×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser 7 Ruang Chrisye Raih Donasi Rp 900 Juta, Sri Mulyani-Once Duet

Posted on: 06/2/21 at 9:00 am

Konser 7 Ruang Chrisye Raih Donasi Rp 900 Juta, Sri Mulyani-Once Duet

Konser 7 Ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan yang digelar secara virtual berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp 900 juta lebih. Pergelaran musik yang digagas oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) disiarkan melalui YouTube ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music pada 30 Mei 2021. Konser ini bertujuan menggalang dana untuk misi-misi kemanusiaan ILUNI UI khususnya ILUNI UI Peduli.

Baca juga: Asia Rising Together Konser Amal Besutan 88rising Lawan Anti-Asian Hate

Ketua ILUNI UI sekaligus ketua pelaksana acara Nongki Wisaksono Soegandhi menyampaikan rasa terima kasih sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada para donatur yang berpartisipasi dalam penggalangan dana. Donatur tidak hanya berasal dari korporasi dan para alumni UI, tetapi juga merupakan donatur dari Baznas, dan juga masyarakat yang menonton konser.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas para donatur selama open donation termasuk ketika kita live menggalang dana di konser semalam,” ujar Nongki melalui keterangan tertulis, Rabu, 2 Juni 2021.

Konser 7 Ruang Chrisye Dengan 10 Performer

Konser 7 Ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan dimeriahkan oleh 10 penampil yang membawakan lebih dari 20 lagu hits milik Chrisye. Penampilan Raidy Noor Experience membuka konser dengan lagu yang membangkitkan semangat nasionalisme berjudul ‘Negeriku’. Sementara itu, Shelomita tampil membawakan ‘Kidung’. Kolaborasi musisi Candra Darusman dan Andien membawa nuansa jazz pada lagu Chrisye berjudul ‘Untukku’ dan ‘Sendiri’.

Selain mereka, ada pula Armand Maulana, Once Mekel, Erwin Gutawa, Juwita, hingga Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas ikut menyumbangkan suara dalam konser amal ini. Salah satu yang menarik dari adalah partisipasi Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Dia membawakan lagu milik Chrisye berjudul ‘Sabda Alam’ dan ‘Pelangi’ bersama Once Mekel dan Erwin Gutawa. Sri Mulyani mengaku merasa senang bisa berpartisipasi dan bernyanyi bersama kedua musisi papan atas Indonesia.

Dia juga menyatakan dukungannya terhadap aksi-aksi kemanusiaan yang lakukan oleh ILUNI UI. “Saya senang teman-teman ILUNI UI, DSS Music dan Baznas berkolaborasi untuk memobilisasi seluruh kegiatan sosial. Dan tentu kepada semua pihak, terima kasih yang sudah menonton dan memberikan donasinya,” ucap Sri Mulyani.

Baca juga: Hubert Henry Alami Pecah Pembuluh Darah, Boomerang Gelar Konser Amal

Kalian menyaksikan video rekaman konser virtualnya di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Once Mekel

    Suarakan Keindahan Alam, Once Mekel Membangkitkan Lagu Legendaris ‘S...

    Once Mekel. (Foto: dok. Aquarius Musikindo). Once Mekel kembali mempersembahkan single baru di awal tahun 2021. Kali ini karya daur ulang legendaris berjudu

    on Jan 29, 2021
    Once Mekel

    Once Mekel Dedikasikan Single 'Musisi' Untuk Perjuangan Semua Musisi I...

    Once Mekel. Vokalis Dewa 19 "Mark II" yang juga memiliki karya solo, Once Mekel kini kembali hadir dan merilis sebuah lagu berjudul 'Musisi' yang pada tahun

    on Jul 29, 2020
    NOAH

    NOAH Rilis Versi Mellow Lagu Hit Lawas Chrisye 'Kala Cinta Menggoda'

    NOAH - Kala Cinta Menggoda. (Foto: Musica Studio's). Band superstar pop Tanah Air NOAH mengcover ulang lagu yang hits di tahun 1990-an yang dipopulerka

    on Jun 20, 2020
    Yanti Noor & Chrisye Muda

    Istri Almarhum Chrisye, Yanti Noor, Meninggal Dunia

    Yanti Noor dan Chrisye muda, era '70an. Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air pada Sabtu (8/2/2020). Istri dari penyanyi pop legendaris Chr

    on Feb 8, 2020