×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga dan BLACKPINK Masuk Dunia Virtual Reality di Video Lirik ‘Sour Candy’

Posted on: 06/19/20 at 6:00 am

Lady Gaga dan BLACKPINK.
Lady Gaga dan BLACKPINK. (Foto: YouTube Logogrinch).

Superstar pemenang piala Grammy dan Oscar, Lady Gaga dan BLACKPINK menempatkan kita ke dalam semacam headset Virtual Reality melalui video lirik baru ‘Sour Candy’, lagu hit kolaborasi mereka dari album terbaru Lady Gaga, Chromatica.

Baca juga: Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK!

Ditetapkan dalam sebuah lanskap digital serba terang yang warna-warni dan surealis, video lirik terbaru lagu ‘Sour Candy’ ini menempatkan pandangan mata pemirsa di dalam sebuah headset Virtual Reality, dengan lirik dari Lady Gaga dan para penyanyi BLACKPINK berkedip sana sini (ala efek-efek di film Matrix), melintas dari bagian kiri atas layar. Seiring berlalunya lagu, sekelompok makhluk abstrak yang mengambang dan terbuat dari kristal mendekati layar dan mulai menyerang kita. Apakah ini aneh? Yoi. Apakah ini bisa menjadi game MMORPG yang hebat? Yoi juga.

Meskipun video game Chromatica sayangnya belum ada, toko online Lady Gaga telah merilis merchandise eksklusif ‘Sour Candy’ yang berhubungan dengan estetika dalam video lirik tersebut.

Chromatica, yang merupakan album terbaru dan keenam Lady Gaga, dirilis pada tanggal 29 Mei lalu, setelah sebelumnya sempat tertunda selama lebih dari sebulan karena pandemi virus Corona yang sedang berlangsung yang telah merecoki hampir seluruh agenda musik dunia.

“Aku rasa bagian awal dari album ini benar-benar melambangkan, bagi aku ya, apa yang aku sebut sebagai awal perjalanan aku menuju masa penyembuhan,” ujar Lady Gaga menjelaskan tentang album terbarunya itu dalam sebuah sesi wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music baru-baru ini.

Lady Gaga kemudian melanjutkan dengan mengatakan, “Dan apa yang aku harap akan menjadi inspirasi bagi banyak orang yang membutuhkan penyembuhan melalui kebahagiaan, yaitu melalui tarian”.

Baca juga: Lady Gaga Ungkap Alasan Mengajak BLACKPINK Kolab di Lagu ‘Sour Candy’

Ok sekarang langsung kita tonton video lirik terbaru lagu kolaborasi Lady Gaga bareng BLACKPINK, ‘Sour Candy’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021