×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Metal Virtual Alert! LIVE FROM VENOM: Siksakubur, Hellcrust, Straightout

Posted on: 08/20/20 at 8:30 am

Konser Metal Virtual Alert! LIVE FROM VENOM: Siksakubur, Hellcrust, Straightout
Live From Venom – Gelegar Merdeka.

Situasi pandemi saat ini yang sangat berpengaruh terhadap dunia musik Tanah Air, mengakibatkan banyak artis musisi dan promotor membatalkan konsernya. Kondisi ini membawa kreativitas para pekerja seni untuk beralih ke Konser Virtual yang disiarkan secara langsung alias live melalui YouTube, Facebook, maupun Instagram.

Baca juga: Facebook Luncurkan Layanan Baru Untuk Konser Virtual dan Live Streaming Berbayar

PT. Quindo Indonesia Cemerlang berkolaborasi dengan Musicblast berinisiasi membuat sebuah Project Plan, berupa Event Virtual bertajuk “LIVE FROM VENOM – Gelegar Merdeka”, yang merupakan Konser Musik Metal Pertama di Indonesia dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

“Komunitas musik metal memiliki jumlah penggemar yang sangat massif di Indonesia. Seperti kita ketahui, musik metal adalah sarana untuk mengekspresikan emosi dan mengobarkan semangat. Anak-anak muda kita sudah cukup lama berdiam di rumah sejak wabah Covid-19 merebak. Mereka perlu menyalurkan energi dengan cara yang positif. Harapan kami agar apa yang kami lakukan ini bisa mengobati kerinduan para musisi untuk bertemu fansnya, dan fans bertemu idolanya, meskipun hanya secara virtual,” ujar Bison, Owner dari PT Quindo Indonesia Cemerlang, saat menjelaskan tujuan diselenggarakannya event ini.

Harap dicatat! Konser Virtual ini akan ditayangkan pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB dari Studio VENOM, secara live streaming di kanal YouTube: Live From Venom Indonesia. Band-band metal yang akan tampil adalah: Hellcrust, Siksakubur, dan Straightout. Event ini akan dipandu oleh duo MC yang wajahnya sudah tak asing lagi di scene musik indie, Miea Kusuma dan Allay Error.

Baca juga: We The Fest Virtual Home Edition Akan Digelar Gratis. Daftar Di Sini Sekarang!

Dalam event ini penonton berkesempatan untuk menonton konser secara live sekaligus berdonasi dengan cara membeli merchandise eksklusif Live From Venom dan band-band yang tampil. Angka donasinya adalah sebagai berikut:

Rp 50.000 mendapatkan Masker

Rp 75.000 mendapatkan Totebag

Rp. 100.000 mendapatkan Tumbler

Selain berdonasi, para Metalhead juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan Band Favoritnya melalui aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan oleh penyelenggara sebagai bentuk kepedulian, dan hasil donasi akan diberikan kepada para seniman yang terlibat dalam event ini.

Keunikan lain dari Konser Virtual ini adalah ajakan untuk ‘Headbang Dari Rumah’. Ini adalah tagline yang diciptakan untuk mengajak para Metalhead yang menonton dari gadget-nya masing-masing di rumah, agar bisa tetap mendapatkan atmosfir yang sama ketika sedang menonton sebuah Konser Metal yang sebenarnya. Ini akan jadi pengalaman yang luar biasa, baik bagi para penonton, maupun bagi para musisi yang akan tampil dalam Live From Venom – Gelegar Merdeka.

Simak video interview dengan perwakilan dari penyelenggara Quindo dan ketiga band cadas yang akan tampil dalam konser metal virtual ini. Selain lebih mengenal mereka lebih dekat, lo juga bisa mendapatkan informasi yang banyak tentang konser virtual mendatang ini. Seru ceritanya, bray, selamat nonton dan jangan lupa subscribe kanal YouTube: Live From Venom Indonesia!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Arsebreed

Rilis Album Baru, Arsebreed Memilih Label Indonesia Ketimbang Label To...

Arsebreed. (Foto: Brutal Mind). Bendera IDDM (Indonesian Death Metal) telah berkibar di Belanda, negara yang memiliki ikatan kuat secara historis dengan Ind

on Oct 13, 2020
Vox Mortis

Vox Mortis Paparkan Kekejaman Manusia Terhadap Hewan Via MV ‘Primata...

Vox Mortis. (Foto: Bastart Photography). Manusia sebagai makhluk yang dibekali akal pikiran, nggak lantas membuatnya lebih tinggi derajatnya dibanding makhl

on Oct 11, 2020