×
×

Search in Mata Mata Musik

Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mulai Membuat Musik

Posted on: 10/7/19 at 12:00 pm

Di dalam wawancara yang dilangsungkan baru-baru ini di Las Vegas, Kygo membahas tentang perjalanan karier musik miliknya sampai inspirasi yang ia dapatkan dari mendiang musisi Avicii.

Program Nightline dari stasiun televisi ABC belum lama ini berkesempatan membuntuti Kygo dalam perjalanan akhir pekan di mana DJ asal Norwegia ini memainkan tiga pertunjukan dalam kurun waktu 48 jam—dari tepi kolam renang di Las Vegas ke festival di Toronto, hingga datang kembali ke kota yang dijuluki surga dunia malam tersebut. Selama wawancara, ia buka-bukaan soal perjalanan karier miliknya, dari bereksperimen dengan suara di studio kamarnya dan juga menonton tutorial di kanal YouTube.

Baca Juga: Nickelback Tidak Rela Videonya Muncul di Postingan Donald Trump

Saat mengupas momen-momen penting dalam kariernya sejauh ini, termasuk kolaborasinya dengan penyanyi besar, seperti Rita Ora, Selena Gomez, dan Ellie Goulding, Kygo juga membahas tentang remix baru miliknya dari lagu Whitney Houston, “Higher Love,” hits pertama Whitney yang masuk ke dalam daftar Billboard Hot 100 sejak kepergian penyanyi legendaris tersebut di tahun 2012.

Ketika ditanya tentang pengaruh terbesar pada musiknya, ia berbicara banyak tentang inspirasi yang didapatnya dari mendiang musisi Avicii:

“Ketika saya mendengar lagu-lagu miliknya, saya merasa terhubung dengan lagu-lagu itu dengan cara yang berbeda. ‘Wake Me Up’ adalah lagu paling besar yang pernah ada. Saat itu saya langsung tahu inilah yang ingin saya lakukan!”

Baca Juga: Foto Bareng di Studio, Martin Garrix dan Timbaland Siapkan Kolaborasi?

Sepanjang ketiga pertunjukannya dalam periode 48 jam ini, Kygo juga memberikan penghormatannya kepada musisi asal Swedia tersebut—yang secara tragis meninggal pada bulan April 2018—dengan memainkan salah satu lagunya di setiap set.

Simak wawancara lengkap Kygo dengan Nightline berikut ini, dan kenang Avicii lewat salah satu lagu miliknya yang menginspirasi Kygo di bawah.

Baca Juga: “Rodeo” Milik Lil Nas X & Cardi B Dituduh Melanggar Hak Cipta

Keterangan Foto Utama: Kygo dan Avicii. (Foto via We Rave You).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Armin van Buuren

Armin van Buuren Rilis Single Baru dari Album Mendatang

“All Comes Down”—rilisan keenam dari album baru Armin van Buuren, Balance—menampilkan vokal dari Cimo Fränkel dan hadir dalam dua versi. Baca juga:

on Oct 18, 2019
Diplo

Diplo Bakal Hibur Tentara AS di Greenland untuk Halloween

Diplo: “Suatu kehormatan bisa bermain untuk pasukan kita yang bertugas di Greenland. Saya harap saya bisa membuat mereka menari saat Halloween.”  Baca

on Oct 17, 2019
Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Adaptasi Lagu Hit dari Amerika Latin “Baila Conmigo...

Versi orisinal “Baila Conmigo” dari Dayvi sempat viral sepanjang musim panas ini. Baca juga: Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

on Oct 15, 2019
Zico

Zico Mengaku Pernah Alami Rambut Rontok Karena Stres

Zico buka-bukaan tentang musik dan kekhawatirannya saat menjadi tamu di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon pada 8 Oktober kemarin. Baca juga: Crush

on Oct 10, 2019