×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Baru Dream Theater, “Fall Into the Light”

Posted on: 01/12/19 at 6:00 pm

“Fall Into the Light” bisa dibilang seperti sebuah pencarian menuju pencerahan dalam kehidupan.

Oleh: Spencer Kaufman (Consequence of Sound)

Dream Theater meluncurkan lagu kedua dari album mereka yang akan datang, Distance Over Time, sebuah karya tujuh menit yang dinamis berjudul “Fall Into the Light” yang dipenuhi dengan riff dan memamerkan keahlian musik musik band itu.

Lagu tersebut memberikan semua anggota band prog-metal veteran ini kesempatan untuk bersinar, bergeser dari verse khas Ghost, ke chorus khas The Beatles, dan ke instrumental yang dinamis, namun, secara keseluruhan tetap terdengar cukup berat. Lagu itu menggemakan suara yang mirip seperti album Dream Theater 1999, Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory.

Baca Juga: In Flames Rilis Video Lirik “I, The Mask”

“‘Fall Into The Light’ adalah lagu tentang pencarian menuju pencerahan dalam kehidupan,” kata bassis John Myung dalam siaran pers. “Ini lebih seperti tema-tema yang mendasari perjalanan hidup dan bukan tentang apa yang terjadi begitu Anda sampai di tujuan hidup Anda. Ini adalah lagu introspeksi; tentang melihat ke diri sendiri untuk menemukan kebahagiaan pribadi Anda.”

Baca Juga: Ryan Adams Kembali Rilis Lagu Baru!

Lagu ini, yang dapat didengar dalam video animasi resminya di bawah ini, rilis setelah single pertama “Untethered Angel”, yang keluar kurang lebih sebulan yang lalu.

Distance Over Time akan rilis tanggal 22 Februari, dan band ini akan memulai tur Amerika Utara pada tanggal 20 Maret untuk mendukung album ini sekaligus dalam perayaan ulang tahun ke 20 Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory.

Keterangan Foto Utama: Dream Theater (Foto: Mark Maryanovich)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Dhira Bongs (kredit foto: @alain_goenawan via @dhirabongs Instagram account)

Dhira Bongs Ajak Pendengarnya Berpartisipasi di Album Ketiga

Melalui crowd funding yang diadakan di kolase.com, Dhira ingin para pendengarnya menjadi Executive Producer di album ketiganya Sebuah pesan cinta dipost

on Sep 23, 2019
Rex Orange County Ungkap Detail Pony, Umumkan Jadwal Tur 2019-2020-1

Rex Orange County Ungkap Detail Pony, Umumkan Jadwal Tur 2019-2020

Untuk mendukung rilisan terbarunya, Rex Orange County akan menggelar tur di Amerika Utara tahun depan. Rex Orange County baru saja mengumumkan album barunya

on Sep 23, 2019
Keterangan Foto Utama: Vidi Aldiano Ariel Nayaka Raline Shah (kredit foto: @willymulyadi27 via @vidialdiano Instagram account)

Vidi Aldiano Lepas Single Baru, Kolaborasi dengan Ariel Nayaka dan Ral...

Berjudul “Ready for Love”, single ini menjadi langkah pertama menuju album terbarunya Cukup lama berselang sejak album keduanya bertajuk Yang Kedua

on Sep 23, 2019
Toni Cornell

Toni, Putri Chris Cornell Rilis Lagu yang Diproduseri Sang Ayah

Putri almarhum Chris Cornell, Toni Cornell, baru saja merilis single pertamanya, “Far Away Places,” yang dulu pernah diproduseri oleh Ayahnya. Baca Juga:

on Sep 21, 2019