×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga Buka Kontes Gambar ‘Chromatica’ Untuk Fans Lewat Software Adobe

Posted on: 06/26/20 at 7:30 am

Lady Gaga saat menghadiri The Met Gala Celebrating Camp 2019 New York City.
Lady Gaga saat menghadiri The Met Gala Celebrating Camp 2019 New York City. (Foto: Jamie McCarthy / Getty Images).

Musisi multi talenta Lady Gaga sukses mencetak album No. 1 di chart Billboard 200 setelah menciptakan dunia Chromatica-nya sendiri, jadi apa yang Little Monsters (fanbase Lady Gaga) akan menangkan jika mereka membuat dunia Chromatica mereka sendiri?

Baca juga: Lady Gaga dan BLACKPINK Masuk Dunia Virtual Reality di Video Lirik ‘Sour Candy’

Nah, sang Mother Monster ini telah bermitra dengan perusahaan editing video Adobe dan promotor musik Live Nation pada 24 Juni lalu untuk menantang para penggemarnya untuk menggambarkan dunia ciptaan mereka sendiri berdasarkan planet buatan Lady Gaga yang berakar pada unsur kesetaraan manusia.

“Penggemarku telah secara konsisten menunjukkan cinta dan kreativitas mereka melalui seni mereka selama bertahun-tahun, dan selalu membuat aku merasa sangat bahagia dan dimengerti. Aku tidak sabar untuk melihat apa arti Chromatica bagi mereka,” ujar penyanyi pemenang Grammy itu dalam sebuah jumpa pers.

Seniman kreatif dari seluruh dunia dapat memanfaatkan imajinasi mereka melalui aplikasi Photoshop, Illustrator, Spark, dan banyak lagi aplikasi Adobe lainnya untuk menghidupkan dunia abstrak mereka sambil menggunakan aset eksklusif yang dikuratori oleh Lady Gaga, seperti foto, ilustrasi, logo, ikon dan tipografi dari estetika album keenam dan terbarunya, Chromatica. Setelah peserta sepenuhnya menangkap visi mereka, mereka dapat membagikannya di Instagram dan Twitter menggunakan tagar #LadyGagaxAdobe mulai hari ini hingga kontes ditutup pada 21 Juli.

“Misi Adobe adalah untuk selalu memberdayakan orang untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif. Sekarang lebih dari sebelumnya, kreativitas digunakan untuk berbicara menentang ketidaksetaraan, mengatasi diri di tengah pandemi, dan, mudah-mudahan, membangun jembatan koneksi dengan satu sama lain,” ujar Ann Lewnes, wakil presiden eksekutif dan kepala pemasaran di Adobe, dalam rilis persnya. “Siapa yang tidak mau untuk bergabung dengan salah satu dari orang paling kreatif dan penuh kasih di alam semesta, Lady Gaga, untuk memberdayakan komunitas kita untuk membangun dunia yang menyatukan kita semua”.

Baca juga: Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK!

Satu pemenang utamanya akan menerima hadiah uang tunai senilai US$ 10 ribu atau sekitar Rp 142 juta, cetakan berkualitas tinggi dari artwork mereka sendiri yang ditandatangani oleh Lady GAga, dan langganan Adobe All-Apps Creative Cloud gratis selama 12 bulan. Sedangkan, sembilan peringkat kedua akan menerima hadiah uang tunai US$ 400 (Rp 5,7 juta), poster asli Lady Gaga yang ditandatangani, dan langganan Adobe All-Apps Creative Cloud gratis selama 3 bulan.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lady Gaga

    Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 M Setelah Anjingnya Hilang Dan Pengasuhnya T...

    Lady Gaga bersama anjing piaraannya. (Foto: via CNN video). Sedang ramai diberitakan, superstar Lady Gaga tertimpa musibah. Seorang asistennya ditembak oleh

    on Feb 27, 2021
    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021