×
×

Search in Mata Mata Musik

Kolaborasi Keren Diskoria dan Dian Sastro Nyanyikan 'Serenata Jiwa Lara'

Posted on: 03/19/20 at 6:01 am

(Foto: Instagram.com/@diskoria.selekta).

Duo selektor, Diskoria merilis single terbaru berjudul ‘Serenata Jiwa Lara‘. Di single kedua ini mereka menggaet aktris ‘cabek’ (cantik dan beken, halah -Ed), Dian Sastrowardoyo untuk bernyanyi.

Seperti siaran pers yang kami terima, Diskoria menggarap ‘Serenata Jiwa Lara’ bersama produser Lale, Ilman dan Nino RAN. Trio produser yang memiliki akronim ‘Laleilmani’ ini juga bertugas menulis lirik.

“Membujuk Dian Sastro untuk ikut bernyanyi di sini bukan hal yang mudah. Saya sampai mencari jadwal olah raga yang sama supaya punya waktu ngobrol menjelaskan project ini,” ujar Nino RAN.

Single yang dirilis resmi pada Selasa, 17 Maret 2020 ini didedikasikan sebagai kampanye penggalangan dana terhadap Yayasan Irama Nusantara yang telah mengarsipkan 41.328 lagu karya musisi-musisi yang pernah ada di Indonesia sejak 2013. Bahkan mereka memiliki arsip musik masa pra-kemerdekaan Indonesia dari era 1920-an.

“Sebuah karya yang didedikasikan untuk mendukung Yayasan Irama Nusantara, sebuah yayasan yang melakukan pengarsipan, dan pendokumentasian terhadap musik populer Indonesia,” ujarnya.

‘Serenata Jiwa Lara’ merupakan lagu yang bercerita tentang orang yang mendapat harapan palsu dari seseorang. Dia merasa patah hati karena ditinggal tanpa kepastian.

Irama musik kental dengan nuansa disko ’80-an. Begitu pula dengan pemilihan kata-kata yang jarang digunakan untuk era saat ini. Dian Sastro juga tampil memukau menyanyikan lagu tersebut.

Tak hanya aransemen dan lirik, pemilihan kostum serta gaya video musik juga sangat kental nuansa ’80-an. Konsep musik video menggunakan efek glitch untuk memperlihatkan nuansa ‘jadul’ dan sesuai dengan single dan konsep Diskoria.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dian Sastrowardoyo

Duet Virtual Dian Sastro dan Yura Yunita Hibur Netizen Di Tengah Wabah...

Yura Yunita (kiri) dan Dian Sastro (kanan). (Foto: Instagram.com/@therealdisastr). Kemunculan Dian Sastrowardoyo di single 'Serenata Jiwa Lara' bersama Disk

on Apr 9, 2020
Diskoria

Video Musik "Balada Insan Muda" dari Diskoria

Debut single duo DJ selector Merdi dan Aat ini dirilis dalam format video musik. Baca Juga: Tur ke Jepang, Diskoria Mainkan Lagu-Lagu Tanah Air Setelah pad

on Aug 14, 2019
Soundrenaline 2019

Suede Jadi Salah Satu Headliner di Soundrenaline 2019

Baru saja diumumkan Soundrenaline 2019 akan diadakan pada 7 dan 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Baca Juga: Soundrenaline 2018 X Mata Mata Mus

on Jul 31, 2019
Keterangan Foto Utama: Poster Geloranada (kredit foto: rilis press)

Geloranada Tampilkan Kunto Aji, Tulus, dan Sal Priadi

Bertajuk “Sendu Sendiri,” Geloranada akan berlangsung pada 2 Mei mendatang. Musik Indonesia semakin bergelora dalam beberapa tahun terakhir. Penikmat mu

on Apr 23, 2019