×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Philip Anselmo Di Selandia Baru Dibatalkan!

Posted on: 03/20/19 at 2:00 pm

“Kami tidak dan tidak akan mendukung supremasi kulit putih ataupun rasisme”

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Philip Anselmo dijadwalkan tampil di dua konser di Selandia Baru akhir bulan ini, tetapi pasca terjadinya pembantaian mengerikan baru-baru ini di negara itu, kedua konser tersebut dibatalkan karena insiden “kekuatan putih” yang dilakukan legenda Pantera ini di masa lalu.

Konser Philip Anselmo Di Selandia Baru Dibatalkan!
Konser Philip H. Anselmo & The Illegals di New Zealand akhir bulan Maret ini dibatalkan

Minggu lalu, 50 orang di dua masjid Muslim di kota Christchruch, Selandia Baru, dibunuh oleh seorang supremasi kulit putih, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka. Insiden ini digambarkan Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai “salah satu hari paling suram di Selandia Baru.”

Baca Juga: Two Door Cinema Club Rilis Single “Talk”

Pada Januari 2016, Anselmo menjadi berita utama saat dirinya berteriak “kekuatan putih” seperti yang dilaporkan di Metal Injection, dan memberikan penghormatan ala Nazi di konser amal Dimebash di Hollywood, California di tahun yang sama. Dia kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut, tetapi sejak saat itu banyak berurusan dengan konsekuensinya.

Sekarang, di saat Philip H. Anselmo & The Illegals akan manggung di Club Tavern, Christchurch pada 26 Maret dan di klub Galatos, Auckland pada 27 Maret, kantor berita Selandia Baru Stuff melaporkan bahwa kedua konser itu dibatalkan.

Sementara itu, Galatos merilis pernyataannya sendiri, menuliskan, “Galatos TIDAK akan menggelar konser ini di lokasi kami di waktu yang sudah dijadwalkan. Hari ini ada informasi yang datang yang membuat kami tidak nyaman untuk melanjutkan konser ini.”

Promotor Ben Mulchin dari Valhalla Touring menambahkan, “Saya hanya ingin langsung membahas masalah ini—kami tidak akan mau mengundang siapa pun yang memiliki ‘kekuatan putih’ atau ‘politik kekuatan putih’, atau agenda politik konyol lainnya. Tidak akan. Kami perlu membuat itu sangat sangat jelas—karena musik adalah mata pencaharian kami.

Baca Juga: Mitski Cover Lagu Bleachers Di Terrible Thrills Vol. 3

Phil Anselmo bertindak ceroboh beberapa tahun yang lalu ketika berada di bawah pengaruh obat-obatan yang secara luas didokumentasikan; dengan membuat komentar yang sangat menyakitkan dan sikap yang sangat bodoh. Sejujurnya saya pikir Phil itu tidak rasis tetapi terlepas dari itu dia telah melakukan tindakan yang sangat buruk di 2016.”

Pada akhir pekan kemarin, konser Slayer di Christchurch juga dibatalkan, tetapi keputusan itu dibuat karena faktor “keselamatan dan kenyamanan umum setelah peristiwa tragis itu.”

Pengumuman resmi pembatalan konser Slayer di Christchurch karena alasan keamanan.

Keterangan Foto Utama: Philip H. Anselmo. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kirk Hammett

Gary Holt Sempat Marah Saat Kirk Hammett Pakai Ref Lagu Exodus Di Lagu...

Kirk Hammett dan Gary Holt. Kembali pada bulan Juli 2020 lalu, gitaris Metallica, Kirk Hammett berbagi cerita lucu tentang bagaimana mendiang vokalis pertam

on Aug 28, 2020
Flying V Film Dokumenter

Bagian Dari Sejarah Musik Metal, Gitar Flying V Akan Dirilis Film Doku...

Gitar Flying V adalah salah satu instrumen paling ikonik dan telah menjadi bagian dalam sejarah musik rock dan heavy metal. Dengan bentuk huruf V yang memi

on Aug 26, 2020
Gary Holt

Gary Holt (Exodus) Labrak Netizen Yang Sebut Metalhead Tidak Punya Hat...

Gary Holt, gitaris Exodus yang makin ngetop setelah main di Slayer. Gitaris legendaris Slayer yang telah kembali fokus dengan band aslinya, Exodus, Gary Hol

on Jul 28, 2020
Decibel Get Behind The Mask

140 Lebih Musisi Metal Kampanye ‘Get Behind The Mask’ Untuk Keseha...

Decibel Magazine, majalah heavy metal terkemuka pimpinan jurnalis Albert Mudrian yang berbasis di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) menjadi inisiator gera

on Jul 13, 2020