×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Musik “Outdoor” Sekarang Telah Resmi Diizinkan di Inggris

Posted on: 07/13/20 at 9:00 am

Foto: Hanny Naibaho via Unsplash.

Saat Inggris terus beranjak dari masa lockdown pandemi virus Corona, perlahan-lahan mereka mulai mengembalikan aspek kehidupan normal. Ini termasuk musik live. Sekarang, sepertinya konser “outdoor” alias di luar ruangan secara resmi telah diizinkan di Inggris sejak akhir pekan lalu.

Pemerintah Inggris telah mengkonfirmasi bahwa berbagai acara, konser dan festival di luar ruangan dapat dilanjutkan pada 11 Juli. Namun, pemerintah memang memiliki rencana untuk menjaga semua penonton aau peserta acaranya tetap aman.

Baca Juga: Tommy Lee (Mötley Crüe) Main Dram di Versi Remix Lagu Tyla Yaweh Ft. Post Malone

Pada awal Juli, diumumkan bahwa arena ala social distancing pertama di Inggris sedang dibangun di kota Newcastle. Dengan platform tontonan yang terisolasi dan tempat parkir yang secara sosial menjaga jarak, Virgin Money Unity Arena yang berkapasitas 2.500 adalah yang pertama dari jenisnya di Inggris.

Sekarang, pemerintah mereka mengatakan bahwa semua acara di luar ruangan dapat dilanjutkan sejak akhir pekan lalu. Namun, pemerintah memperkenalkan peta jalan “lima tahap” untuk mengembalikan acara-acara live dengan aman. Selain itu, ini akan menjadi tuan rumah dari berbagai “acara uji coba” untuk memastikan semua pedoman keselamatan terpenuhi.

Selama beberapa bulan ke depan, berbagai “acara uji coba” kecil di dalam ruangan sedang berlangsung. Ini dilakukan demi membantu pembukaan kembali berbagai venue musik di masa depan. “Acara uji coba” meliputi konser dari The London Symphony Orchestra di Gereja St. Luke, serta konser di The London Palladium dan di taman liburan Butlin.

Sekretaris Kebudayaan Oliver Dowden merinci rencana tersebut dalam pertemuan di Downing Street yang disiarkan di televisi pada hari Kamis lalu. Dia mencatat bahwa tindakan ini adalah “tonggak penting bagi artis-artis kami (Inggris), yang telah menunggu dengan sabar sejak bulan Maret”.

Mulai 11 Juli, semua venue dapat mulai menyelenggarakan acara live di luar ruangan. Namun, langkah-langkah social distancing harus diimplementasikan.

“Tentu saja kami tidak akan melihat orang banyak membanjiri tempat mereka, tetapi mulai 11 Juli acara teater, opera, tarian, dan konser musik kami dapat mulai menampilkan acara di luar ruangan kepada audiens yang secara sosial tetap menjaga jarak,” ujar Oliver Dowden.

Langkah-langkah keamanan lainnya akan diterapkan seiring dibuka kembalinya berbagai venue. Kapasitas acara di luar ruangan akan dikurangi untuk mengakomodasi tindakan social distancing. Selain itu, berbagai venue akan menggunakan tiket elektronik dan menyimpan catatan pengunjungnya.

Pada 5 Juli, pemerintah Inggris mengumumkan dana dukungan senilai £ 1,57 miliar (sekitar Rp 27 triliun) untuk industri seni hiburan. Uang itu mencakup dana pinjaman darurat dan hibah untuk lembaga seni, budaya dan warisan dan organisasi yang telah terkena dampak ekonomi pandemi virus Corona.

Semua rencana Inggris untuk melanjutkan acara di luar ruangan tersedia untuk dibaca di sini. Apa pendapat lo tentang pemerintah Innggris yang berani kembali izinkan acara live di luar ruangan? Kasih tahu kami di kolom komentar di bawah ya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    JogjaROCKarta Festival.

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun sudah sejak Presiden Jokowi mengumumkan wabah viru

    on Mar 3, 2021
    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021