×
×

Search in Mata Mata Musik

Lacuna Coil dan Vulvodynia Batal Tampil Di Hammersonic, Who's Next?

Posted on: 03/3/20 at 5:01 pm

Lacuna Coil.
Lacuna Coil yang aksi panggungnya sudah lama ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia malah batal.

Wabah global virus corona benar-benar menghancurkan perekonomian dunia termasuk bisnis hiburan di dunia konser musik. Daftar pembatalan tur dan konser dari sejumlah artis internasional semakin panjang nampaknya. Ah benar-benar kabar yang sangat menyebalkan sekaligus menyedihkan! Terkutuklah bagi pembuat virus corona!

Kabar baru datang dari band gothic metal kelahiran Milan, Italia, Lacuna Coil yang mengumumkan via akun Instagramnya pada Jum’at (2/2/2020) malam kemarin yang tentunya mengejutkan sekaligus menampar perasaan para penggemarnya di negara-negara yang rencana disambanginya.

“Perhatian Asia Tenggara! Kami dengan menyesal menginformasikan penggemar kami tercinta di Asia Tenggara bahwa karena situasi kondisi yang di luar kendali kami terpaksa harus membatalkan konser-konser mendatang kami di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura, dan Jakarta. Tempat tinggal kami di Lombardia, Italia sedang berada di tengah wabah virus corona. Sementara membatalkan itu memilukan bagi kami, kesehatan dan keamanan kita semua harus menjadi prioritas dan ini termasuk para penggemar kami. Kami yakin keadaan darurat ini akan segera diatasi dan kami bisa kembali ke jalan untuk kalian. Terima kasih atas pengertiannya dan tetap aman.”

Baca juga: ‘Rise Of The Empire’: Kebangkitan Hammersonic dengan Line-Up Paling Edan!

Dua festival musik rock metal akbar yang dibatalkan, yakni Download Festival di Australia dan Hammersonic Festival di Jakarta, di mana band pimpinan vokalis cantik Cristina Scabbia ini dijadwalkan tampil di hari kedua, 28 Maret 2020.

Begitu juga dengan band slamming death metal asal Afrika Selatan, Vulvodynia yang terpaksa membatalkan seluruh jadwal tur Asia 2020-nya termasuk jadwalnya di Hammersonic Festival pada hari kedua, 28 Maret 2020. Benar-benar menyusahkan semua orang ini virus ‘fakin’ corona!

Kepada para Hammerhead setia dan yang kami cintai,

Terkait dengan adanya wabah global yaitu Covid-19 di beberapa negara termasuk Indonesia, kami selaku pihak penyelenggara Hammersonic sedang dalam tahap koordinasi dengan seluruh instansi terkait baik itu artis, pemerintah maupun pihak-pihak lainnya. Langkah ini perlu kami ambil secara serius dan intensif untuk mengambil keputusan bersama dan yang terbaik, apakah gelaran Hammersonic tetap diselenggarakan pada 27-28 Maret atau akan pengjadwalan ulang.

Adapun beberapa band yang telah memastikan untuk membatalkan tur dan penampilan mereka di Hammersonic, yaitu Vulvodynia dari Afrika Selatan, dan Lacuna Coil dari Italia. Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi dari negara artis tersebut maupun management artis masing-masing yang tidak memperbolehkan mereka untuk bepergian ke luar negeri. Sehingga kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon pengertian rekan-rekan bahwa kondisi saat ini adalah di luar kendali pihak penyelenggara Hammersonic.

Selanjutnya, untuk para Hammerhead yang telah membeli tiket atau berkeinginan untuk datang ke Hammersonic, dimohon untuk tetap tenang. Kami akan terus memantau perkembangan dari situasi saat ini dan memberikan informasi berkala secara akurat melalui akun resmi kami @hammersonicfest.

Terima kasih atas seluruh dukungan rekan-rekan dan kami harap semua tetap tenang dan dalam keadaan sehat.

Ravel Entertainment

Setelah Head In The Clouds Jakarta diundur karena kekhawatiran virus corona yang ada di Tanah Air. Kini giliran Hammersonic Festival yang ada kemungkinan akan diundur.

Meskipun belum pasti diundur, pengumuman resmi Hammersonic via Instagram tersebut menegaskan bahwa mereka sedang merundingkan apakah festival itu akan mundur atau tetap pada 27 dan 28 Maret 2020.

Hey Corona! Siapa lagi yang mau lo incer buat batal, Cor? Slipknot? Babymetal? Billie Eilish? Semoga mimpi buruk ini segera berakhir, semoga ini semua hanya mimpi setelah kita terbangun!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020
Konser Social Distancing

Inilah Penampakan Konser Social Distancing Pertama di AS Selama Pandem...

Konser pertama secara social distancing digelar di Arkansas. (Foto: 5 News). Konser era virus Corona pertama di Amerika Serikat (AS) yang mematuhi pedoman s

on May 21, 2020