×
×

Search in Mata Mata Musik

Konser Tribute Nirvana Post Malone Raih Rp 12 Miliar Untuk Amal Covid-19

Posted on: 05/1/20 at 8:00 am

Post Malone livestream tribute to Nirvana.
Post Malone saat konser livestream tribute to Nirvana. (Foto: YouTube).

Konser livestream tribute Nirvana dari Post Malone pada tanggal 24 April lalu telah mengumpulkan lebih dari US$ 800 ribu (Rp 12 miliar) untuk yayasan COVID-19 Solidarity Response Fund dari PBB untuk WHO sejauh ini, menurut juru bicara YouTube Music Lauren Resnick kepada Billboard.

Baca juga: Here We Are Now, Entertain Us: Post Malone Tribute Untuk Nirvana

Menurut layanan video raksasa itu – yang dimiliki oleh Google – jumlah itu juga termasuk pencocokan Google.org sebesar US$ 2 (Rp 30 ribu) untuk setiap US$ 1 (Rp 15 ribu) yang disumbangkan, hingga US$ 5 juta (Rp 75 miliar). Jumlah US$ 4,4 juta (Rp 66 miliar) yang saat ini muncul di bawah halaman video dari penampilan sang penyanyi/rapper itu sebenarnya “mewakili agregat total dana yang dikumpulkan dan dicocokkan untuk kampanye yayasan PBB” sejauh ini di YouTube, jelas Lauren Resnick.

Selama set 15 lagu yang berdurasi 80 menit, Post Malone membawakan banyak lagu hit dari para legenda grunge Seattle Sound itu, termasuk sebagian besar lagu dari album Nevermind, ‘Heart-Shaped Box’, ‘Lithium’, dan ‘About a Girl’.  Bergabung dengannya – sambil tetap menjaga jarak, tentu saja – untuk set di rumah Post Malone adalah sang dramer Blink-182, Travis Barker, Nick Mac pada gitar dan Brian Lee pada bass.

Bassis Nirvana Krist Novoselic ekspresikan kegembiraannya sepanjang set melalui Twitter, dengan mengatakan bahwa dia “sangat bangga” dengan para performers. “Aku tidak berpikir bahwa orang-orang ini bisa bermain lebih baik lagi,” tambah Krist Novolselic. “Mereka benar-benar on fire!”.

Baca juga: Lagu Post Malone, ‘Circles’ Diklaim dan Dituntut Oleh Seorang Penulis Lagu

Courtney Love, janda dari sang vokalis legendaris Nirvana, Kurt Cobain, memberi Post Malone restu ketika konser tribute itu diumumkan. “Aku menyetujui penggunaannya,” ujar pentolan band The Hole itu pada 22 April di Instagram. “Semoga berhasil, tuan Malone”.

Kalian dapat menyumbang ke yayasan COVID-19 Response Fund milik PBB hingga 30 Juni. Tonton aksi Post Malone secara lengkapnya di bawah ini.

Meskipun konser tribute Post Malone belum mencapai angka US$ 1 juta (Rp 15 miliar), musisi multi-genre itu men-tweet terima kasihnya pada hari Rabu (29 April) lalu, dan juga mengingatkan pengikutnya bahwa dia ingin membantu para penggemar menyumbang untuk tujuan favorit mereka, dan menawarkan dana pribadinya sendiri disumbangkan. “Terima kasih kepada semua orang yang menonton streaming kemarin dan membantu mengumpulkan,” ujar Post Malone. “Aku ingin menyumbang US$ 1 juta tetapi akan butuh bantuan kalian :)) SMS aku melalui 817-270-6440”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Travis Barker dan Kourtney Kardashian Panaskan UFC Fight

    Travis Barker dan Kourtney Kardashian Panaskan UFC Fight

    Dengan semua mata tertuju pada mereka, Travis Barker dan Kourtney Kardashian melakukan sesi makeout mini untuk penonton di pertarungan UFC 264 di Las Vegas.

    on Jul 12, 2021