×
×

Search in Mata Mata Musik

Korn Rilis Lagu Cover ‘The Devil Went Down to Georgia’ Untuk Donasi Amal

Posted on: 07/30/20 at 9:30 am

Korn Rilis Lagu Cover ‘The Devil Went Down to Georgia’ Untuk Donasi Amal
Korn rilis lagu cover ‘The Devil Went Down to Georgia’ untuk donasi amal.

Raksasa Nu-Metal Korn telah merilis versi cover dari lagu klasik Charlie Daniels ‘The Devil Went Down to Georgia’, menampilkan vokal sisipan dari rapper didikan Eminem, Yelawolf. Hasil keuntungan dari penjualan lagu tersebut akan didonasikan kepada organisasi nirlaba Awakening Youth.

Baca juga: Korn “The Nothing”: Non-Stop Groove Dan Emosional

Lagu ini direkam selama sesi rekaman album tahun 2019 Korn, The Nothing, tetapi baru dirilis kurang dari sebulan setelah kematian Charlie Daniels. Legenda musik country dan rock itu meninggal pada tanggal 6 Juli lalu pada usia 83 tahun setelah menderita stroke hemoragik.

Versi Korn dari lagu ini menampilkan aksi duet vokalis Jonathan Davis bertukar verse dengan Yelawolf, saat duel gitar yang dipimpin oleh Brian “Head” Welch dan James “Munky” Shaffer menawarkan gaya raungan distorsi pada segmen biola dari lagu aslinya.

Jonathan Davis berceloteh tentang lagu itu, “Gue selalu mengatakan ini, tetapi musik country adalah (musik) yang paling gelap. Merle Haggard, Buck Owens, dan, tentu saja, Charlie Daniels semua mengubah rasa sakit menjadi musik yang sangat kuat yang terdengar hidup. ‘The Devil Went Down to Georgia’ adalah sebuah kisah klasik, dan kami ingin merilisnya sekarang untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan”.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hasil keuntungan dari lagu ini akan didonasikan kepada Awakening Youth, sebuah organisasi nirlaba yang berupaya untuk menyemangati anak-anak muda yang terancam akibat kehilangan orang tua karena kasus perceraian, kecanduan narkoba, kematian, atau alasan lainnya. Organisasi ini tampil menonjol dalam film dokumenter tahun 2018 berjudul Loud Krazy Love yang ceritanya berpusat di sekitar Brian “Head” Welch dan putrinya.

Baca juga: Jonathan Davis Ungkap Detail Album Baru Korn!

Versi Korn dari lagu ‘The Devil Went Down to Georgia’ tersedia secara eksklusif melalui Bandcamp, di mana itu dapat dibeli seharga US$ 2 (Rp 29 ribu) atau harga berapa pun yang melebihi jumlah itu, dengan semua hasil keuntungannya diberikan kepada Awakening Youth. Lo bisa dengarkan lagu itu pada tautan di bawah ini.

http://kornofficial.bandcamp.com/track/the-devil-went-down-to-georgia-cover-song

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Edamame

    'Edamame' bbno$ & Rich Brian, Melting Pot Hip Hop Yang Asoy

    Kolaborasi musikal antara bbno$ (dibaca: baby no money) dengan Rich Brian, di lagu ‘Edamame’ ternyata berhasil membuat heboh serta menghasilkan respons

    on Oct 9, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    G-Eazy

    G-Eazy Rilis Album Baru "These Things Happen Too", Sekuel Album Debut

    Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic. G-Eazy akhirnya merilis album baru pada hari Jum'at, 24 September 2021. Sebuah album sekuel yang berjudul These Thing

    on Sep 26, 2021
    bbno$

    bbno$ Rilis Single 'I Remember' Seraya Umumkan Album "eat ya veggies"

    Foto: Mats Schram. bbno$ (dibaca: baby no money), rapper Kanada yang grafik kariernya kian menanjak merilis single terbarunya, 'I Remember'. Doi juga sembar

    on Sep 24, 2021