×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Ariana Grande Ini Awalnya Hampir Dinyanyikan Camila Cabello!

Posted on: 12/17/19 at 7:02 pm

Apa kamu bisa bayangkan orang lain selain Ariana Grande membawakan lagu ‘God Is a Woman’? Baru-baru ini terungkap kabar, single hit dari album Sweetener tahun lalu tersebut ternyata awalnya diperuntukkan untuk penyanyi lain, lho! Dan penyanyi itu adalah Camila Cabello.

Menurut situs JustJared Jr., saat hadir di acara Radio Andy SiriusXM, Camila mengatakan ada satu bagian lagu (chorus) yang baru ditulis saat lagu itu dikirimkan padanya untuk dicoba. Tahun lalu, demo yang menampilkan Camila menyanyikan lagu itu juga bocor di dunia maya. 

“Saya rasa mereka punya chorus untuk lagu itu dan kemudian saya menulis verse ke dalamnya,” ujar kekasih Shawn Mendes ini. “Lagunya tidak terdengar cocok untuk saya.” Dia pun menolak lagu itu, yang akhirnya dinyanyikan oleh Ariana. “Jadi kemudian Ariana dan orang lain menulis untuk versi lagunya dan hasilnya terdengar luar biasa!” kata Camila.

Kita semua tentunya sudah tahu bagaimana hasilnya: Ariana berenang di kolam cat air berwarna pastel di video musiknya, penampilan yang epik di MTV VMAs tahun lalu, dan nominasi Grammy di kategori Best Pop Solo Performance! 

‘God Is a Woman’ juga meraih double platinum untuk Ariana dan menjadi salah satu lagu hit besar di album Sweetener, memuncaki tangga lagu Mainstream Top 40 Billboard dan memperoleh jumlah streams dan airplay yang tinggi di seluruh dunia.

Menurut Camila, dia dan Ariana adalah teman dekat, dan dia ingin berkolaborasi dengannya suatu hari nanti. “Saya sayang dia. Dia teman saya. [Kolaborasi dengan Ariana] akan sangat luar biasa,” ujar pelantun ‘Liar’ ini. 

Meskipun ‘God Is a Woman’ tidak tepat untuk Camila, dia menemukan lebih dari sedikit lagu yang sempurna untuknya – seperti semua di album barunya, Romance

Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, keinginan Camila untuk kolaborasi dengan Ariana bisa terwujud. Atau mungkin, mereka akan merekam ulang ‘God Is a Woman’ sebagai duet.

Sementara itu, vokal mendiang mantan kekasih Ariana, Mac Miller, belum lama ini muncul di lagu ‘Time’ milik Free Nationals. Lagu ini menampilkan verse resmi pertama yang dirilis pasca kematian sang rapper. Menurut bassist Free Nationals, Kelsey Gonzalez, sebelum meninggal Mac meminta mengubah liriknya setelah dia putus dengan Ariana.

“[Mac] bilang, ‘Bro, beberapa hal baru saja terjadi dalam hidup saya dan banyak hal sudah berubah, jadi mungkin saya ingin mengubah beberapa baris dalam verse saya kalau boleh.’ Dan saya jawab, ‘Tentu saja boleh!’ … Saya rasa dia takut terdengar seperti membicarakan atau memohon akan cinta [di lagu ini]”.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021