×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Baru Kvelertak 'Crack Of Doom' Ada Troy Sanders Dari Mastodon

Posted on: 01/7/20 at 5:19 pm

Kvelertak (Foto: Kvelertak)

‘Crack Of Doom’, lagu baru dari para extreme metal punk rocker asal Norwegia Kvelertak, dapat di-stream di bawah ini. Lagu yang menampilkan bassis/vokalis Mastodon Troy Sanders ini diambil dari album mendatang Kvelertak, Splid, yang akan dirilis pada 14 Februari melalui Rise Records. Album lanjutan dari Nattesferd (2016) tersebut akan menandai rilisan pertama band ini sejak mereka berpisah dengan sang mantan vokalis, Erlend Hjelvik dan kini posisinya digantikan oleh Ivar Nikolaisen.

‘Crack Of Doom’ adalah salah satu lagu pertama yang dinyanyikan oleh Kvelertak dalam bahasa Inggris. Video musik yang menyertainya disutradarai oleh fotografer/sutradara berprestasi dan terkenal asal Norwegia, Stian Andersen. Stian telah menjadi bagian dari lingkaran Kvelertak selama bertahun-tahun, setelah pernah menyutradarai video mereka sebelumnya untuk lagu ‘Kvelertak’ dan ‘Bronsegud’.

Kata band tersebut: “Pernah mendengar tentang Kiamat Maya? Johannes Stöffler? Harold Camping? Apakah Anda takut bahwa para pemimpin agama, ilmuwan, atau pengkhotbah hari kiamat mungkin benar? Jangan takut! Mereka semua salah. Tapi sekarang, Kvelertak telah datang untuk meramalkan Ragnarok, langsung ke hati dan jiwamu. ‘Crack Of Doom’ menyinari kita semua!”

Tentang kerjasamanya dengan Troy Sanders di ‘Crack Of Doom’, mereka menambahkan: “Kami mengirim Troy demo lagu itu karena ada beberapa bagian yang kami rasa akan sangat cocok dengan suaranya dan mengangkat lagu itu. Untungnya, ia menyukai lagunya dan sangat tertarik untuk melakukannya. Dia punya beberapa rekaman vokal awal dan beberapa arahan tetapi bebas untuk melakukannya sesuai yang dia inginkan. Apa yang kami dapatkan kembali bahkan lebih baik daripada yang kami harapkan. Kami sangat bangga memilikinya (Troy Sanders) untuk ditampilkan pada lagu ini, dan dengan Troy menjadi orang Amerika, rasanya wajar untuk melakukan semuanya dalam bahasa Inggris”.

Mengenai video resminya, sang sutradara Stian Andersen dan produser Lars Thomas Skare menyatakan: “Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan suatu hak yang istimewa untuk membantu membaptiskan Ivar Nikolaisen ke dalam line-up band, dan menempatkannya dalam kondisi yang menyiksa dengan mandi es pada suhu di bawah nol, membakarnya, berlari melewati hutan tanpa busana pada pertengahan musim dingin, atau menggantungnya terbalik dari pohon”.

Splid direkam bersama Kurt Ballou di Godcity Studio di Salem, Massachusetts, AS.

“Bekerja dengan Kurt lagi rasanya luar biasa dan kami sangat senang dengan produksinya,” kata band tersebut. “Setahun belakangan ini kami telah bekerja dengan sangat keras – dalam segi musik, fisik, dan mental. Hasilnya adalah satu jam yang dipenuhi riff catchy, punk rock, dan heavy metal yang dipengaruhi oleh dunia yang penuh perselisihan untuk menemani jalan kami menuju Ragnarok”.

Cover album Kvelertak ‘Splid’ (Gambar: Kvelertak)

Daftar lagu Splid:
01. Rogaland
02. Crack Of Doom (feat. Troy Sanders)
03. Necrosoft
04. Discord
05. Bråtebrann
06. Uglas Hegemoni
07. Fanden Ta Dette Hull!
08. Tevling
09. Stevnemøte Med Satan
10. Delirium Tremens
11. Ved Bredden Av Nihil

Gitaris Kvelertak Vidar Landa mengatakan kepada Overdrive dari Irlandia bahwa pergantian vokalis terjadi “dengan cara yang mulus. Kami tahu bahwa Erlend ingin berhenti dan melakukan hal-hal lain,” katanya. “Kami beruntung memiliki hubungan dekat dengan Ivar. Ia telah menjadi bagian dari Kvelertak sejak lama dan telah menyanyikan beberapa lagu untuk kami di masa lalu, melakukan backing vokal. Kami telah melakukan tur bersama sebelumnya jadi dia benar-benar satu-satunya yang kami pikirkan untuk menggantikannya ketika Erlend pertama kali berbicara tentang keinginannya untuk keluar. Untungnya, Ivar ingin melakukannya dan itu semua berjalan dengan sangat baik, syukurlah. Akan jauh lebih sulit untuk menjalani proses audisi dan menjalani proses mencari vokalis baru. Kami sangat beruntung atas bagaimana semuanya terjadi”.

Nikolaisen melakukan debut live dengan KVELERTAK pada Juli 2018 di acara musik Fjellparkfestivalen di Flekkefjord, Norwegia.

Ok metalhead dan punk rocker, selamat menikmati ‘Crack of Doom’!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mastodon

Mastodon Rilis ‘Fallen Torches’, Lagu Baru Dari Album Peringatan 2...

Mastodon. Mastodon telah memasuki usia 20 tahun kariernya di blantika musik cadas internasional. Yang sukses melebur heavy metal dengan elemen progressive r

on Aug 1, 2020
Decibel Get Behind The Mask

140 Lebih Musisi Metal Kampanye ‘Get Behind The Mask’ Untuk Keseha...

Decibel Magazine, majalah heavy metal terkemuka pimpinan jurnalis Albert Mudrian yang berbasis di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) menjadi inisiator gera

on Jul 13, 2020
Mastodon

Mastodon Sibuk Siapkan Soundtrack Film ‘Bill and Ted’ dan Album Ba...

Mastodon. (Foto: Jimmy Hubbard/Warner Bros.). Mastodon memang sedang sunyi kabarnya akhir-akhir ini, tetapi itu tidak berarti bahwa band heavy metal itu tid

on May 28, 2020
Mastodon

Mastodon Sedang Bekerja Keras untuk Album Baru 2020

Mastodon akan kembali merilis album studio di tahun 2020 (Foto: Gist Junction) Seperti dilansir Blabbermouth, kuartet stoner metal progresif asal Atlanta, M

on Dec 30, 2019