×
×

Search in Mata Mata Musik

Lagu Camila Cabello ‘First Man’ Penjualannya Naik 81,000% Sejak Tampil Di Grammy

Posted on: 02/7/20 at 10:09 am

CAMILA CABELLO
Camila Cabello (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/GettyImages)

Bagi para musisi yang cukup beruntung untuk mendapatkan peran langka sebagai performer selama Grammy Awards — malam terbesar dunia musik dan salah satu acara TV yang paling banyak ditonton tahun ini — waktu di atas panggung dapat menjadi kesempatan yang sangat baik bagi para artis untuk mendorong singel baru atau mengingatkan penonton dengan lagu-lagu lama yang semakin berkurang popularitasnya. Banyak artis memilih untuk menampilkan salah satu lagu yang dinominasikan, sementara yang lain memperkenalkan lagu yang relatif kurang dikenal oleh penonton secara umumnya, dan mereka dapat mengambil banyak manfaat dengan melakukan itu.

Baca juga: Angka Streams Demi Lovato & Camila Cabello Melonjak Setelah Performa Grammy

Camila Cabello adalah salah satu artis yang mendapatkan keuntungan yang luar biasa dengan lagu yang ia pilih untuk dinyanyikan bagi para pemirsa yang menonton di rumah. Penampilan Camila Cabello untuk lagunya ‘First Man’, sebuah lagu baru yang masih asing bagi para penggemarnya, telah berhasil membantu Camila Cabello mengalami peningkatan penjualan sebesar 81.000% dalam dua hari setelah pertunjukan Grammy itu.

Camila Cabello tampil dua kali selama seremoni pada 26 Januari lalu ini, tetapi hanya sekali dengan menyanyikan lagunya sendiri. Alih-alih bekerja sama dengan Shawn Mendes untuk kolaborasi mereka yang dinominasikan Grammy, ‘Senorita’, atau mungkin mencoba untuk memperbaiki nasib singelnya yang perlahan-lahan sedang naik, ‘My Oh My’ (lagu ini baru saja masuk ke chart 40 besar, menjadi pencapaian besar pertama dari album terbarunya), Camila Cabello lebih memilih untuk melakukan aksi lain. Sebagai gantinya, Camila Cabello tampilkan suasana yang lebih pelan dan hangat, dengan menyanyikan lagu ‘First Man’ untuk ayahnya dalam apa yang telah menjadi salah satu momen termanis selama Grammy Awards 2020.

Lagu ini ditampilkan dalam album baru Camila Cabello, Romance, yang dirilis pada bulan Desember lalu. ‘First Man’ belum menerima dorongan yang formal sebagai lagu singel, tetapi sekarang setelah memiliki momentum yang bergejolak, Camila Cabello dan timnya mungkin harus mencoba mengubah fokus mereka dari singel ‘My Oh My’. Menurut data yang diberikan oleh BuzzAngle Music, ‘First Man’ memenangkan malam Grammy itu dalam segi penjualannya di hari-hari setelah penghargaan berlangsung, dan tidak ada karya dari artis lain yang mendekati Camila Cabello.

Baca juga: Camila Cabello Menyanyikan Lagu Spesial Untuk Ayahnya, Alejandro Cabello Di Grammy Awards 2020

Hanya satu hari setelah penampilan Camila Cabello di Grammy, penjualan lagu ‘First Man’ telah meningkat lebih dari 68.000%, dan itu meningkat menjadi lebih dari 81.000% sehari kemudiannya. Dalam dua hari, lagu ciptaan Camila Cabello itu terjual lebih dari 11.000 kepingan, yang naik dari jumlah yang relatif biasa-biasa saja sebelum dia tampil.

Lagu itu juga merupakan lagu keempat yang paling sering diputar sehari setelah Grammy, melihat semua lagu yang ditampilkan. Lagu Camila Cabello yang penuh kasih itu meraup 1,4 juta streams dalam 24 jam setelah Grammy, meningkat 890%. Jumlah itu cukup mudah untuk menjadikannya pemenang terbesar dari semua lagu yang telah ditampilkan.

Karena singel Camila Cabello, ‘My Oh My’, belum pernah laku berat dalam segi streams mau pun penjualannya di AS, Camila Cabello mungkin ingin menonton dengan seksama bagaimana aktifitas lagu ‘First Man’ akan berlangsung dalam beberapa hari dan minggu yang mendatang, dan mungkin ini saatnya untuk menyiarkan lagu itu ke radio dan rekam video musiknya, yang bisa membuat lagu itu menjadi hit bagi Camila Cabello.

Baca juga: Camila Cabello Dan Shawn Mendes Janji Akan Naik Panggung Hanya Ber-‘Underwear’ Jika Menang Grammy

Dan pada 4 Februari lalu, Camila Cabello muncul di Instagram untuk berbagi sedikit tentang gaya rambut barunya, dan Camila Cabello terlihat sangat berbeda. Foto itu, yang telah mengumpulkan jutaan likes sejauh ini, menampilkan rambut Camila Cabello dalam warna rambut cokelatnya yang alami, terpotong di satu sisi dengan jepitan mutiara yang cantik.

Semuanya tampak normal tetapi hanya ada satu perubahan besar: kunciran panjang Camila Cabello tampak sudah hilang dan penyanyi itu sekarang mengayun-ayunkan rambut nge-bob panjangnya.

Gaya rambut pendek baru ini sepertinya adalah bagian dari peran Camila Cabello yang akan membintangi film live-action Cinderella yang sangat dinanti-nantikan. “Saya di London sekarang sedang mengerjakan Cinderella dan jujur, saya sedang bahagia sekali menjalaninya,” kata Camila Cabello pada caption postingan tersebut. “Ini adalah gambar di balik layar dari video musik yang segera akan keluar,” tambah Camila Cabello.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Camila Cabello dan DaBaby.

Lagu Camila Cabello Fitur DaBaby ‘My Oh My’ Puncaki Chart Pop Song...

Camila Cabello dan DaBaby di selang syuting The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang tampil membawakan lagu 'My Oh My'. (Foto: Instagram). Lagu popstar C

on May 7, 2020
Camila Cabello

Camila Cabello Ikut ALL-IN Challenge Beri Fans Kesempatan Masuk Video ...

Camila Cabello. Penyanyi/penulis lagu Camila Cabello menawarkan kesempatan langka bagi satu penggemar beruntung untuk berada dalam video musik berikutnya se

on May 4, 2020
Camila Cabello

Camila Cabello Satukan Banyak Penari Melalui FaceTime di Video Barunya

Camila Cabello. (Foto: PCG). Camila Cabello telah menemukan cara untuk menyatukan semua penari latarnya untuk video musik barunya melalui FaceTime. Penyanyi

on May 3, 2020
DEMI LOVATO & CAMILA CABELLO

Angka Streams Demi Lovato & Camila Cabello Melonjak Setelah Perfor...

Demi Lovato dan Camila Cabello (Foto: Shutterstock) Duo popstar Demi Lovato dan Camila Cabello mengalami  kelonjakan besar dalam penjualan dan angka stream

on Jan 31, 2020