×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga Menawarkan Diri Untuk Menjadi Mentornya Billie Eilish

Posted on: 06/30/20 at 6:00 am

Lady Gaga dan Billie Eilish.
Lady Gaga dan Billie Eilish. (Foto: Kevin Mazur/Getty Images for AT&T, Kevin Mazur/Getty Images for Live Nation).

Superstar Lady Gaga telah mengungkapkan bahwa dia pernah menawarkan dirinya untuk menjadi pembimbing si superstar muda Billie Eilish karena di awal kariernya dulu, Lady Gaga tidak pernah memiliki mentor artis perempuan yang konsisten di industri musik.

Baca juga: Lady Gaga Buka Kontes Gambar ‘Chromatica’ Untuk Fans Lewat Software Adobe

Penyanyi pemenang piala Grammy dan Oscar itu mengatakan bahwa dia mengirim karangan bunga kepada Billie Eilish dengan sebuah catatan setelah popstar berusia 18 tahun itu secara fantastis mengantongi lima penghargaan Grammy pada Januari lalu.

Lady Gaga mengatakan kepada Apple Music: “Billie Eilish menyapu bersih banyak penghargaan jadi aku berpikir, ‘Mari kita kirimi dia beberapa bunga’. Aku menulis surat kepadanya. Bagiku, itu terasa menyembuhkan karena dulu rasanya sakit saat aku tidak mendapatkan sesuatu seperti itu. Aku akan menjadi ‘itu’ untuk orang lain”.

“Aku mengalami masa yang sulit dengan perempuan yang lebih tua dalam hal memiliki seorang mentor perempuan. Selain Celine Dion dan Carole King, terbukti sulit untuk memiliki seseorang yang akan menunjukkan jalannya kepadaku. Jadi aku sangat berharap bahwa artis-artis perempuan muda – atau artis muda dari identitas gender atau identitas seksual mana pun – akan tahu bahwa aku mendukung mereka,” ujar Lady Gaga menjelaskan.

Belum diketahui apakah Billie Eilish telah menerima tawaran Lady Gaga untuk menjadi mentornya.

Bulan lalu, perihal topik sesama musisi yang saling membantu, Lady Gaga mengungkapkan bahwa Elton John memiliki peran yang “instrumental” bagi kehidupan dan kariernya.

“Dia sudah menjadi mentorku sejak lama,” ujar Lady Gaga. “Maksudku, dia selalu menantangku untuk menjaga kepalaku tetap di atas air dan itu adalah sesuatu yang selalu aku hargai, dia tahu saat-saat aku sedang sedih. Dia selalu tahu. Dan dia tahu karena aku suka bersembunyi, karena aku tidak pernah ingin orang melihatku ketika aku sedang bersikap seperti itu”.

Baca juga: Lady Gaga dan BLACKPINK Masuk Dunia Virtual Reality di Video Lirik ‘Sour Candy’

Lady Gaga merilis album keenam dan terbarunya, Chromatica bulan lalu. Album full-length barunya ini mencakup beberapa lagu kolaborasi yang fenomenal dari lagu ‘Sour Candy’ bersama girlband K-pop BLACKPINK, ‘Sine From Above’ bersama mentornya yang barusan dibahas Elton John, hingga ‘Rain On Me’ bersama sesama popstar Ariana Grande.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021