×
×

Search in Mata Mata Musik

Kyuhyun Bahas 'Comeback'-Nya Sebagai Aktor Drama Musikal Dan Karier Super Junior

Posted on: 02/11/20 at 9:43 am

Kyuhyun Super Junior
Kyuhyun Super Junior (Foto: Pinterest)

Sang veteran idola dunia K-pop, Kyuhyun, baru-baru ini membahas tentang berbagai aspek kariernya, termasuk akting teater drama musikal, perannya di Super Junior, dan banyak lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan Ilgan Sports, Kyuhyun berbicara tentang peran terbarunya sebagai Gwynplaine dalam drama musikal, ‘The Man Who Laughs’. Itu adalah peran Kyuhyun pertama dalam lebih dari tiga tahun, yang terakhir adalah peran sebagai Wolfgang Amadeus Mozart dalam sebuah adaptasi drama musikal Jerman, ‘Mozart!’ pada tahun 2016.

Ketika ditanya tentang comeback drama musikalnya, Kyuyun berkata, “Karena ini adalah peran yang sangat besar, saya bertanya pada diri saya sendiri jika saya benar-benar berpikir saya bisa melakukannya. Saya khawatir. Karena sudah begitu lama sejak saya berada di atas panggung, saya bertanya-tanya apakah saya bisa menjadi panutan bagi junior saya. Pada hari pertunjukan pertama berlangsung, saya mengatakan bahwa saya senang dengan itu, tetapi itu tidak benar. Saya pikir karena saya telah melakukan lebih banyak pertunjukan, saya akan terus meningkat”.

Dan mengenai mengapa Kyuhyun memilih ‘The Man Who Laughs’ untuk comeback musikalnya, Kyuhyun mengutip anggota EXO, Suho. “Saya benar-benar dekat dengan Suho dan dia sedang melakukan drama musikal ini, dan atas rekomendasinya saya memberikan peran itu kesempatan keduanya. Meskipun salah satu agen di perusahaan mengatakan bahwa saya perlu mempersiapkan konser saya [dengan Super Junior], kesempatan ini muncul bagi saya untuk berpartisipasi nantinya”.

Kyuhyun 'The Man Who Laughs'
Kyuhyun dalam drama musikal ‘The Man Who Laughs’ (Foto: Twitter).

Sang pewawancara bertanya kepada Kyuhyun bagaimana perasaannya tentang pertumbuhannya sebagai aktor musikal dalam 10 tahun terakhir sejak debut panggungnya pada tahun 2010 dengan ‘The Three Musketeers’. Kyuhyun menjawab, “Pada awalnya, saya tidak tahu apa-apa. Saya akan melupakan naskahnya secepat saya menghafalnya. Sekarang, ketika saya ‘mati’ di atas panggung, rasanya seolah-olah saya benar-benar sekarat. Perbedaannya benar-benar sejauh itu. Saya merasakan ini terutama ketika saya berada di musikal ‘Werther’. Saya melemparkan diri saya ke dalam peran itu, dan ketika saya tampil di drama musikal itu, saya sebenarnya sedang sedikit depresi dalam kehidupan asli saya. Semua teman saya membenci saya saat itu karena hal itu. Hahaha…”.

Kyuhyun juga berbicara tentang dukungan dari sesama anggota Super Junior ketika dia ditanya apakah ada anggota Super Junior lainnya yang datang untuk melihat dia tampil di ‘The Man Who Laughs’. Kyuhyun menjawab, “Sejauh ini hanya Shindong hyung (bahasa Korea untuk saudara lebih tua) yang datang untuk melihatnya. Meskipun dia memuji saya, dia adalah orang yang tipenya lebih suka memberi tahu saya apa yang harus saya tingkatkan [agar saya bisa menjadi aktor yang lebih baik]”.

Mengenai topik kariernya yang panjang bersama Super Junior, Kyuhyun berkata, “Rasanya seperti kita akan terus menjadi Super Junior selama kita mampu. Para hyung saya semua masih semangat, dan saya merasa bahwa mereka semua tidak bisa dihancurkan. Tanpa penggemar, kami tidak dapat melakukan apa yang kami lakukan, tetapi selama kami memiliki penggemar yang mendukung kami, kami dapat terus melakukannya. Saya sangat berterima kasih kepada semua penggemar, bahkan jika saya harus bertanya pada diri saya sendiri, ‘Mengapa [mereka memilih untuk mendukung] saya?’ Saya sangat terkejut saat menemukan bahwa kami masih memiliki penggemar yang masih remaja”.

Kyuhyun dikenal sebagai penghibur yang berpengetahuan luas dan multi-talenta, dengan berpartisipasi sebagai penyanyi solo maupun dengan Super Junior, aktor musikal, dan bintang variety (acara hiburan). Ketika ditanya tentang jadwalnya yang sibuk, Kyuhyun mengakui bahwa dia tidak benar-benar mendapatkan kesempatan untuk beristirahat. “Namun,” lanjut Kyuhyun, “inilah yang saya nikmati, dan saya ingin terus pergi ke tempat di mana saya dapat menemukan (jati) diri saya. Meskipun istirahat itu baik, saya ingin terus bekerja. Saya juga bisa mengisi ulang tenaga yang banyak selama dua tahun saya menjalani tugas wajib militer saya. Akhir-akhir ini, saya menghindari minum (alkohol) karena itu buruk bagi tubuh saya, dan saya pastikan untuk mengkonsumsi vitamin saya”.

Kyuhyun sekarang sedang sibuk mempromosikan singel terbarunya, ‘2YA2YAO’ bersama Super Junior sebagai bagian dari comeback terbaru mereka, yang telah rilis pada akhir bulan lalu. Saksikan aksi Kyuhyun bersama Super Junior dalam video untuk lagu tersebut di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

9 idol K-pop

9 Idol K-Pop Yang Terjun Langsung Dalam Proses Pembuatan MV Mereka

Industri musik K-pop telah mengalami perubahan signifikan dalam proses pembuatan musiknya sepanjang waktu. Pada era awal genre musik ini, idol K-pop biasan

on Oct 11, 2020
Fandom K-pop

Cara 15 Grup K-Pop Paling Populer Menentukan Nama Fandom Mereka

Fandom atau fanbase adalah kumpulan/basis penggemar/fans. Tiap artis atau grup memiliki fandom dengan namanya masing-masing. Dan beberapa di antara grup K-

on Sep 8, 2020
Boyband K-Pop Terkocak

7 Boyband K-Pop Terkocak Yang Dijamin Bikin Lo Terhibur Walau Lo Bukan...

Idol K-Pop memang nggak wajib bisa melawak atau berlaga lucu, tapi hampir semuanya pada dasarnya mereka humoris. Ada beberapa grup K-pop yang secara khusus

on Aug 28, 2020
30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Agustus 2020

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Paling Populer Bulan Agustus 2020

30 urutan peringkat boyband K-Pop paling populer bulan Agustus 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand ali

on Aug 10, 2020