×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Gratis BABYMETAL ‘Stay Home Stay Metal’

Posted on: 04/11/20 at 8:00 pm

Stay Home Stay Metal

Di tengah pandemi virus Corona dengan swakarantina di rumah, Babymetal mempersembahkan kepada The One (sebutan fans Babymetal) di seluruh dunia konser streaming gratis berjudul ‘Stay Home Stay Metal’, di kanal YouTube resmi Babymetal.

Meski kini Babymetal kini hanya menyisakan duo, Suzuka Nakamoto a.k.a Su-metal (vokal utama, vokal latar, dancer) dan Moa Kikuchi a.k.a Moa-metal (vokal, vokal latar, dancer), konser ‘Stay Home Stay Metal’ ini dijamin akan bikin kamu, The One kangen banget dengan Yui Mizuno a.k.a Yui-metal (vokal, vokal latar, dancer). Kenapa?

Yup, karena konser ini terjadi pada tahun 2016 lalu, kala Yui masih bergabung. Seperti yang kamu tahu, Yui resmi mengundurkan diri dari Babymetal pada bulan Oktober 2018 karena alasan yang belum jelas alias misterius. Ada yang bilang karena sakit, ini lah, itu lah, hehe.

Yang pasti, katanya, dengar-dengar, kalau Yui kembali ke panggung musik, ia akan menjadi artis solo. Tidak kembali bergabung bersama Babymetal. Sayang sekali. Tapi semua fans mengharapkan ia kembali. Apakah ada kemungkinan? Apakah konser ini sebuah kode? Bahkan Oktober 2020 mendatang Babymetal bakal merayakan 10 tahun alias 1 dekade kariernya. Apa yang bakal mereka sajikan untuk kita? Only Fox God knows.

Babymetal, 2016.
Babymetal, 2016, ki-ka: Moa-metal, Su-metal, Yui-metal.

Baca juga: Metal Galaxy: Album Babymetal Yang Paling Inovatif

Red Night & Black Night

Konser ini diselenggarakan di Tokyo Dome, stadion indoor baseball di Bunkyo, Tokyo, Jepang berkapasitas hingga 55.000 orang. Konser ini terbagi menjadi dua hari dengan setlist yang berbeda, yakni ‘Red Night’ pada 19 September dan ‘Black Night’ pada 20 September, tahun 2016. Setlist dari masing-masing konser tersebut terdiri dari campuran lagu yang diambil dari dua album Babymetal, yakni Babymetal (2014) dan Metal Resistance (2016).

Tercatat hampir mencapai 110.000 penonton total yang hadir selama konser dua hari tersebut.

Konser berkonsep ‘Red Night & Black Night’ di Tokyo Dome ini pun sebelumnya telah dirilis CD, DVD dan Bluray-nya oleh BMD Fox Records dan Toy’s Factory pada 12 April 2017. Konser dua hari pada 19 dan 20 September di Tokyo Dome ini merupakan persinggahan terakhir alias konser final mereka dalam rangkaian Babymetal Word Tour 2016: Metal Legend Resistance.

‘Red Night & Black Night Live at Tokyo Dome’ juga merupakan episode lanjutan dari ‘Live at Budokan: Red Night & Black Night Apocalypse’ yang CD, DVD dan Bluray-nya dirilis pada 7 Januari 2015. Konser dua hari yang diselenggarakan di venue konser legendaris di Jepang yang didirikan sejak tahun 1964, Nippon Budokan. Deretan panjang nama besar dan legendaris dunia pun telah menggelar konsernya di sini, mulai dari The Beatles, Bob Dylan, Deep Purple, KISS, Judas Priest, Ozzy Osbourne sampai Dream Theater. Dan Babymetal sendiri tentu saja telah dipersiapkan sebagai legenda metal di masa depan.

Red Night

‘Red Night’ di’premiere’kan pada pukul 08:00 malam (waktu Jepang) atau 18:00 (waktu Indonesia) pada hari Jum’at, 10 April.

Setlist:

  1. “Road of Resistance”
  2. “Yava!” (ヤバッ!)
  3. “Iine!” (いいね!)
  4. “Syncopation” (シンコペーション)
  5. “Amore” (Amore -蒼星-)
  6. “GJ!”
  7. “Rondo of Nightmare” (悪夢の輪舞曲)
  8. “Song 4” (4の歌)
  9. “Catch Me If You Can”
  10. “Gimme Chocolate!!” (ギミチョコ!!)
  11. “Karate”
  12. “Tales of The Destinies”
  13. “The One” (English ver.)

Formasi Kami Band sebagai band pengiring dengan performa dan skill yang dahsyat: Aoyama Hideki (dram), BOH (bass), Fujioka Mikio (gitar), Takayoshi Ohmura (gitar).

https://www.youtube.com/watch?v=WjN5mFf3YRg

Black Night

‘Black Night’ di’premiere’kan pada pukul 08:00 malam (waktu Jepang) atau 18:00 (waktu Indonesia) pada hari Sabtu, 11 April.

Setlist:

  1. “Babymetal Death”
  2. “Awadama Fever” (あわだまフィーバー)
  3. “Uki Uki ★ Midnight” (ウ・キ・ウ・キ★ミッドナイト)
  4. “Meta Taro” (META! メタ太郎)
  5. “Sis. Anger”
  6. “Akatsuki” (紅月 -アカツキ-)
  7. “Onedari Daisakusen” (おねだり大作戦)
  8. “No Rain, No Rainbow”
  9. “Doki Doki ☆ Morning” (ド・キ・ド・キ☆モーニング)
  10. “Megitsune” (メギツネ)
  11. “Headbangeeeeerrrrr!!!!!” (ヘドバンギャー!!)
  12. “Ijime, Dame, Zettai” (イジメ、ダメ、ゼッタイ)

Formasi Kami Band yang selalu bikin “melongo”: Aoyama Hideki (dram), BOH (bass), Leda Cygnus (gitar), Takayoshi Ohmura (gitar).

https://www.youtube.com/watch?v=heOCVHwPcqY

Terima kasih Babymetal untuk hadiah live performance yang sangat EPIK dan SPEKTAKULER melebihi kata-kata! Untuk kamu, The One, selamat menyaksikan (nonton lagi kalau sudah nonton), STAY HOME STAY METAL! Kitsune Up! \m/

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021
    Boss Metal Zone

    Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

    "5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

    on Jan 6, 2021