×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Diplo di Brazil Terhenti Karena Terjadi Penembakan

Posted on: 02/28/20 at 12:55 pm

Diplo.
Diplo pada presentasi Busana Pria Louis Vuitton Musim Gugur 2020 di Paris, 16 Januari 2020 (Foto: Le Segretain/Getty Images).

Diplo sedang berada di Sao Paulo, Brazil pekan ini, untuk tampil dalam perayaan Karnaval Brazil. Perhelatan tersebut seharusnya menjadi pesta jalanan meriah yang dilakukan oleh DJ sekaligus produser itu. Namun, karnaval dengan cepat berubah menjadi adegan penembakan yang berujung kepanikan massal.

Insiden itu terjadi Selasa (25/2/2020) tepat ketika artis berusia 41 tahun itu akan memulai DJ set-nya. Menurut Remezcla, penembakan itu adalah buntut dari perselisihan di antara penonton.

Baca juga: Diplo Telah Diumumkan Sebagai Headliner Festival Elements Music & Art 2020

“Menurut saksi mata di tempat kejadian, baku tembak terjadi setelah seorang pria berusaha untuk mengambil rantai dari leher seseorang di antara hadirin. Korban mengeluarkan pistol dan menembak orang yang diduga pencuri itu di perut dan seorang wanita di paha (saksi menyatakan bahwa dia mungkin berteman atau bergaul dengan orang yang diduga pencuri itu, dan akibatnya terjebak dalam baku tembak),” katanya.

Begitu tembakan terdengar, detail keamanan bergegas ke Diplo, yang tampil di atas panggung yang dilaporkan duduk di atas sebuah truk. “Semua orang di atas truk membungkuk dan penjaga keamanan pergi untuk melindungi Diplo,” seorang saksi mata mengatakan kepada publikasi lokal UOL.

“Seseorang mendengar suara tembakan dan memperingatkan orang-orang yang berada di atas truk untuk merunduk. Ketika semuanya tenang, penjaga keamanan memindahkannya [Diplo] dari truk,” katanya.
Diplo kemudian mengonfirmasi penembakan di posting Instagram keesokan harinya pada hari Rabu.

Selain berbagi foto dari adegan kepanikan (awalnya diambil oleh fotografer Amauri Nehn), Diplo juga menulis kutipan,

“Ini menghancurkan hati saya bahwa seseorang terluka saat pesta. Yang bisa saya minta kepada Tuhan adalah bahwa ia dapat melindungi semua orang ketika kita berkumpul untuk merayakan… Kami ingin semua pertunjukan kami menjadi tempat yang aman. Saya tahu bahwa Brazil dianggap berbahaya dari orang luar tetapi saya telah datang ke sini selama 20 tahun dan belum pernah melihat kekerasan semacam ini sampai hari ini. Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya beruntung.. setelahnya saya tahu semua orang hidup tetapi saya. Saya berdoa untuk mereka dan saya tahu itu tidak akan mengubah semangat karnaval,” tulis dia.

Baca juga: Diplo Baru Menyadari Bahwa Ia Sedang Bermusuhan Dengan Drake

Salah satu unggahan Diplo, meliputi video yang menampilkan audio dari tembakan yang sebenarnya. “Anda dapat (melihat) di video kedua di cerita saya ada suara tembakan selama lagu itu dan beberapa petugas keamanan bergegas ke sisi truk…” ia menandai klip video itu.

Terlepas dari situasi yang menakutkan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, sebagaimana Diplo catat dalam postingannya.

Lihat semua foto dan video yang relevan di bawah ini.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Major Lazer

Major Lazer Rilis Lagu 'Lay Your Head On Me' Versi Remix Lost Frequenc...

Major Lazer. Major Lazer kembali melepas karya baru untuk menggetarkan lantai dansa. Trio EDM yang terdiri dari sang Dj/produser Diplo, DJ Walshy Fire dan A

on May 27, 2020
Electric Blockaloo Minecraft Festival.

Diplo, Zhu dan A-Trak Jadi Headliner Festival EDM Virtual di Game Mine...

Gambar: Rave Family Diplo, Zhu, A-Trak dan banyak lagi artis EDM lainnya akan tampil di Electric Blockaloo, sebuah festival musik virtual yang akan berlangs

on May 23, 2020
Sia Harry Styles Diplo.

Sia Blak-Blakan Ungkap Pernah Digoda Harry Styles dan Ajak Diplo "ML"!

Harry Styles, Sia, Diplo. Sia telah mengklaim bahwa Harry Styles yang pada waktu itu masih berusia 21 tahun, dulu pernah menggodanya, dan itu membuat sang p

on May 16, 2020
Diplo

Label Mad Decent Milik Diplo Berkolaborasi Dengan Streetwear Pizzaslim...

Diplo (Foto: EDM.com). Label lama milik Diplo, Mad Decent, telah mengumumkan aksi kolaboratif mereka dengan agensi kreatif dan merek streetwear yang berbasi

on Mar 26, 2020