×
×

Search in Mata Mata Musik

Kuartet Alt-Metal OMNI Beri Semangat Optimisme Via Single Terbaru, ‘SURRENDER’

Posted on: 11/10/20 at 10:30 am

Kuartet Alt-Metal OMNI Beri Semangat Optimisme Via Single Terbaru, 'SURRENDER'
OMNI.

Dalam suasana wabah global Covid-19, OMNI kembali merilis lagu terbaru yang berjudul ‘SURRENDER’ melalui kanal YouTube. Lagu ini merupakan single ke-3 dari album ke-2, yang rencananya akan dirilis secara penuh di bulan Februari 2021 oleh band yang sukses melebur heavy metal dengan post-grunge ini.

Baca juga: Hellium Debutkan ‘Many Faced God’, Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge dan Metal

Mereka semua sepakat, bahwa pandemi adalah masa-masa yang sangat sulit, bagi semua orang. Tapi mereka memutuskan untuk nggak menyerah dan memilih untuk tetap produktif di tengah masa sulit ini.

Lagu ‘SURRENDER’, bercerita tentang manusia yang hidup di tengah tekanan. Berbagai cara telah dilakukan, tapi nggak juga ada hasil yang didapatkan. Kebuntuan ini membuat doi memutuskan untuk berdoa. Setelah berjuang keras, doi berhenti mengandalkan kekuatannya sebagai manusia nggak berdaya, kemudian menyerahkan segala beban dan keluh kesah, kepada sang maha berdaya yakni Tuhannya.

OMNI yang formasinya terdiri dari Amank Syamsu (vokal), Rully Worotikan (gitar), Romy Sophiaan (bass) dan Robby Wahyudha (dram) sebelumnya pernah merilis album penuh, Medulla Oblongata (2013), dan dua single, ‘Negeri Api’ (2017) dan ‘Kita Pasti Bisa’ (2019).

Masih konsisten dengan gaya Alternative Metal, ‘SURRENDER’ disajikan dengan penuh dinamika, yang menjadi ciri dari lagu-lagu OMNI. Dengan segala keterbatasan yang ada dan jadwal perilisan yang sudah disepakati, mereka memutuskan untuk melakukan proses mixing dan mastering secara mandiri. Di mana seluruh proses mixing dan mastering, dilakukan oleh gitaris OMNI yang juga merangkap sebagai produser, Rully Worotikan. Dengan bantuan pengawasan dari seluruh personil dan Joseph Manurung.

Bahkan dalam proses pengambilan video klip, kegiatan itu dieksekusi hanya dengan menggunakan handphone Samsung dan Brica Steady Pro 3 di studio Rodinda. Dengan bantuan kru band, Iwank sebagai camera man. Serta proses editing gambar dilakukan oleh Adithya Worotikan dari Monstadz Channel. Semua kerja keras ini adalah bukti, bahwa musisi sejati nggak akan bisa dihentikan bahkan oleh pandemi sekalipun.

OMNI berharap, upaya keras dan optimisme ini, bisa menularkan semangat untuk tetap berkarya kepada banyak pihak. Jangan menyerah pada keadaan, karena akan selalu ada jalan keluar, bagi setiap individu yang percaya!

Baca juga: Berjuang Demi Armenia System Of A Down Akhirnya Rilis Lagu Baru Setelah 15 Tahun

Maka dari itu, jangan pernah ‘SURRENDER’ seperti kata OMNI. Bang your head!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

    Formasi klasik A7X (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold merupakan salah satu dari deretan band heavy metal garda terdepan dan teratas di dunia. Gerombolan ro

    on Jun 13, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

    David Ellefson (Foto: David Brendan Hall). David Ellefson. Yep, this guy. Awal pekan ini, Megadeth mengumumkan pemutusan hubungan kerjanya dengan bassis dan

    on May 27, 2021