×
×

Search in Mata Mata Musik

Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mulai Membuat Musik

Posted on: 10/7/19 at 12:00 pm

Di dalam wawancara yang dilangsungkan baru-baru ini di Las Vegas, Kygo membahas tentang perjalanan karier musik miliknya sampai inspirasi yang ia dapatkan dari mendiang musisi Avicii.

Program Nightline dari stasiun televisi ABC belum lama ini berkesempatan membuntuti Kygo dalam perjalanan akhir pekan di mana DJ asal Norwegia ini memainkan tiga pertunjukan dalam kurun waktu 48 jam—dari tepi kolam renang di Las Vegas ke festival di Toronto, hingga datang kembali ke kota yang dijuluki surga dunia malam tersebut. Selama wawancara, ia buka-bukaan soal perjalanan karier miliknya, dari bereksperimen dengan suara di studio kamarnya dan juga menonton tutorial di kanal YouTube.

Baca Juga: Nickelback Tidak Rela Videonya Muncul di Postingan Donald Trump

Saat mengupas momen-momen penting dalam kariernya sejauh ini, termasuk kolaborasinya dengan penyanyi besar, seperti Rita Ora, Selena Gomez, dan Ellie Goulding, Kygo juga membahas tentang remix baru miliknya dari lagu Whitney Houston, “Higher Love,” hits pertama Whitney yang masuk ke dalam daftar Billboard Hot 100 sejak kepergian penyanyi legendaris tersebut di tahun 2012.

Ketika ditanya tentang pengaruh terbesar pada musiknya, ia berbicara banyak tentang inspirasi yang didapatnya dari mendiang musisi Avicii:

“Ketika saya mendengar lagu-lagu miliknya, saya merasa terhubung dengan lagu-lagu itu dengan cara yang berbeda. ‘Wake Me Up’ adalah lagu paling besar yang pernah ada. Saat itu saya langsung tahu inilah yang ingin saya lakukan!”

Baca Juga: Foto Bareng di Studio, Martin Garrix dan Timbaland Siapkan Kolaborasi?

Sepanjang ketiga pertunjukannya dalam periode 48 jam ini, Kygo juga memberikan penghormatannya kepada musisi asal Swedia tersebut—yang secara tragis meninggal pada bulan April 2018—dengan memainkan salah satu lagunya di setiap set.

Simak wawancara lengkap Kygo dengan Nightline berikut ini, dan kenang Avicii lewat salah satu lagu miliknya yang menginspirasi Kygo di bawah.

Baca Juga: “Rodeo” Milik Lil Nas X & Cardi B Dituduh Melanggar Hak Cipta

Keterangan Foto Utama: Kygo dan Avicii. (Foto via We Rave You).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Avicii

Konser Penghormatan Avicii Akan Disiarkan Langsung di YouTube

Kabar baik untuk penggemar Avicii! Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness yang berlangsung pada Kamis (5 Desember) besok di Friends Arena, Stockho

on Dec 3, 2019
Loudness

Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Band heavy metal legendaris asal Jepang, Loudness, baru saja mampir ke Jakarta untuk menggelar konser di Hard Rock Café Jakarta pada hari Selasa kemarin (12/1

on Nov 14, 2019
Martin Garrix

Martin Garrix Dianugerahi Best Electronic di Ajang MTV EMAs 2019

Tak lama setelah merilis single kolaborasi dengan Dean Lewis “Used to Love,” Martin Garrix memenangkan titel Best Electronic di acara penghargaan paling be

on Nov 5, 2019
Avicii

8 Tahun Lalu, Avicii Rilis Salah Satu Lagu Terbesar dalam Sejarah EDM

Tanggal 28 Oktober 2011, Avicii merilis single yang kemudian menjadi salah satu lagu paling monumental dalam sejarah EDM, "Levels."  Baca juga: Ayah Avic

on Oct 29, 2019