×
×

Search in Mata Mata Musik

Kolaborasi Keren Diskoria dan Dian Sastro Nyanyikan 'Serenata Jiwa Lara'

Posted on: 03/19/20 at 6:01 am

(Foto: Instagram.com/@diskoria.selekta).

Duo selektor, Diskoria merilis single terbaru berjudul ‘Serenata Jiwa Lara‘. Di single kedua ini mereka menggaet aktris ‘cabek’ (cantik dan beken, halah -Ed), Dian Sastrowardoyo untuk bernyanyi.

Seperti siaran pers yang kami terima, Diskoria menggarap ‘Serenata Jiwa Lara’ bersama produser Lale, Ilman dan Nino RAN. Trio produser yang memiliki akronim ‘Laleilmani’ ini juga bertugas menulis lirik.

“Membujuk Dian Sastro untuk ikut bernyanyi di sini bukan hal yang mudah. Saya sampai mencari jadwal olah raga yang sama supaya punya waktu ngobrol menjelaskan project ini,” ujar Nino RAN.

Single yang dirilis resmi pada Selasa, 17 Maret 2020 ini didedikasikan sebagai kampanye penggalangan dana terhadap Yayasan Irama Nusantara yang telah mengarsipkan 41.328 lagu karya musisi-musisi yang pernah ada di Indonesia sejak 2013. Bahkan mereka memiliki arsip musik masa pra-kemerdekaan Indonesia dari era 1920-an.

“Sebuah karya yang didedikasikan untuk mendukung Yayasan Irama Nusantara, sebuah yayasan yang melakukan pengarsipan, dan pendokumentasian terhadap musik populer Indonesia,” ujarnya.

‘Serenata Jiwa Lara’ merupakan lagu yang bercerita tentang orang yang mendapat harapan palsu dari seseorang. Dia merasa patah hati karena ditinggal tanpa kepastian.

Irama musik kental dengan nuansa disko ’80-an. Begitu pula dengan pemilihan kata-kata yang jarang digunakan untuk era saat ini. Dian Sastro juga tampil memukau menyanyikan lagu tersebut.

Tak hanya aransemen dan lirik, pemilihan kostum serta gaya video musik juga sangat kental nuansa ’80-an. Konsep musik video menggunakan efek glitch untuk memperlihatkan nuansa ‘jadul’ dan sesuai dengan single dan konsep Diskoria.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Diskoria

    Diskoria, FLEUR! & Tara Basro Menjadi Anthem Pesta Via 'Suara Disko'

    Diskoria kembali membuktikan produktivitas musikal mereka yang terus "on". Duo disjoki Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat hampir selalu tidak pernah luput dar

    on Jul 2, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Juni 2021 #2: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu kedua untuk 20 lagu Indonesia teratas. Daftar lagu dari artis Tanah Air yang dirilis dalam kurun waktu beberapa m

    on Jun 14, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #2: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu kedua untuk 20 lagu Indonesia teratas. Daftar lagu dari artis Tanah Air yang dirilis dalam kurun waktu beberapa m

    on May 17, 2021
    We The Fest 2020

    We The Fest 2020 Home Edition Mengobati Kerinduan Festival Musik Secar...

    Lewis Capaldi. We The Fest 2020 Virtual Home Edition hari pertama, 26 September dan kedua, 27 September telah resmi digelar. Dengan tetap membawakan pengala

    on Sep 30, 2020