×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

Posted on: 05/30/21 at 12:00 pm

Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Untuk Yang Sudah Divaksin, $1000 Yang Belum
Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel).

Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serikat (AS) telah menemukan cara untuk memastikan bahwa sebagian besar, jika tidak semua, orang yang menghadiri pertunjukan punk rock mendatang akan/telah tervaksinasi. Dia telah menetapkan harga US$ 18 per tiket untuk mereka yang telah sepenuhnya menerima vaksinasi Covid-19. Dan US$ 999,99 alias US$ 1.000 untuk mereka yang belum.

Baca juga: The Linda Lindas, Kuartet Punk Remaja Putri Yang Dunia Perlu Ketahui!

Promotor bernama Paul Williams dari Leadfoot Productions mengadakan pertunjukan punk pada 26 Juni 2021. Lokasinya di VFW Post # 39 di St. Petersburg, Florida. Line-up konser ini menampilkan 3 band, yakni Teenage Bottlerocket, MakeWar, dan Rutterkin yang merupakan artis-artis dari roster Fat Wreck Chords.

Dalam menjelaskan perbedaan harga tiketnya, Williams mengatakan kepada afiliasi ABC lokal WFTS di Tampa Bay, “Kami hanya mencoba menjalankan pertunjukan dengan aman. Dan mereka harus pergi keluar dan mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka serta komunitas mereka”.

Gubernur Florida Ron DeSantis baru-baru ini menyatakan, “Di Florida, pilihan pribadi Anda terkait vaksinasi akan dilindungi dan tidak ada bisnis atau entitas pemerintah yang dapat menolak layanan Anda berdasarkan keputusan Anda”.

Mengetahui bahwa Williams enggak bisa memaksa siapa pun yang belum divaksinasi untuk tidak menghadiri pertunjukan, doi membuat harga tiket yang unik. Doi lebih lanjut menjelaskan kepada ABC News, “Saya juga ingin ini menjadi penggerak vaksin untuk menyingkirkan para penjaga pagar. Saya ingin anak-anak muda yang ingin menonton pertunjukan pergi dan melakukan injeksi mereka”.

Sampai sekarang, belum ada pembeli tiket seharga US$ 1.000 itu, tetapi Williams mengatakan jika ada yang membelinya, mereka akan disambut di pertunjukan: “Anda dapat membeli tiket dengan harga penuh dan Anda akan diperlakukan seperti orang lain”.

Tanggapan terhadap Konser Punk ini

Tanggapan terhadap kebijakan tiketnya, “sangat positif,” lapor Williams, tetapi dia menyebutkan bahwa ada sejumlah anti-vaxxer yang mendapatkan nomor teleponnya dan telah mengiriminya spam dengan panggilan telepon. “Peduli dengan keselamatan orang rupanya sangat buruk,” tambahnya.

Vokalis merangkap gitaris Teenage Bottlerocket, Ray Carlisle, juga setuju dengan kebijakan tersebut, memberi tahu WFTS, “Kita semua sudah divaksinasi. Kami mendorong semua orang untuk divaksinasi sehingga kami bisa melihat kalian di dalam pit”.

Penggemar punk lokal Brittney Wigen diwawancarai untuk laporan TV tersebut, dan mengatakan, “Gue mengerti apa yang mereka lakukan. Menurut gue mereka sangat baik, tetapi itu enggak adil. Menurut gue ini mengerikan karena enggak semua orang bisa mendapatkan vaksin. Gue enggak bisa karena gue positif Covid baru-baru ini”.

Ray Carlisle mengatakan kepada stasiun TV itu bahwa Brittney dipersilakan untuk menghadiri salah satu pertunjukan Teenage Bottlerocket di Orlando atau Jacksonville, di mana kebijakan tiket tersebut tidak berlaku. Doi juga menyarankan bahwa setiap orang non-vaxx yang ingin menghadiri pertunjukan “mungkin mengumpulkan GoFundMe dan semua anti-vaxxer lainnya dapat membantu mendukung lo pergi ke konser Teenage Bottlerocket untuk mendapatkan seribu dolar. Itu selalu menjadi pilihan”.

Baca juga: Punks Reformasi Rilis Lagu ‘Bali Bersama JRX’ Jelang Bebasnya JRX

Lihat video laporan TV lokal dari WFTS ABC Action News, serta poster konser di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ramones

    Ramones 'I Wanna Be Sedated' Digubah Tenacious D Buat Kampanye Vaksin

    Jack Black / Kyle Gass / Amy Lee, via YouTube Ramones lagu-lagunya memang asyik buat di-cover. Contohnya Kyle Gass dari Tenacious D yang telah menggubah sal

    on Jun 5, 2021
    Sum 41

    Sum 41 Dedikasikan Single Buat Istri Sang Vokalis Yang Nyaris Bunuh Di...

    Sum 41 (Foto: Ashley Osborn). Sum 41 merilis versi terbaru dari single 'Catching Fire' mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere. Deryck Whibley, vokali

    on May 31, 2021
    Punks Reformasi

    Punks Reformasi Rilis Lagu 'Bali Bersama JRX' Jelang Bebasnya JRX

    Punks Reformasi (Foto: Instagram/punksreformasi). Apa yang dialami I Gede Ary Astina alias Jerinx atau JRX, penggebuk dram legenda punk rock Indonesia Super

    on May 23, 2021
    The Linda Lindas

    Punk Rocker Cewek ABG The Linda Lindas Dikontrak Epitaph Records

    The Linda Lindas. Kuartet punk rock cewek ABG ini menjadi salah satu "buzz band" yang meramaikan media sosial dalam seminggu terakhir. Sejak video penampil

    on May 23, 2021