×
×

Search in Mata Mata Musik

Kostum Michael Jackson Akan Dilelang Akhir Pekan Ini

Posted on: 10/23/19 at 10:17 am

Jaket beludru dan sarung tangan ikonik yang sering dipakai almarhum Michael Jackson saat manggung dulu akan dilelang secara online dan offline pada 25-26 Oktober besok.

Baca juga: Musikal Michael Jackson Akan Hadir di Broadway Musim Panas 2020

Sarung tangan kanan berbahan dasar kulit dan jaket beludru milik Michael Jackson akan dilelang di acara Icons & Idols: Rock ‘N’ Roll, menurut laporan Yahoo News.

Acara yang diselenggarakan oleh Julian’s Auctions ini akan berlangsung di Hard Rock Café New York, dan online, pada 25-26 Oktober mendatang.

sarung tangan Michael Jackson
Sarung tangan ikonik Michael Jackson. (Foto: Twitter Hard Rock Hotel)

Sarung tangan tersebut dikenakan MJ selama The Jacksons’ Triumph Tour pada tahun 1981. Sementara itu, jaket beludrunya kerap dipakainya dalam beberapa kesempatan, termasuk saat menghadiri pesta ulang tahun ke-65 Elizabeth Taylor di 1997 dan Festival Film Cannes ke-50. 

Baca juga: Michael Jackson: Chase The Truth Tantang Kebenaran Leaving Neverland!

Selain memorabilia Jackson, acara lelang ini akan menghadirkan banyak barang terkenal lainnya, termasuk gitar Fender Mustang yang dibuat khusus untuk tangan kidal dan pernah dimainkan Kurt Cobain dalam tur In Utero Nirvana, serta lirik yang ditulis tangan dari Bob Dylan, Eric Clapton, dan Bruce Springsteen.

Pelelangan barang-barang populer Michael Jackson datang setelah perilisan dokumenter produksi HBO, Leaving Neverland, awal tahun ini. 

Dalam dokumenter kontroversial garapan sutradara Dan Reed, Wade Robson dan James Safechuck menuduh Jackson telah melakukan pelecehan seksual terhadap mereka waktu mereka masih anak-anak. 

Meskipun banyak penggemar Jackson yang masih tetap mendukung karyanya terlepas dari tuduhan yang ada, berbagai pihak lain percaya dokumenter tersebut menegaskan dugaan ketertarikan sang Raja Pop terhadap anak laki-laki.

Dalam wawancara dengan surat kabar Inggris Metro, mantan bodyguard MJ, Matt Fiddes, mengatakan rumor pedofilia yang melibatkan nama bintang pop itu tidak benar.

Baca juga: Nama Michael Jackson Akan Dihapus dari Video Vanguard Award MTV?

“Semua tuduhan pedofilia ini benar-benar omong kosong. [Michael Jackson] pernah punya pacar dan memiliki pernikahan yang sah dengan Lisa Marie [Presley], begitulah cara dia menjalani hidupnya. Kami ini orang-orang yang menyeludupkan cewek-cewek itu ke kamarnya.”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021