×
×

Search in Mata Mata Musik

Kuartet Synth Pop Hooman Merilis Singel Dan Video Klip 'Perbedaan Kimiawi'

Posted on: 02/6/20 at 5:38 pm

Hooman (baca: Human), band anak-anak muda yang embrionya lahir dari kampus UNPAD, Jatinangor telah merilis singel perdana yang berjudul ‘Perbedaan Kimiawi’ pada 31 Januari 2020 di platform Youtube. Peluncuran singel ini dibarengi dengan rilis video klip lagu tersebut.

Formasi Hooman terdiri dari empat sekawan: Okka ID (vokal), Adhitama Prakarsa (gitar), Rully Pratama (bass), Raka Guntara (dram). Empat personil ini berasal dari 3 kota berbeda, yaitu Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya. Mereka dipertemukan di kampus UNPAD Jatinangor. Band ini mengeksplorasi warna musik synth pop dengan nuansa 80’s dan bertumpu pada kekuatan lirik lagu berbahasa Indonesia yang kaya akan
diksi dan rima.

Lagu ‘Perbedaan Kimiawi’ yang liriknya ditulis oleh Okka ID bercerita tentang fenomena yang tidak jarang terjadi dalam kisah percintaan. Ada yang bisa menebak? Ya, tentang perbedaan keyakinan di antara dua insan yang menyebabkan kegalauan. Galau antara ingin memperjuangkan cinta atau menjaga keteguhan nurani supaya tidak goyah. Dari kegalauan itu, yang tersisa adalah ingatan akan manisnya senyum tipis-tipis.
Bayangan akan senyum tipis-tipis ini yang lantas melahirkan reaksi kimiawi dalam tubuh, rasa kangen, rasa senang, rasa bahagia. Namun, semua rasa itu serta merta bisa berubah akibat perbedaan. Yah, gara-gara keyakinan harus berpisah padahal saling mencintai. Kalau nanti ketemu pasangan yang satu keyakinan, jangan selingkuh dengan mantan yang dulu beda keyakinan ya, cuma saran, haha.

Lagu yang musiknya ditulis dan dimainkan bersama-sama oleh seluruh anggota Hooman ini diproduseri oleh Hooman dan Panji Wisnu (a.k.a Mildwave). Sesi mixing dan mastering juga dilakukan oleh Panji yang merupakan additional kibordis band The Panturas. Video klip lagu ‘Perbedaan Kimiawi’ sudah bisa dinikmati mulai 31 Januari 2020 di platform YouTube dan untuk digital platform Spotify, iTunes, dan lain-lain sudah bisa dinikmati mulai 7 Februari 2020. Semoga menikmati!

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter