×
×

Search in Mata Mata Musik

Lady Gaga Ungkap Alasan Mengajak BLACKPINK Kolab di Lagu ‘Sour Candy’

Posted on: 05/28/20 at 9:00 am

Lady Gaga dan BLACKPINK.
Lady Gaga dan BLACKPINK. (Foto: Koreaboo).

Setelah semua penggemar di dunia mendengar kabar tentang kemungkinan adanya kolaborasi antara girlband K-pop fenomenal BLACKPINK dan superstar Lady Gaga, semua penggemar akhirnya merasa senang saat mengetahui bahwa kolaborasi itu benar-benar nyata dan sudah secara resmi diumumkan melalui lagu ‘Sour Candy’. Setelah berminggu-minggu menunggu, kini terungkap bahwa lagu yang menampilkan BLACKPINK itu akhirnya akan dirilis pada 29 Mei mendatang melalui album keenam dan terbaru Lady Gaga, Chromatica.

Baca juga: Lady Gaga dan Ariana Grande Jadi Ratu Pesta Cyberpunk di Video ‘Rain on Me’

Meskipun lagu itu sebentar lagi akan tiba, Lady Gaga meningkatkan antisipasi para penggemar dengan menceritakan pengalamannya saat mencoba menghubungi BLACKPINK untuk lagu tersebut dan mengapa dia secara khusus memilih mereka melalui wawancara dengan tvgroove dari Jepang.

Sementara beberapa kolaborasi terjadi ketika para musisi tidak sengaja bertemu satu sama lain atau dengan mencari perhatian musisi yang lebih terkenal, ternyata, Lady Gaga adalah pihak yang menghubungi langsung BLACKPINK.

Ketika penyanyi pemenang Grammy itu menghubungi BLACKPINK, mereka ternyata sangat bersemangat menanggapi ide itu, sama halnya seperti Lady Gaga, “Ketika aku menelpon mereka dan bertanya apakah mereka ingin [mengerjakan] lagu bersamaku, mereka sangat bahagia dan semangat. Itu adalah kolaborasi yang sangat menarik”.

Karena nama Lady Gaga lebih dikenal secara global, dia seharusnya dapat memilih berbagai macam artis yang tidak terhitung jumlahnya untuk berkolaborasi dengannya, dan pasti mayoritas akan menerima ajakannya. Meski begitu, ada alasan tertentu mengapa BLACKPINK adalah pilihan spesial dan utama Lady Gaga.

Menggabungkan semangat pemberdayaan perempuan yang Lady Gaga dan BLACKPINK promosikan melalui musik mereka adalah sebuah kombinasi yang saling menguatkan, “Mereka adalah perempuan muda yang cantik dan sangat berbakat. Kami semua menjalani momen yang seru dengan lagu ini”.

Dengan nuansa dan sentuhan yang ditambahkan BLACKPINK ke lagu itu, Lady Gaga sama sekali tidak kecewa. Dia terkejut dengan seberapa baiknya mereka dalam melakukan itu, terutama dengan perubahan bahasa mereka, “Aku senang mendengar mereka menafsirkan lagu dalam bahasa Korea dan mengatakan kepada mereka bahwa bagian itu sangat kreatif dan menyenangkan. Aku (kagum) ketika mendengar suara nyanyian mereka”.

Setelah bekerja dengan para anggota BLACKPINK (Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa) dan bersama-sama menciptakan lagu kolaborasi yang sangat keren, Lady Gaga senang bisa menjadi salah satu bagian dari mereka — walaupun hanya untuk sebentar saja: “Aku umm… bangga menjadi anggota kelima BLACKPINK (di lagu ini ya)”.

Baca juga: Lady Gaga Umumkan Tanggal Rilis Baru Untuk Album ‘Chromatica’

Lihat semua pujian yang Lady Gaga berikan untuk BLACKPINK di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

TikTok

Pemerintahan Donald Trump Pertimbangkan Akan Melarang TikTok di AS

Menurut Sekretaris Negara Mike Pompeo, Administrasi Pemerintahan Donald Trump sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan TikTok di Amerika Serikat (

on Jul 8, 2020
Melanie C

Melanie C Tampilkan 'Blame It On Me' Live Bareng BBC Concert Orchestra

Melanie C, member Spice Girl, penyanyi, penulis lagu dan bintang TV, tampil live dengan BBC Concert Orchestra sebagai bagian dari Radio 2 House Music. Dia

on Jul 8, 2020
Harry Styles

Harry Styles Siap Bacakan Cerita Sebelum Tidur Untuk Fans Lewat Calm A...

Harry Styles. (Foto: Dave Benett/Getty Images) Harry Styles telah bekerja sama dengan sebuah aplikasi meditasi bernama Calm untuk membuat narasi cerita sebe

on Jul 8, 2020
Chung Ha

Chung Ha Metaforkan Sosok Matador Dalam MV ‘Play', Single Barunya

Chung Ha dalam video musik 'Play'. (Foto: YouTube). Pada hari Senin (6 Juli) lalu, penyanyi/rapper asal Korea Selatan Chung Ha meluncurkan video musik untuk

on Jul 8, 2020