×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga Didaulat Menyanyi Lagu Kebangsaan AS Di Pelantikan Presiden Joe Biden

Posted on: 01/14/21 at 10:30 am

Lady Gaga Didaulat Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS Di Pelantikan Presiden Joe Biden
Presiden terpilih Joe Biden and Lady Gaga. (Foto: via Instagram/@ladygaga).

Lady Gaga telah didaulat untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat (AS) di upacara pelantikan Presiden-terpilih Joe Biden.

Baca juga: Beginilah Reaksi Dunia Rock & Metal Pada Kemenangan Joe Biden & Kamala Harris

Popstar pemilik album Chromatica ini akan membawakan ‘The Star-Spangled Banner’ dalam upacara pelantikan Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris pada tanggal 20 Januari, seperti dilansir dari Variety. Ini merupakan kehormatan besar bagi Lady Gaga, yang merupakan puncak dari dukungannya yang sudah lama doi berikan kepada Joe Biden, yang termasuk penampilannya di rapat umum politisi partai Demokrat itu menjelang pemilu 2020.

Selain Lady Gaga, dalam upacara pelantikan ini ada Jennifer Lopez, yang akan tampil. Penyair Pemuda Nasional/aktivis Amanda Gorman akan membacakan puisi, sementara Andrea Hall, petugas pemadam kebakaran wanita pertama yang mencapai pangkat kapten pemadam kebakaran di Fulton Georgia, akan menyampaikan Sumpah Kesetiaan. Teman-teman lama keluarga Biden, Pastor Leo J. O’Donovan dan Pendeta Dr. Silvester Beaman akan memberikan ucapan syukur dan berdoa dengan khidmat.

Pelantikan Biden-Harris dijadwalkan akan dimulai pada pukul 11:30 (Eastern Time) pada tanggal 20 Januari dan berlangsung di sisi barat US Capitol. Setelah penyerbuan US Capitol minggu lalu, keamanan diperkirakan akan ditingkatkan secara signifikan, meskipun banyak programnya yang akan berlangsung secara virtual. Itu termasuk parade biasa dan acara khusus televisi yang berjudul Celebrating America yang menampilkan Justin Timberlake, Demi Lovato, dan pembawa acara Tom Hanks.

Hal itu juga mengantisipasi bahwa sidang pemakzulan kedua Donald Trump akan dimulai sehari sebelumnya, 19 Januari. Itu pasti akan memberi Lady Gaga motivasi ekstra untuk membawakan Lagu Kebangsaan AS yang meriah.

Baca juga: Beginilah Reaksi Para Rocker AS Terhadap Aksi Protester Pro-Trump Yang Rusuh

Nah, kalau lo mau membayangkan penampilan dan suasananya seperti apa saat Lady Gaga tampil nanti, di bawah ini, lo bisa tonton video terakhir kali doi menyanyikan ‘The Star-Spangled Banner’ di acara nasional: Super Bowl 50 tahun 2016.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lady Gaga

    Lady Gaga Rilis "Dawn Of Chromatica" Yang Sarat Gebrakan Baru

    Sampul album terbaru Dawn Of Chromatica Hari ini adalah hari yang spesial bagi Lady Gaga karena secara resmi album versi remix Chromatica dirilis. Versi rem

    on Sep 4, 2021
    Lady_Gaga_02

    Lady Gaga Umumkan Album Remix "Chromatica" Fitur Lebih Banyak Artis

    Lady Gaga dalam MV Stupid Love (Foto: dok. Lanny Cordola). Baru-baru ini melalui akun resmi media sosialnya Lady Gaga mengumumkan jadwal rilis album remix-n

    on Sep 1, 2021

    16 Musisi Top Yang Sukses Menjadi Bintang Film Selain Lady Gaga

    Lady Gaga bukan satu-satunya musisi beken yang sukses di dunia akting. Ada sederet musisi pendahulu dan seangkatannya yang melakukan lompatan besar yang sa

    on Aug 15, 2021
    Friends Reunion BTS Lady Gaga Justin Bieber

    Lady Gaga, Justin Bieber, BTS Tampil Di Film "Friends" Disensor Di Chi...

    Lady Gaga, Justin Bieber, dan BTS sukses tampil di film Friends: The Reunion. Namun sayangnya adegan film yang menampilkan ketiga artis top dunia tersebut

    on May 31, 2021