×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Penghormatan Avicii Bakal Digelar Bulan Desember 2019!

Posted on: 09/6/19 at 5:50 pm

Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness akan turut diramaikan berbagai DJ papan atas yang juga rekan/kolaborator lama Avicii.

Baca Juga: Tiësto Rilis Remix “Tough Love” Milik Avicii

19 penyanyi asli di lagu-lagu hit terbesar Avicii, termasuk Aloe Blacc, Adam Lambert, Alex Ebert, Rita Ora dan Joe Janiak, akan bergabung dengan band beranggotakan 30 personil untuk menampilkan pertunjukan musik orisinalnya selama dua jam pada 5 Desember mendatang di Friends Arena, Stockholm dalam rangka Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness. Acara ini akan dibuka dengan set DJ utama dari David Guetta, Kygo, Dimitri Vegas & Like Mike, Laidback Luke dan Nicky Romero, yang semuanya adalah teman dekat dari Tim Bergling alias Avicii.

Diproduksi oleh The Tim Bergling Foundation, semua profit bersih dari Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness akan disalurkan ke organisasi pendukung yang menangani kebutuhan kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Tiket mulai dijual pada 5 September kemarin, pukul 10:00 CET. Untuk informasi terbaru terkait tiket dan nama-nama penampil lainnya, kunjungi website Aviciitributeconcert dan Ticketmaster.se.

“Tim punya rencana agar musiknya dibawakan bersama dengan live band besar, dan sekarang kami mewujudkan mimpinya dan memberikan penggemar kesempatan untuk merasakan musiknya dengan cara yang unik ini,” jelas Klas Bergling, ayah Avicii.

Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness akan menandai pertama kalinya sebagian besar lagu-lagu terbaik Avicii dibawakan secara live, dan juga pertama kalinya begitu banyak penyanyi dan kolaborator yang penampilan dan produksinya membuat musik Avicii begitu istimewa berkumpul bersama. Fans dapat merasakan pengalaman yang membangkitkan semangat dan sangat emosional, sama seperti musiknya saat dia menciptakannya.

Ketika Avicii meninggal pada 20 April 2018 lalu, berita kematiannya mengejutkan banyak orang di seluruh dunia. Di Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness, penggemar di seluruh dunia akan bergabung dengan para kolaboratornya untuk memberi penghormatan pada musik dan warisannya.

Baca Juga: Single Pertama Dari Tim Milik Avicii Sudah Tersedia

“Kami bersyukur teman-teman, produser, artis dan koleganya datang ke Stockholm untuk membantu. Mereka semua menyatakan minat dan keinginan yang tulus untuk terlibat dalam upaya membendung masalah penyakit jiwa dan memberikan dukungan mereka terhadap upaya kami dengan Tim Bergling Foundation. Kami sangat menantikan malam ini, yang akan menjadi titik awal upaya yayasan ke depannya.

“Setiap tahun sekitar 1.500 orang mengambil nyawa mereka sendiri di Swedia dan secara global hingga satu juta jiwa. Ini adalah tragedi yang memengaruhi keluarga, komunitas, dan dengan efek jangka panjang pada kerabat yang hidup dalam kesedihan. Ini adalah krisis global dan penyebab kematian paling umum kedua di antara kaum muda berusia 15-29 tahun*. Kami ingin konser ini membantu menyoroti topik ini dan memperhatikan stigma seputar penyakit mental dan bunuh diri. Diperlukan kebijakan dan alat untuk mendeteksi risiko dan mencegah bunuh dunir, terutama di kalangan kaum muda,” kata Klas Bergling.

*Menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Keterangan Foto Utama: Konser Penghormatan Avicii Bakal Digelar Bulan Desember 2019. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Katy Perry & David Guetta

Katy Perry Ungkap Alasan Dia Tolak Ajakan Kolab David Guetta di Lagu ...

Katy Perry / David Guetta. (Foto: YouTube). Katy Perry telah membeberkan cerita yang mengejutkan dalam konferensi pers festival musik elektronik raksasa Tom

on Jul 29, 2020
Avicii

Atari Rilis Video Game HP Baru Dari Lagu-Lagu Produser EDM Alm Avicii

Avicii. (Foto: Sean Erikkson). Tidak ada yang akan pernah memainkan musik seperti almarhum Avicii, tetapi ada sebuah video game baru yang memberikan kesempa

on Jul 26, 2020
Avicii

Museum Tribute Untuk Avicii Akan Hadir di Stockholm Pada Tahun 2021

Avicii. Kota Stockholm di Swedia pada tahun 2021 akan mengadirkan The Avicii Experience, sebuah museum tribute yang dibuatkan khusus untuk almarhum Avicii,

on Jun 11, 2020
David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020