×
×

Search in Mata Mata Musik

Kuartet Pop Bersaudara Kanda Brothers Kembali Dengan Single ‘Cintaku Untuknya’

Posted on: 12/20/20 at 11:00 am

Kuartet Pop Bersaudara Kanda Brothers Kembali Dengan Single 'Cintaku Untuknya'

Terinspirasi dari kisah cinta seorang sahabat, single terbaru milik kuartet pop Kanda Brothers berjudul ‘Cintaku Untuknya’, telah dirilis oleh R57 Records untuk meramaikan kancah industri musik Indonesia.

Baca juga: Band Pop Samarinda Red Cherry Tuangkan Kisah 2020 Versinya Via Lagu ‘Everyday’

Lagu ini digarap bersama Rheza Pahlawan selaku Executive Producer dan Bowo Soulmate selaku Vocal Director, yang dipercaya untuk memberi arahan dan referensi musik karena sudah lama terlibat dalam produksi musik Kanda Brothers.

Proses rekaman berlangsung selama tiga bulan, dengan banyak pengalaman seru selama take vocal, salah satunya untuk pemilihan nada dan juga rasa yang tepat untuk setiap kata dalam lirik lagu, yang sebelumnya juga diawali oleh workshop selama tiga minggu.

‘Cintaku Untuknya’ diharapkan bisa disukai banyak orang, dan menjadi bagian dalam kehidupan percintaan para pendengar.

Kanda Brothers terbentuk sejak 1997 dengan nama R.G.A.D, yang merupakan inisial dari nama-nama personilnya, yakni Ricky Yurama (bass/vokal), Gerry Febrianda (gitar/kibord/vokal), Aldy Agustriansyah (vokal utama/gitar), Danna Prawira Saputra (drams/perkusi/vokal). Kuartet ini adalah empat bersaudara sekandung.

R.G.A.D berganti nama menjadi KANDA pada 1999, setelah sempat selama 10 tahun menjadi band reguler di bawah bendera KANDA di sebuah mall bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Perjalanan karier Kanda Brothers secara profesional berlanjut ke jenjang festival musik, ketika di tahun 2004 mereka masuk 10 Besar Finalis Djarum Super Festival X, dengan lagu berjudul ‘Hampa’.

Album perdana mereka Jalan Terbaik, dirilis pada 2008, didukung penuh oleh Eross (Sheila On 7) dan diproduseri Pongki (Jikustik), disusul dengan banyak single yang dirilis setelahnya dan terus aktif sampai tahun 2020, termasuk single berjudul ‘Nyali’ yang merupakan kolaborasi bersama Once Mekel di tahun 2015.

Selain itu beberapa personil Kanda Brothers juga menjadi additional player untuk band-band seperti Sheila On 7, Alexa, Padi dan masih banyak lagi.

Saat ini mereka memilih jalur rekaman dibandingkan menjadi band café, dengan alasan dengan produktif di rekaman bisa mengeksplorasi karya musik mereka secara lebih luas di berbagai kalangan untuk jangka panjang.

Kanda Brothers berkomitmen penuh untuk menjadi band yang terus berkarya.

Baca juga: Unit Pop Malang Peatersally Tuangkan Kisah Jatuh Bangun Cinta Dalam EP “Seeker”

Selamat mendengarkan, ‘Cintaku Untuknya’ dari Kanda Brothers…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021