×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Anyar Liam Payne Dituding Lecehkan Perempuan Biseksual

Posted on: 12/8/19 at 8:24 pm

Lagu Baru Liam Payne 'Both Ways' Disebut Lecehkan Wanita Biseksual
Liam Payne/ Getty Images

Salah satu lagu dalam album perdana Liam Payne “LP1” bertajuk “Both Ways” menuai hujan kritik dari sejumlah kalangan. Usut punya usut, lirik dalam lagu ini terkesan merendahkan kaum perempuan. Lebih tepatnya disebut melecehkan seksualitas perempuan biseksual.

Tak tanggung-tanggung, kritik atas pelantun Strip that Down tersebut juga menggema di Twitter. Bahkan akibat lagu ini, tagar #LiamIsOverParty sampai menjadi trending di media sosial Twitter.

Lirik yang dipermasalahkan kelompok biseksual itu adalah sebagai berikut, “My girl, she like it both ways/She like the way it all taste/Couple more, we’ll call it foreplay.”

Lirik inilah yang memancing kelompok LGBTQ+ untuk buka suara dan melayangkan kritik tajam.

“Komunitas LGBTQ+ bukan fetishmu. Menjijikkan melihat bagaimana wanita muda menjadi objek seksualisasi seperti ini,” tulis salah satu perwakilan komunitas LGBTQ+, dikutip dari Metro.co.

Hingga kini, Liam sendiri masih bungkam.

Meski panen kritik, Liam juga dipuji karena menghadirkan pesan manis untuk rekannya di One Direction di album barunya itu.

“Untuk saudara-saudaraku, Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kalian, terima kasih,” tulis Liam.

“Ini yang terakhir tetapi yang paling berarti, terima kasih kepada penggemarku yang luar biasa,” pungkasnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021