×
×

Search in Mata Mata Musik

Kolaborasi Misi Green Movement di Synchronize Fest 2019

Posted on: 09/27/19 at 8:34 pm

Kampanye sustainability di Synchronize Fest 2019 mengambil tema “Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia”.

Baca Juga: Synchronize Umumkan Daftar Line Up Gelombang Pertama

Seperti yang pernah disiarkan sebelumnya, edisi keempat Synchronize Festival menjadi wadah bagi seluruh pihak yang terlibat untuk menjalankan bersama misi Green Movement. Dengan tema ‘Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia’, seluruh penonton, pengisi acara, hingga anggota penyelenggara dapat menunjukkan kepeduliannya akan hubungan manusia dengan manusia, juga manusia dengan alamnya.

Kini, Synchronize Festival tak hanya menjadi sebuah perayaan musik Indonesia, tetapi juga pergerakan budaya urban dan populer. Selaras dengan jargon yang selalu dipegang teguh; bukan sekadar festival, tetapi juga sebuah pergerakan. Dimulai dari diri kita sendiri, dan bersama-sama untuk tetap melihat bumi kita di masa depan” Jelas David Karto, selaku Festival Director Synchronize Festival.

Ada pun aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan di Synchronize Festival 2019 demi memenuhi misi Green Movement, mereka adalah:

Crowdsourcing Project: Sebuah proyek terbuka bagi para penonton untuk mengirimkan pakaian (berwarna) bekas pakai yang masih layak untuk digunakan. Pakaian ini akan dijadikan sebuah instalasi karya di District Stage, yang kemudian akan didonasikan kepada khalayak membutuhkan.

Upcycling Project: Sebuah upaya demi menyiasati pengolahan bahan bekas promosi seperti umbul-umbul maupun baliho bekas untuk dijadikan sebuah produk dengan nilai tambah.

Bring Your Own Tumbler: Penonton diperbolehkan membawa botol minuman yang dapat diisi di water refill station yang akan disediakan oleh pihak penyelenggara. Penonton hanya perlu membayar seikhlasnya agar tetap menghargai nilai dari air yang telah disediakan.

Bike to Synchronize Festival: Sebuah kegiatan bersepeda bersama menuju Synchronize Festival 2019. Seluruh pihak yang ingin mengikuti kegiatan ini, dapat bertemu di Plaza Blok M pada pukul 15:00 WIB sebagai titik kumpulnya. Pihak penyelenggara akan menyediakan area parkir khusus dan loker penyimpanan khusus bagi para pesepeda.

Baca Juga: Parade Emo Warnai Synchronize Festival Line Up Fase Ketiga

Selain menyediakan water refill station dan bike parking area demi memenuhi misi Green Movement, Synchronize Festival 2019 juga akan menyediakan fasilitas-fasilitas lain untuk seluruh penonton seperti difabel viewing area & toilet, kids & nursery room, movie area, record market, merchant area, dan food & beverage area. Green Power Electricity: Seluruh kebutuhan listrik Synchronize Festifal 2019 dengan total 2,7juta Volt Ampere (VA) ini menggunakan sumber listrik yang ramah lingkungan dari PLN.

Synchronize Festival 2019 bekerjasama dengan Rusushop juga menginisiasi kolaborasi menarik dalam bentuk merchandise. Terdapat delapan merchandise hasil kolaborasi delapan musisi dengan delapan seniman yang patut untuk dimiliki diantaranya Tuan Tigabelas x Bujanganurban; Efek Rumah Kaca x Adi Dhigelz; Oomleo Berkaraoke bersama Radja, Wali, Setia Band, Babang Andika x Oomleo; Pamungkas x Kobelita; Reality Club x alienpang; Ardhito Pramono x Rifky Krismon; Didi Kempot x Ahmad Oka (Wirosatan); dan Frau x Ika Vantiani. Merchandise bisa didapatkan di area merchandise booth selama 3 hari pelaksanaan festival.

Keterangan Foto Utama: Green Movement Synchronize fest 2019 (kredit foto: Website Synchronize Fest)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

For Cool Kids Only

Fitur Tuan Tigabelas, For Cool Kids Only Rilis 'Never Let You Go' Yang...

For Cool Kids Only 'Never Let You Go (feat. Tuan Tigabelas)'. Penantian grup For Cool Kids Only atau yang dikenal sebagai F.C.K.O untuk

on Aug 10, 2020
Weird Genius

Setelah 'LATHI', Weird Genius Rilis Single Kolab Dengan Tuan Tigabelas...

realme X Tuan Tigabelas X Weird Genius 'Narzo Power'. "Jangan khawatir, ini mutakhir, bukan amatir, everybody give it up for Narzo!" Begitu bunyi tulisan di

on Jun 20, 2020
Adrian Martadinata

Adrian Martadinata Rilis 'Rindu Main', Single Barunya Fitur Tuan Tigab...

Adrian Martadinata dan Tuan Tigabelas. Lama tidak menggarap lagu baru dan fokus menjadi music director untuk musik iklan, akhirnya Adrian Martadinata memutu

on Jun 10, 2020
Didi Kempot

Memorabilia Finale Didi Kempot, Sad Box Masih Tersedia Untuk Sobat Amb...

Sad Box. (Foto: Beli Album Fisik). Sebelum tutup usia, penyanyi campursari legendaris Indonesia, Didi Kempot, sempat merilis album terbaru alias terakhirnya

on May 28, 2020