×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Bon Iver Di Jakarta, 19 Januari Menggalang Dana Untuk Korban Kekerasan Domestik

Posted on: 01/8/20 at 7:29 pm

Justin Vernon, pentolan Bon Iver saat tampil live, 2019 (Foto: NME)

Band indie folk pemenang beberapa penghargaan Grammy, Bon Iver,
membawa kolektif 2 A Billion Initiative mereka di tur Asia mereka bulan Januari 2020 ini, menyoroti masalah ekuitas gender dengan membuka lelang untuk mendukung organisasi yang menyediakan layanan untuk korban dan advokasi untuk masa depan tanpa kekerasan dalam rumah tangga (domestic violence). Konser Bon Iver di Jakarta akan digelar pada 19 Januari di Tennis Indoor Senayan yang dibesut oleh promotor Ismaya Live.

Baca juga: Bon Iver Bakal Suguhkan Pertunjukan Magisnya di Jakarta!

Vokalis Justin Vernon mengatakan, “Salah satu masalah terbesar dengan kekerasan dalam rumah tangga adalah orang-orang itu tidak membicarakan masalah itu. Itu berbahaya, terstigma dan bungkam”.

Lelang ini mencakup sepasang tiket untuk pertunjukan masing-masing, album LP ‘i, i’ dan poster tur Asia yang ditandatangani, dan t-shirt Bon Iver dengan 100% hasil penjualannya langsung ke Hollaback! Jakarta, mitra resmi di Indonesia.

Cover album ‘i,i’ milik Bon Iver

Hollaback! Jakarta dibentuk setelah sekelompok kecil teman menemukan fakta bahwa pengalaman pelecehan di jalanan yang meresahkan itu, sayangnya, masih terus sering terjadi. Sebagai respon masalah tersebut, tim ini menciptakan platform bagi orang lain untuk berbagi cerita mereka dan mencari dukungan di tempat yang aman, penuh hormat, dan inklusif.

Hollaback! Jakarta adalah bagian dari Hollaback global! gerakan yang dibentuk di New York pada tahun 2005. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hollaback! Jakarta, kunjungi https://jakarta.ihollaback.org.

Baca juga: Kanye West, Bon Iver & Francis and the Lights Reunian!

2 A Billion adalah kampanye yang diciptakan oleh Bon Iver untuk meningkatkan dukungan, kesadaran, dan koneksi orang-ke-orang dalam upaya untuk mengakhiri masalah ketidaksetaraan gender, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelecehan seksual. Pada 2019, lebih dari $ 185.000 disumbangkan untuk mitra Amal 2AB melalui inisiatif ini.

Pada bulan November 2019, Bon Iver merilis video resmi lagu ‘Naeem’, video musik non-lirik pertama mereka sejak ‘Beth / Rest’ rilisan 2012.

Bon Iver kembali masuk empat nominasi Grammy 2020, yakni:
– Album of the Year (album ‘i, i’)
– Record of the Year (lagu ‘Hei, Ma’)
– Best Alternative Music Album
– Best Recording Package (Art Director Bon Iver, Eric Timothy Carlson & Aaron Anderson).

Baca juga: Bon Iver Gandeng Spotify, Suguhkan Viisualiizer Untuk Album i,i

Jika Bon Iver berhasil memenangkan semua kategori tersebut, total nominasi Grammy selama karir Bon Iver akan menjadi tujuh, setelah memenangkan dua penghargaan pada tahun 2012 untuk Best New Artist dan Album Best Alternative Music Album (Bon Iver, Bon Iver).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Venue Musik Independen

Dave Grohl dan Ratusan Musisi Lainnya Bersatu Dukung Venue Musik Indep...

Dave Grohl bersama Foo Fighters tampil di atas panggung selama tur "Concrete and Gold" mereka di Northwell Health di Jones Beach Theatre pada 14 Juli 2018 di W

on Jun 22, 2020
Bon Iver Justin Vernon.

Bon Iver Rilis Single ‘PDLIF’ Yang 100% Hasil Profitnya Untuk Petu...

Justin Vernon, pentolan Bon Iver. (Foto: Sean Logan/The Republic). Band indie folk Bon Iver telah merilis single baru, ‘PDLIF’, sebagai lagu amal untuk

on Apr 20, 2020
Justin Vernon

Justin Vernon (Bon Iver) Debutkan Lagu Baru Saat Kampanye Virtual Bern...

Justin Vernon (Bon Iver). (Foto: Ben Kaye). Dengan semua masalah politik yang berputar-putar di sekitar krisis virus Corona, kebanyakan lupa bahwa ada kampa

on Apr 8, 2020
BON IVER

Bon Iver Rilis Versi Baru Dari ‘Blood Bank’ Dan Umumkan Rencana Un...

Justin Vernon, pentolan Bon Iver (Foto: Matthew Baker/GettyImages) Edisi khusus untuk EP tahun 2009 Bon Iver, Blood Bank, akan segera dirilis dalam rangka u

on Jan 22, 2020