom mingguannya untuk 1.000 penggemar, di mana sang penyanyi asal Inggris itu menjawab berbagai pertanyaan tentang proses pembuatan visual album disertai oleh pembawa acara lainnya, Paris Hilton, Gia Gunn dan Leigh-Anne Pinnock.

Pada hari Jum’at (24 April) lalu, artis bergaya eksentrik ini akan muncul di acara Square Garden milik 100 Gecs, sebuah festival digital di dalam game Minecraft. Deretan artis yang akan tampil termasuk eksperimentalis pop lainnya seperti Benny Blanco, Cashmere Cat, A.G. Cook, Kero Kero Bonito, Tommy Cash, dan banyak lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Greenwich Entertainment

    Greenwich Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX

    Greenwich Entertainment dilaporkan telah memperoleh hak edar di wilayah Amerika Utara atas Charli XCX: Alone Together. Sebuah film dokumenter tentang popst

    on Sep 24, 2021
    Charli XCX

    Charli XCX Ungkap Asal-Usul Album Baru Yang Digarap Selama Masa Karant...

    Charli XCX. (Foto: Redferns). Ketika Charli XCX merilis album barunya How I’m Feeling Now pada 15 Mei lalu, judul album tersebut merupakan ungkapan apa ad

    on May 22, 2020
    Charli XCX

    Charli XCX Berpesta di Rumah Dalam Video ‘Claws’ Yang Bernuansa Tr...

    Charli XCX. (Foto: Timothy Luke). Charli XCX akan merilis album masa karantinanya, How Im Feeling Now, pada tanggal 15 Mei mendatang, jadi dapat dibayangkan

    on May 3, 2020
    Charli XCX

    Charli XCX Gandeng Haim Di Single Teranyarnya, “Warm”

    Haim mengatakan kalau “Warm” terinspirasi dari rekaman-rekaman seperti Get On Up And Dance dari Quad City DJ dan Chupacabra milik Imani Coppola. “War

    on Aug 30, 2019