×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 M Setelah Anjingnya Hilang Dan Pengasuhnya Tertembak

Posted on: 02/27/21 at 2:00 am

Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 M Setelah Anjingnya Dicuri Dan Pengasuhnya Tertembak
Lady Gaga bersama anjing piaraannya. (Foto: via CNN video).

Sedang ramai diberitakan, superstar Lady Gaga tertimpa musibah. Seorang asistennya ditembak oleh dua pria tak dikenal saat mengajak jalan-jalan tiga anjing penyanyi kondang itu.

Baca juga: Pakai Bros “The Hunger Games”, Lady Gaga Tampil Epik Di Inaugurasi Biden-Harris

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan menerima beberapa panggilan 911 pada Rabu malam, 24 Februari, yang melaporkan suara tembakan dan seorang pria berteriak minta tolong. LAPD mengonfirmasi bahwa pria itu adalah asisten Gaga yang mengawal anjing-anjing sang artis yang disergap oleh dua pria sekitar pukul 21:40 di kawasan populer Sierra Bonita Avenue, dekat Sunset Boulevard. Ketika asisten Gaga menolak untuk melepaskan hewan-hewan tersebut, seorang pria menembakkan senjata semi-otomatis, menghantam dada si asisten, dan mengambil dua anjing Gaga yang bernama Koji dan Gustav.

Para perampok melarikan diri dengan sebuah sedan putih, kata polisi.

Sementara anjing ketiganya yang bernama Asia, melarikan diri dan telah ditemukan dengan selamat, kata pihak berwenang. Laporan berita menunjukkan foto-foto pengawal Lady Gaga mengambil anjing berbulu hitam di kantor polisi Hollywood.

Lady Gaga, yang memiliki nama asli Stefani Germanotta, memposting ke Twitter hari Jum’at, 26 Februari untuk memohon agar anjing-anjing itu dikembalikan dengan selamat, menawarkan hadiah US$ 500.000 (sekitar Rp 7,1 miliar) dan tampak sangat berterima kasih kepada si asisten sebagai penjaga anjingnya karena mempertaruhkan nyawanya.

“Hati saya sakit dan saya berdoa agar keluarga saya menjadi utuh kembali dengan tindakan kebaikan,” tulisnya.

Motif Perampasan Anjing

Asisten Gaga yang menjadi korban serangan, yang menolak untuk diidentifikasi oleh pihak berwenang, dibawa ke rumah sakit oleh paramedis Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, dan dalam kondisi stabil, kata Kapten Polisi Los Angeles Jonathan Tippet kepada The Washington Post.

Tippet, Komandan Divisi Perampokan-Pembunuhan LAPD, mengatakan motif penyerangan masih belum jelas.

“Tampaknya mereka menginginkan anjing-anjing itu, dan kami sedang menyelidiki sudut pandang lain tetapi tidak ada yang kami tahu pasti,” kata Tippet, menambahkan bahwa tidak jelas apakah penembakan itu terkait langsung dengan status selebriti Lady Gaga.

Tippet mengatakan belum ada laporan terbaru lainnya tentang pencurian anjing di kota Los Angeles, juga tidak ada serangan atau kejahatan lain yang terkait dengan hewan peliharaan selebriti. Anjing-anjing itu termasuk golongan Bulldog Prancis, jenis hewan bernilai tinggi yang dapat menarik perhatian penjahat, katanya.

TMZ memperoleh rekaman yang mengganggu dari kamera keamanan rumah yang menunjukkan gambar kabur seorang pria berjalan dengan anjing, sebelum sebuah kendaraan sedan putih berhenti di sampingnya. Dua pria kemudian terlihat keluar dari mobil, salah satunya berteriak pada penjaga anjing: “Serahkan!”

Ketika pria itu menolak untuk melepaskan anjing-anjingnya, berteriak minta tolong dan bergulat untuk melindungi anjing-anjing itu, seorang pria menarik senjata semi-otomatis dan menembaki dia.

Pria itu terlihat terbaring di tanah, meratap kesakitan dan berteriak: “Tolong saya! Saya tertembak! …Saya berdarah di dada saya!”

Pada saat kejadian, Lady Gaga dikabarkan sedang mengerjakan film baru di Italia.

Baca juga: Vox Mortis Serukan ‘Forever No To Dog Meat!’ Untuk Stop Peredaran Daging Anjing

Pada hari Kamis, ayah Lady Gaga, Joe Germanotta, mengatakan kepada New York Post bahwa keluarganya “hancur” oleh penculikan hewan peliharaan kesayangan sang popstar.

“Kami hanya muak, ini benar-benar mengerikan,” kata Germanotta, yang merupakan pemilik restoran Manhattan. “Ini seperti seseorang mengambil salah satu anakmu”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lady Gaga

    Lady Gaga Rilis "Dawn Of Chromatica" Yang Sarat Gebrakan Baru

    Sampul album terbaru Dawn Of Chromatica Hari ini adalah hari yang spesial bagi Lady Gaga karena secara resmi album versi remix Chromatica dirilis. Versi rem

    on Sep 4, 2021
    Lady_Gaga_02

    Lady Gaga Umumkan Album Remix "Chromatica" Fitur Lebih Banyak Artis

    Lady Gaga dalam MV Stupid Love (Foto: dok. Lanny Cordola). Baru-baru ini melalui akun resmi media sosialnya Lady Gaga mengumumkan jadwal rilis album remix-n

    on Sep 1, 2021

    16 Musisi Top Yang Sukses Menjadi Bintang Film Selain Lady Gaga

    Lady Gaga bukan satu-satunya musisi beken yang sukses di dunia akting. Ada sederet musisi pendahulu dan seangkatannya yang melakukan lompatan besar yang sa

    on Aug 15, 2021
    Friends Reunion BTS Lady Gaga Justin Bieber

    Lady Gaga, Justin Bieber, BTS Tampil Di Film "Friends" Disensor Di Chi...

    Lady Gaga, Justin Bieber, dan BTS sukses tampil di film Friends: The Reunion. Namun sayangnya adegan film yang menampilkan ketiga artis top dunia tersebut

    on May 31, 2021