×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga dan WHO Menggelar Konser Amal Virtual Tampilkan Banyak Artis Top Dunia

Posted on: 04/8/20 at 7:00 am

Lady Gaga WHO live stream.
Lady Gaga saat live streaming konferensi pers yang disiarkan oleh WHO.

Lady Gaga saat ini sedang menjalankan aksi pengumpulan dana bantuan untuk korban virus Corona yang menampilkan Paul McCartney, Lizzo, Eddie Vedder, Billie Eilish dan bisa dibilang setiap artis terkenal lainnya di planet ini. Konser amal virtual spesial yang dimulai Lady Gaga itu berjudul The One World: Together at Home dan akan ditayangkan secara bersamaan di channel NBC, ABC, dan CBS pada tanggal 18 April mendatang pukul 8 malam waktu setempat.

Sebagai bentuk solidaritas lebih lanjut, setiap channel itu akan menghadirkan para ikon acara komedi larut malam mereka. Dalam kesempatan yang sangat langka ini, Jimmy Kimmel, Jimmy Fallon, dan Stephen Colbert akan berbagi tugas sebagai host.

Selain Lady Gaga dan tiga MC komedi besar Amerika Serikat (AS) itu, acara spesial berdurasi dua jam ini akan menampilkan setidaknya 24 tamu selebriti. Itu berarti, bahkan jika produser acara melewatkan iklannya, secara rata-rata akan ada artis terkenal yang berbeda setiap lima menitnya dalam acara amal tersebut. Lady Gaga telah menyusun deretan bintang tamu menakjubkan yang akan berisi berbagai atlet, aktor, dan bintang opera, serta berbagai musisi yang mewakili musik pop, punk, grunge, rock, reggaeton, dan R&B.

Daftar bintang tamu yang telah dikonfirmasi akan meliputi: Billie Joe Armstrong dari Green Day, J Balvin, David Beckham, Andrea Bocelli, Burna Boy, Billie Eilish, Idris Elba dan Sabrina Elba, FINNEAS, Elton John, Priyanka Chopra Jonas, Shah Rukh Khan, Lang Lang, John Legend, Lizzo, Maluma, Chris Martin, Paul McCartney, Alanis Morissette, Kacey Musgraves, Keith Urban, Eddie Vedder (Pearl Jam), Kerry Washington, dan Stevie Wonder.

Arah jarum jam: Billie Eilish, Shah Rukh Khan, Lady Gaga, Priyanka Chopra Jonas.

One World: Together at Home dipersembahkan oleh Global Citizen dan World Health Organization (WHO) dan hadir untuk mendukung program COVID-19 Solidarity Response Fund mereka. Menurut WHO, ‚ÄúDonasi akan dapat mendukung upaya WHO untuk melacak dan memahami penyebaran virus; untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan dan pekerja medis garis depan mendapatkan pasokan dan informasi terpenting; dan untuk mempercepat upaya mengembangkan vaksin, tes, dan perawatan”. Hingga saat ini, program amal WHO tersebut telah mengumpulkan US$ 35 juta (Rp 564 miliar) untuk berbagai upaya bantuan korban Covid-19.

Sebelum pengumuman konser amal virtual Lady Gaga, artis-artis seperti Chris Martin, John Legend, Camila Cabello, H.E.R., dan Rufus Wainwright telah menampilkan konser livestream mereka secara individu sebagai bagian dari seri konser Together at Home.

Ini bukanlah program penggalangan dana pertama dari industri hiburan untuk membantu para korban virus Corona, tapi pastinya ini termasuk yang paling heboh bintang tamunya. Sebelumnya, Spotify berusaha mengumpulkan US$ 20 juta (Rp 322 miliar) untuk membantu ekonomi para musisi. Elton John mengadakan konser di ruang tamunya untuk warga AS, sementara Dolly Parton telah menyumbangkan US$ 1 juta (Rp 16 miliar) dan Rihanna telah menjanjikan donasi sebesar US$ 5 juta (Rp 80 miliar).

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Alanis

    Alanis Morissette Ungkap Peristiwa Pernah Diperkosa Di Usia 15 Tahun

    Alanis Morissette (Foto: EPA). Dalam film dokumenter barunya, penyanyi Alanis Morissette mengungkapkan bahwa dia adalah korban dari pemerkosaan yang sering

    on Sep 15, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021